Cara Menonaktifkan Notifikasi Live Instagram

Bagaimana cara menonaktifkan notifikasi live Instagram? Apakah notifikasi live pada aplikasi Instagram dapat dihilangkan atau dimatikan saja? 

Jawabannya bisa, kamu bisa menghilangkan notifikasi video siaran langsung di Instagram yang sangat mengganggu tersebut.

Live pada aplikasi Instagram memang sebuah fitur yang sangat bagus dan disukai banyak para pengguna Instagram. 

Bagaimana tidak kamu bisa melihat video siaran langsung orang yang kamu suka, kamu bisa melihat aktivitas mereka langsung seperti artis dan selebgram yang kamu ikuti.

Nah yang paling banyak disukai pada fitur live Instagram ini adalah kamu bisa melakukan video live bersama orang lain, dan ditonton oleh followers kamu dan followers teman kamu tersebut. 

Bila beruntung kamu bisa melakukan live bareng dengan idola kamu loh. Asyik kan?

Namun makin banyak akun yang kamu ikuti semakin banyak pula notifikasi live pada bagian atas aplikasi Instagram kamu. 

Bila mendapatkan notifikasi dari orang yang kamu sukai misal artis idola kamu atau pasangan kamu pasti bikin kamu senang dan langsung menontonnya.

Tapi bagaimana dengan notifikasi live lainnya dari akun-akun lainnya yang kamu follow dan isi live nya tidak kamu suka, pasti hal ini sangat mengganggu aktivitas kamu saat bermain dengan hp.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Live Instagram

Tapi tenang, kamu bisa mematikan notifikasi pemberitahuan live Instagram tersebut kok.

Lantas bagaimana cara menghilangkan notifikasi live ig? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menonaktifkan notifikasi live Instagram dengan mudah:

Cara Menonaktifkan Notifikasi Live Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mematikan notifikasi live Instagram adalah dengan cara membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan.

Buka profil akun Instagram kamu, lalu pada bagian kanan paling atas, klik icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pada bagian paling bawah, klik "Pengaturan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Pada pengaturan ketiga, klik pada "Notifikasi" seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


4. Klik "Notifikasi Otomatis" untuk menuju ke halaman mengatur berbagai notifikasi yang ada di aplikasi Instagram.


5. Nah pada Notifikasi Otomatis ini banyak terdapat pilihan notifikasi yang ingin kamu matikan atau menonaktifkan, seperti suka, komentar, permintaan mengikuti, permintaan pesan, foto yang ditandai, dan lain-lainnya.

Lihat juga:

Untuk menghilangkan notifikasi live Instagram, silahkan scroll kebawah pada menu "Video Siaran Langsung", silahkan klik "Nonaktif" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil menonaktifkan notifikasi live Instagram. Bila ada teman kamu yang sedang melakukan siaran langsung seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini yang sangat mengganggu kamu saat membuka Instagram sekarang tidak akan muncul lagi.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menghilangkan notifikasi live Instagram. Kamu juga bisa mematikan semua pemberitahuan pada aplikasi Instagram kamu dengan cara klik "Senyapkan Notifikasi Otomatis" yang terdapat pada cara diatas.

Lihat juga:

Namun kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan sama sekali bila tidak sedang membuka aplikasi Instagram.

Kamu tidak bisa mengetahui siapa yang sedang live di Instagram, yang sedang menyukai dan mengomentari foto kamu, siapa yang sedang mengirim pesan ke kamu, dan pemberitahuan notifikasi lainnya.

Notifikasi pemberitahuan tidak akan muncul lagi ketika kamu sedang tidak membuka aplikasi Instagram, namun akan tetap muncul notifikasi nya pas kamu membuka aplikasi Instagram, begitu juga dengan video siaran langsung.

Itulah artikel singkat tentang cara menghilangkan notifikasi live Instagram atau cara menyembunyikan pesan video siaran langsung di Instagram.

Bagaimana ingin menampilkan atau menghilangkan notifikasi live Instagram nya? Itu semua keputusan ada di tangan kamu.

Menonaktifkan notifikasi live Instagram kerugiannya kamu tidak bisa mengetahui bila ada teman kamu yang sedang live di Instagram. Keuntungannya kamu bebas dari gangguan notifikasi live dari akun-akun yang kamu ikuti.

Demikian artikel yang membahas cara menghilangkan notifikasi live Instagram ini. Semoga artikel cara menonaktifkan notifikasi live Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Sekian dan terimakasih.

Artikel lainnya: