Cara Membagikan Video Instagram Ke Status WhatsApp

Seperti apa cara yang pernah kamu lakukan untuk membagikan video Instagram ke status WhatsApp atau ke story wa kamu?

Apakah dengan cara mengambil tangkapan layar, lalu menaruh link tautan postingan Instagram kamu tersebut disitu?

Bila kamu sering melakukannya dengan cara tersebut, maka dari sekarang kamu tidak perlu melakukannya lagi, karena ada cara mudah untuk share video Instagram ke status WhatsApp.

Instagram sekarang sudah memudahkan kamu untuk membagikan postingan Instagram ke sosial media lain, termasuk ke WhatsApp yang juga merupakan satu induk dengan Facebook INC.

Sekarang kamu dapat dengan mudah memposting video dari Instagram ke WA tanpa harus mendownload nya terlebih dahulu.

Tidak hanya postingan kamu saja yang dapat kamu bagikan di WhatsApp, namun postingan orang lain juga bisa kamu posting di story wa kamu dengan mudah.

Bagusnya lagi, kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga yang memberatkan hp kamu. Sangat menarik buka?

Lantas bagaimana cara membagikan video Instagram ke status WhatsApp? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara share video dari Instagram ke status WhatsApp dengan gampang:

Cara Share Video Instagram Ke Story WhatsApp

Cara Membagikan Video Instagram Ke Status WhatsApp


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara share video Instagram ke status WhatsApp atau ke story WhatsApp adalah membuka terlebih dahulu video di Instagram yang ingin kamu share tersebut, lalu klik titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Kemudian klik "Bagikan ke...".


3. Pilih "WhatsApp".


4. Pada kirim ke... pilih "Status saya" untuk langsung membagikannya ke story WhatsApp kamu. Selain membagikan ke status WhatsApp, kamu juga bisa mengirim postingan di Instagram tersebut ke teman atau ke grup yang ada di WhatsApp kamu loh.


5. Klik icon kirim paling bawah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung ngeshare ke story wa kamu.


6. Sebelum mengirim video dari Instagram ke status WhatsApp, disini kamu bisa mengedit terlebih dahulu caption nya. Bila sudah ok langsung saja klik tombol kirim bawah sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung membagikan video dari Instagram ke status WhatsApp kamu.


7. Selamat kamu telah berhasil mengirim atau mengupload video dari Instagram ke WhatsApp story kamu.


Sekarang teman-teman kamu di WhatsApp sudah bisa melihat story wa kamu seperti gambar diatas. Namun agar bisa langsung menuju pada video kamu di Instagram, mereka harus meng-klik link tautan dari ig tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Maka akan muncul video kamu atau postingan kamu dari Instagram. Disini kamu harus klik sekali lagi maka baru akan terbuka postingan kamu di Instagram.


Nah video kamu di Instagram telah berhasil dibuka oleh teman-teman kamu yang berada di WhatsApp seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Bagaimana sangat mudah bukan cara membagikan video Instagram ke status WhatsApp atau ke story wa walaupun agak sedikit lama karena kamu harus melewati beberapa tahap terlebih dahulu.

Lihat juga:

Lantas bagaimana dengan akun private apakah bisa membagikan postingan video nya ke ke status WhatsApp? Jawabannya bisa, kamu bisa juga membagikan video Instagram dari akun yang digembok ke wa story, namun teman-teman kamu tidak bisa membukannya bila belum mengikuti akun tersebut.

Itulah artikel singkat yang membahas tentang cara share video Instagram ke story WhatsApp atau ke status WhatsApp. Bagaimana apakah kamu telah berhasil membagikan video dari Instagram ke story WhatsApp?

Bila ada masalah atau kendala lainnya silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah. Jangan lupa share artikel ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon