Cara Menambahkan Link Di Bio Instagram Dengan Cepat

Sudah tau cara menambahkan link di bio Instagram? Instagram adalah sosial media berbagi foto milik raksasa internet Facebook yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak di dunia.

Lewat Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, selain kamu bisa narsis, mencari banyak teman, pamer sesuatu, curhat dan lain sebagainya, kamu juga bisa berbisnis di Instagram.

Ya, kamu bisa mempromosikan usaha kamu, toko online kamu, channel Youtube kamu, akun sosial media kamu yang lain, dan lain sebagainya dengan cara memasang link di bio Instagram.

Kamu bisa menambahkan link apapun, seperti link toko online kamu, link video terbaru channel Youtube kamu, artikel terbaru dari blog kamu, Twitter, WA, Line, dan lain-lain.

Dengan menambahkan link di bio akun Instagram, para followers kamu tidak perlu repot-repot lagi mengetik link url yang kamu kasih di web browser mereka bila mereka ingin membukanya.

Cukup klik link yang kamu taruh di bio tersebut, maka akan langsung terbuka alamat tujuannya. Hal ini pasti sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia karena tidak merepotkan can cepat.

Lantas bagaimana cara membuat link di bio Instagram? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menambah link di bio Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara memasukkan link di bio Instagram


Cara Menambah Link Di Bio Instagram


Cara membuat link di bio Instagram sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu lewat hp dan lewat PC. Berikut kedua cara memasang link di bio Instagram dengan mudah:

Cara menambahkan link di bio Instagram lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menambahkan link Twitter, Youtube, Line, WA atau link lainnya di bio akun Instagram kamu lewat HP sangat lah mudah, silahkan buka aplikasi Instagram di hp kamu, selanjutnya kebagian profil dan klik "Edit Profil".


2. Silahkan klik pada bagian "Website" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Masukkan link url yang ingin kamu masukkan. Ingat jangan salah nanti akan terjadi error dan tidak bisa di save.


3. Boleh juga bila tidak menambahkan "www". Ingat link url yang betul seperti pada gambar dibawah ini ya. Bila sudah silahkan klik conteng biru pada sudut kanan paling atas untuk menyimpan pengaturannya.


4. Selamat kamu telah berhasil membuat link di bio akun Instagram kamu. Silahkan kamu uji coba terlebih dahulu dengan cara klik pada link tersebut agar tidak salah alamat url nya.


Lantas bagaimana cara memasang link di bio Instagram lewat PC atau laptop? Untuk cara membuat link url atau tautan web pada bio Instagram lewat PC caranya juga sangat mudah. Berikut caranya:

Cara menambahkan link di bio Instagram lewat PC


1. Langsung saja, langkah pertama silahkan buka web browser kesayangan kamu, ketik di address bar https://www.instagram.com/. Login dengan menggunakan akun Instagram yang ingin kamu tambah link nya di bio. Selanjutnya buka profil akun Instagram kamu, lalu klik "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan masukkan link yang ingin kamu masukkan pada bagian website seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Ingat jangan sampai salah link nya ya biar tidak terjadi error. Bila sudah klik button "Submit" paling bawah.


3. Selamat kamu telah berhasil menambahkan link di bio Instagram.


Ternyata sangat mudah bukan cara menambahkan link di bio Instagram. Cuma perlu beberapa langkah kamu telah berhasil memasukkan link WhatsApp, Youtube, Line, Twitter, Facebook dan link apapun sesuka kamu asal link nya benar.

Sekarang para followers kamu tidak perlu lagi repot-repot harus mengetik di web browser mereka alamat situs atau link yang kamu bagikan, seperti video Youtube kamu terbaru, artikel blog kamu terbaru, dan lain-lain.

Kamu tinggal suruh di Instagram story atau di caption postingan kamu buat klik link di bio kamu (link in bio) bila kamu baru saja upload video baru di Channel Youtube kamu, artikel terbaru di blog kamu, dan lain sebagainya.

Lihat juga:

Cara membuat 2 link di bio Instagram


Hingga saat artikel ini dibuat, kamu hanya bisa menyisipkan satu link saja pada bio Instagram. Jadi kamu tidak bisa membuat 2 link hidup di bio Instagram kecuali link mati yang tidak bisa di klik pada informasi bio.

Sebenarnya untuk menambahkan banyak link di Instagram caranya bisa memanfaatkan website pihak ketiga, yaitu dengan Linktree. Lihat caranya pada artikel cara membuat linktree di Instagram.

Semoga artikel singkat cara menambahkan link di bio Instagram ini. Bila terdapat masalah atau kendala silahkan bertanya dikolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon