Cara Membuat Linktree Di Instagram Dengan Mudah

Bagaimana cara membuat Linktree di Instagram? Saat artikel ini dibuat, pada bio Instagram kamu hanya bisa menaruh satu link hidup saja pada bagian website.

Bila ingin menaruh lebih dari satu link url atau tautan, kamu bisa menaruhnya pada informasi bio akun Instagram kamu, namun link tersebut mati, alias tidak bisa di klik.

Hal ini pasti merepotkan kamu tiap saat harus mengedit dan mengganti dengan link lainnya bila banyak link yang ingin kamu taruh pada bio.

Apalagi kamu seorang influencer, Blogger, selebgram, atau pembisnis yang berjualan di Instagram, tentunya banyak link yang ingin kamu taruh pada bio akun Instagram kamu.

Seperti link Whatsapp, line, shoppe, blog, website, toko online, akun sosial media kamu lainnya, dan berbagai jenis link url lainnya.

Lantas bagaimana cara menaruh banyak link pada bio Instagram? Untuk menaruh banyak link pada bio akun Instagram, kamu bisa memanfaatkan situs Linktree.

Cara Membuat Linktree Di Instagram

Linktree adalah situs yang bisa kamu gunakan untuk menaruh banyak link pada bio Instagram.

Seperti yang tampak pada gambar diatas, bila ada orang yang klik tautan dari Linktree yang kamu taruh pada bio akun Instagram kamu, maka tampilannya seperti gambar diatas.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat linktree di Instagram dengan mudah dan gampang:

Cara Membuat Linktree Di Instagram Dengan Mudah


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat Linktree di bio Instagram adalah membuka terlebih dahulu website Linktree yaitu Linkt.ee. Kamu bisa menggunakan web browser apa saja yang ada di hp maupun PC kamu, baik Google Chrome, Mozilla, Opera, UC Browse dan lain sebagainya.

Bila sudah terbuka langsung saja klik "GET STARTED FOR FREE".


2. Kamu bisa daftar pakai akun Instagram kamu. Klik "Sign up with Instagram" bila kamu ingin mendaftar menggunakan akun Instagram kamu. Masukkan username dan kata sandi akun Instagram kamu. Namun bila kamu tidak ingin mendaftar lewat akun Instagram, silahkan register dengan menggunakan alamat email yang kamu punya. Masukkan username linktree kamu, kata sandi lalu klik "Register".


3. Masukkan nama kamu. Boleh apa saja.


Selanjutnya pilih minimal 3 kategori yang menggambarkan link apa saja yang bakalan kamu taruh nanti. Klik centang pada "I'm not a robot". Kemudian klik "Save details".


4. Pilih yang free alias gratis. Klik "Continue with Free".


Atau kamu juga bisa memilih yang berbayar alias Pro. Yang pro sudah pasti memiliki kelebihannya. Kamu bisa lihat sendiri apa saja kelebihannya.


5. Klik "Continue".


6. Silahkan buka alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar linktree di atas tadi. Buka kotak masuk dari Linktree dan klik "Verify Email".


7. Klik "ADD NEW LINK" untuk langsung memasukkan link yang ingin kamu tambah.


8. Pada "Title" masukkan nama link nya, dan pada bagian "https://url" silahkan masukkan url link tersebut. Contoh bila kamu ingin memasukkan link channel Youtube kamu maka sebagai berikut:

Title= Youtube Channel
Https://url= https://www.youtube.com/user/musdeoranje


Klik "ADD NEW LINK" bila ingin menambahkan link lagi dan secara otomatis icon kuning tersebut akan berubah menjadi warna biru bila link yang kamu masukkan banar.


9. Klik pada url linktree kamu tersebut untuk melihat hasilnya.


Nah begini hasilnya bila ada orang yang klik link yang nanti kamu taruh di bio akun Instagram kamu.


10. Kamu juga bisa menambahkan foto profil pada akun Linktree kamu dan mengganti warna tema nya. Silahkan klik pada menu "Setting".


11. Klik "Upload Avatar" untuk memilih foto yang ada di galeri hp kamu atau pc kamu. Jangan lupa juga pada bagian Tema pilih warna kesukaan kamu bila kamu tidak suka warna standar ini.


Sekarang foto profilnya sudah berhasil ditambahkan beserta dengan tema barunya. Berikut tampilan barunya. Terlihat lebih menarik bukan?


12. Langkah selanjutnya untuk cara bikin Linktree Instagram adalah menaruh link yang tadi kamu buat pada bio akun Instagram kamu. Silahkan buka akun Instagram kamu, lalu pada bagian profil. Klik "Edit Profil".


13. Klik pada website. Silahkan tempel alamat url Linktree kamu. Contoh "https://linktr.ee/musdeoranje"


14. Klik conteng biru sudut kanan atas untuk menyimpan.



Selamat kamu telah berhasil menaruh link url Linktree kamu pada bio akun Instagram kamu.


 Bila ada followers kamu yang klik link tersebut maka hasilnya adalah sebagai berikut:


Bagaimana sangat keren bukan? Kamu bisa mengganti kapan saja foto profil maupun temanya bila kamu sudah merasa bosan.

Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara membuat linktree di Instagram?

Kamu bisa menaruh link apa saja sesuka kamu, misal link sosial media kamu lainnya, blog dan website kamu, dan lain-lain.

Link-link tersebut bisa kamu ubah sesuka kamu pada akun Linktree kamu, seperti mengubah tata letaknya, menghapus atau menambahkan link lainnya.

Lihat juga:
Cara memasukkan link WhatsApp di bio Instagram
Cara membuat dua aplikasi Instagram dalam satu hp

Demikian artikel singkat yang membahas tentang cara buat linktree di Instagram ini. Bila terdapat masalah atau ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan dikolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menyematkan komentar di live Instagram
Cara copy paste komentar di Instagram tanpa palikasi
Cara DM Instagram di PC tanpa aplikasi
Cara mengatasi tidak bisa buat akun Instagram baru