Penyebab Akun Instagram Hilang Tidak Ditemukan Lagi

Apa penyebab akun Instagram hilang? Kenapa akun Instagram bisa hilang dengan tiba-tiba serta tidak ditemukan lagi dan menjadi Instagrammer? Hmm..pasti bikin kamu penasaran kan!

Bagi kamu yang menggunakan Instagram pasti sering mengalami hal semacam ini, yaitu akun Instagram hilang dengan sendirinya.

Apalagi bila kamu membuka username nya akan muncul notifikasi "sorry this page isn't available".

Hal ini pasti bikin kamu gelisah, betapa tidak mungkin kamu ada kerja sama bisnis sama akun tersebut, atau kamu mengerjakan project dari akun tersebut, eh pas mau kirim pesan DM tiba-tiba akun nya tidak ada lagi.

Akun Instagram menghilang pasti ada sebab, dan tidak mungkin hilang dengan sendirinya. Lantas apa saja penyebab akun Instagram bisa hilang secara tiba-tiba?

Dan apakah akun Instagram yang hilang tersebut bisa kembali lagi?

Langsung saja, tanpa menunggu waktu lama lagi, berikut penyebab akun Instagram hilang tidak ditemukan lagi:

Penyebab Akun Instagram Hilang Tidak Ditemukan Lagi


Penyebab Akun Instagram Hilang Tidak Ditemukan Lagi

1. Dihapus oleh pemilik akun


Penyebab utama akun Instagram teman hilang adalah akun tersebut dihapus oleh pemiliknya. Mungkin siapa tau teman kamu tersebut atau akun yang kamu ikuti yang sudah hilang secara tiba-tiba sudah bosan menggunakan Instagram, lalu dia memutuskan untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

Nah bila sudah dihapus secara permanen, atau dinonaktifkan secara permanen, akun Instagram tersebut tidak bisa diaktifkan kembali dan username tersebut juga tidak dapat didaftarkan kembali oleh siapapun.

Bagaimana apakah kamu berencana menonaktifkan secara permanen akun Instagram kamu? Sebaiknya kamu pikirkan dengan matang ya sebelum memutuskan menghapus akun Instagram secara permanen.

Bila kamu sudah bosan menggunakan Instagram, dan aplikasi Instagram yang ada di hp kamu tiap saat bikin kamu lalai, kerjaan sering kacau, alangkah lebih baiknya kamu menghapusnya secara sementara saja.

2. Dinonaktifkan sementara oleh pemilik akun


Faktor lainnya akun Instagram hilang sendiri adalah dinonaktifkan secara sementara. Mungkin siapa tau orang tersebut atau akun yang kamu ikuti telah lelah menggunakan Instagram dan ingin fokus ke suatu hal karena menganggap Instagram itu terlalu mengganggu waktu nya.

Bila dia sudah tidak terlalu sibuk sama kegiatannya, dan ingin main dengan Instagram lagi, orang tersebut bisa mengaktifkan kembali akunnya.

Saat akun tersebut sudah diaktifkan kembali, kamu masih tetap menjadi followers dia, dan dia masih tetap mengikuti akun kamu.

3. Ganti username


Penyebab akun Instagram hilang lainnya adalah ganti username atau nama pengguna akun Instagram. Mungkin siapa tau orang tersebut sudah bosan dengan username nya, dan ingin mengganti username yang lebih bagus lagi.

Untuk menemukan akun Instagram yang hilang karena mengganti username caranya cukup mudah, kamu bisa search di daftar following akun kamu dengan nama akun Instagram dia, atau bisa melihat di daftar chat di DM bila kamu pernah kirim pesan ke akun tersebut.

Lihat juga:
Cara mengganti nama pengguna Instagram yang tidak tersedia
Cara mengubah font di bio Instagram

4. Diblokir oleh Instagram


Diblokir oleh Instagram atau dinonaktifkan oleh pihak Instagram otomatis akun Instagram tersebut akun hilang dan tidak bisa ditemukan lagi bila kamu mencarinya.

Penyebab akun Instagram diblokir sangat banyak, seperti melanggar syarat ketentuan pengguna, dilapor oleh banyak akun secara berjamaah, dan lain-lain.

Biasanya akun yang diblokir oleh Instagram bisa di pulihkan kembali dengan cara mengajukan banding, namun ada juga yang ditolak.

5. Kena banned permanen oleh Instagram


Selain diblokir oleh Instagram dan bisa diaktifkan kembali oleh Instagram setelah mengajukan banding, ada juga yang banding nya tidak diterima.

Nah secara otomatis akun Instagram yang melanggar ketentuan pengguna tersebut kena banned secara permanen, atau dinonaktifkan secara permanen, dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Jangan sampai deh kamu melanggar syarat ketentuan pengguna Instagram, lalu akun Instagram kamu kena blokir secara permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali meskipun sudah melakukan banding.

6. Akun kamu diblokir oleh akun tersebut


Ini sih parah, yaitu akun Instagram kamu diblokir oleh akun tersebut. Bila akun Instagram kamu telah diblokir oleh akun tersebut, secara otomatis kamu tidak bisa mencari lagi akun tersebut.

Cara termudah mengetahui apakah kamu diblokir oleh akun tersebut adalah dengan cara mencari akun tersebut lewat akun teman, atau akun kamu lainnya.

Bila kamu cuma punya satu akun Instagram, kamu bisa meminta teman kamu untuk mencari akun tersebut, dan bila ketemu berarti kamu benar-benar telah diblokir oleh akun tersebut.

Lihat juga:
Cara repost Instagram story orang lain
Cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram

7. Di hack oleh orang jahat


Yang terakhir, penyebab akun Instagram tiba tiba hilang adalah dihack oleh orang. Setelah akun tersebut berhasil dibajak oleh orang jahat tersebut, bisa saja orang jahat tersebut mengganti username akun Instagram nya, menonaktifkan secara sementara, atau permanen, atau bahkan memblokir akun Instagram kamu.

Maka dari itu, agar akun aman, sulit untuk di hack orang jahat, jangan lupa untuk mengganti password dengan password yang sulit ditebak orang, dan melakukan verifikasi no hp serta email. Dengan begitu akun Instagram kamu akan sulit di hack orang.

Itulah penyebab akun Instagram hilang secara tiba tiba tidak ditemukan lagi. Bagaimana apakah kamu sudah menemukan akun Instagram teman kamu yang hilang tersebut?

Demikian artikel singkat yang membahas penyebab akun Instagram teman hilang, dan dapat membuat kamu puas jawaban diatas atas penyebab akun Instagram teman hilang.

Semoga artikel akun Instagram hilang sendiri ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa like, share dan tinggalkan komentar dibawah bila ada pertanyaan lagi. Sekian dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara mengatasi Instagram tidak bisa komentar
Cara mengatasi tidak bisa upload Instagram story
Cara mengatasi Instagram tidak bisa memuat lokasi
Cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram