10 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Tanpa Modal

Bagaimana sih cara mendapatkan uang dari Facebook? Emang bisa menghasilkan uang dari Facebook? Masa sih cuma main Facebook bisa mendapatkan uang? Apa betul Facebook memberikan uang kepada para penggunanya?

Jawabannya bisa banget! Kamu bisa mendapatkan uang dari Facebook tanpa perlu modal sekalipun. Bahkan Facebook bisa mengasih kamu uang berapa pun yang kamu inginkan, dengan melakukan beberapa cara mendapatkan uang dari Facebook yang akan dijelaskan dibawah nanti.

Situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mencari teman, membuat postingan, mengomentari kiriman orang dan berbagai aktivitas sosial media lainnya, akan tetapi bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan.

Bukan rahasia lagi, menghasilkan uang dari Facebook memang sudah dilakukan bertahun-tahun lamanya oleh para pengguna fb yang sudah jago dan bergelut di bidang internet marketer.

Tak sedikit uang yang bisa mereka dapatkan dengan memanfaatkan sosial media kakaknya Instagram ini. Ada yang bisa menghasilkan 1-3 juta sebulan, 7-10 juta, 15 juta, 50 juta, 100 jutaan, bahkan ada yang bisa menghasilkan uang hingga 1 miliar rupiah perbulan. Cukup menggiurkan bukan?

Nah bagi kamu yang sudah lama bermain dengan Facebook, atau baru memiliki akun Facebook, kamu bisa kok mendapatkan uang dari Facebook juga seperti mereka. Yuk manfaatkan akun Facebook kamu untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Bahkan tanpa perlu skil khusus dibidang internet marketer, kamu yang gaptek akan teknologi pun bisa menghasilkan uang dari Facebook asalkan mau belajar, mau mempraktekkan, tekun, konsisten dan disiplin.

Lantas bagaimana cara dapat uang dari Facebook? Bagi kamu yang cukup penasaran dari tadi, langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghasilkan uang melalui Facebook tanpa modal sepersenpun:

Cara mendapatkan uang dari Facebook


Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Tanpa Modal


1. Jualan Produk


Cara yang pertama dan yang paling gampang dilakukan di Facebook untuk mendapatkan uang adalah berjualan produk di Facebook. Cara ini banyak dilakukan orang di Facebook untuk mendapatkan penghasilan karena sangat mudah untuk dilakukan. Tanpa perlu skil dan keahlian khusus apapun, kamu bisa langsung berjualan produk di Facebook.

Coba perhatikan disekitar kamu, dimana ada tempat yang ramai aktivitas manusianya, pasti ada orang yang berjualan disitu. Nah di Facebook juga begitu.

Pasti kamu sering bahkan tiap hari saat membuka Facebook sering kali melihat teman kamu upload barang dagangannya, seperti baju, tas, kosmetik, dan lain-lain.

Kamu bisa juga mengikuti jejak mereka untuk berjualan produk di Facebook, ditambah lagi kamu banyak memiliki teman di Facebook, dan para pengikut kamu juga banyak di Facebook.

Jadi, saat kamu mengupload produk dagangan kamu, pasti para teman-teman kamu akan melihat dagangan kamu.

Upload lah produk yang kamu jual ke Facebook, jangan lupa fotoin yang bagus, tulis keterangan tentang produk tersebut yang jelas, dan yang terakhir cantumkan nomor WA atau informasi kontak yang bisa dihubungi.

Bila kamu memiliki toko fisik, kamu juga bisa mempromosikan produk yang ada di toko fisik kamu di Facebook dan bisa menjualnya juga ke seluruh Indonesia lewat jasa pengiriman.

2. Jualan Jasa



Selain berjualan produk, kamu juga bisa berjualan jasa di Facebook. Contohnya, bila kamu jago desain logo, kamu bisa mempromosikan hasil karya kamu di Facebook.

Sejumlah jasa lainnya yang bisa kamu jual adalah:
  • Jasa web desain
  • Jasa desain rumah
  • Jasa penulisan artikel
  • Jasa edit foto
  • Jasa edit video
  • Jasa branding dan advertising
  • Jasa riset dan survey online
  • Jasa analisis data
  • Jasa pembuatan software dan aplikasi mobile
  • Jasa penerjemah
  • Jasa review produk
  • Jasa agen pulsa dan tiket online
  • Jasa melukis wajah dan karikatur online
  • Dan sejumlah skil kamu lainnya yang bisa dijual secara online.
Jasa-jasa diatas bisa kamu jual tanpa perlu berjumpa dengan calon pengguna jasa kamu tersebut. Untuk pembayarannya kamu bisa menggunakan nomor rekening bank, atau Paypal bila ada.

Silahkan bikin postingan jasa yang ingin kamu jual, kamu juga bisa mencantumkan langsung harga jasa yang kamu tawarkan tersebut.

Akan lebih mantap lagi bila kamu mencantumkan harga perpaket nya. Misal paket A berapa, paket B berapa, paket C berapa dan dapat bonus apa saja. Nah untuk per paket nya kamu bisa membedakan apa saja yang didapat.

3. Jualan Akun Facebook


Untuk mendapatkan uang dari Facebook, akun Facebook pun bisa kamu jual di Facebook. Kamu bisa membuat akun Facebook khusus, misal akun Facebook nama suatu brand, nama tokoh, nama tempat dan lain sebagainya.

Sebuah akun Facebook yang memiliki teman yang banyak, jumlah pengikutnya juga banyak, serta setiap postingan yang dibuat langsung mendapatkan banyak interaksi akan membuat harga jual nya semakin mahal. Bahkan bisa laku 1-5 juta.

Kamu bisa jual akun Facebook sama teman-teman kamu di Facebook, di grup Facebook, di forum, dan di website jual beli akun Facebook.

4. Jualan Halaman Fanpage


Selain berjualan akun Facebook, kamu bisa menjual halaman fanspage juga. Halaman Facebook sekarang banyak dicari untuk dibeli oleh para internet marketer atau blogger untuk mempromosikan artikel pada blog atau website mereka.

Selain itu, halaman fanpage juga diminati oleh perusahaan gede untuk mempromosikan produk dan jasa yang mereka tawarkan. Apalagi sekarang kita bisa mendapatkan penghasilan lewat video yang kita upload ke fanspage fb.

Silahkan buat halaman fanpage di Facebook dengan tema khusus yang lebih spesifik. Undang teman-teman kamu untuk menyukainya. Serta rajinlah posting tiap hari agar jumlah like nya semakin banyak.

Bila sudah banyak jumlah orang yang menyukainya, kamu bisa menjualnya atau bisa kamu manfaatkan buat diri sendiri untuk mempromosikan produk dan jasa yang kamu jual diatas. Menarik bukan?

Lihat juga:
Cara membuat halaman fanpage di Facebook lewat hp
Cara menghapus halaman fanpage di Facenbook lewat hp

5. Jualan Grup Facebook


Selain akun Facebook dan halaman Facebook, grup Facebook pun bisa kamu jual juga loh, tapi dengan syarat grup tersebut memiliki banyak anggota.

Grup Facebook dengan jumlah anggota yang cukup banyak juga bisa kamu manfaatkan untuk berjualan produk dan jasa kamu.

6. Buka Jasa Endorse di Fanpage


Jumlah orang yang menyukai halaman fanpage kamu di Facebook ada puluhan bahkan ratusan ribu orang? Serta setiap kali kamu bikin postingan jumlah interaksinya cukup tinggi? Kenapa tidak kamu manfaatkan untuk membuka jasa endrose atau pemasangan iklan pada page kamu tersebut.

Kamu bisa menentukan tarif sekali posting kiriman misal Rp. 10.000. Bila dalam sehari ada 5 slot iklan yang laku, dalam sebulan kamu bisa mendapatkan 1,5 juta rupiah. Lumayan kan?

Selain menerima endorse dari orang lain, kamu juga bisa mempromosikan produk dan jasa kamu sendiri di page tersebut.

7. Jasa Iklan di Facebook



Apakah kamu pernah mencoba fb ads? Dan kamu cukup mahir dalam mengoperasikan semua fitur yang ada pada fb ads tersebut? Bila iya kenapa kamu tidak mencoba membuka jasa iklan di Facebook saja.

Karena tidak semua orang mengerti dan bisa menggunakan fitur fb ads tersebut. Kamu bisa menawarkan jasa iklan di Facebook ini.

8. Jasa Mengelola Fanpage


Bila waktu kamu cukup banyak dihabiskan menatap layar pc atau hp, dan waktu tersebut lebih banyak habis bermain dengan Facebook, ditambah lagi kamu aktif membalas komentar dan pesan masuk di page yang kamu punya, nah kenapa kamu tidak menawarkan jasa mengelola fanpage saja.

Banyak perusahaan besar dan brand-brand ternama yang membutuhkan admin halaman fanpage untuk akun perusahaannya. Kamu bisa menawarkan jasa kamu kepada mereka.

9. Buka Kelas Bisnis



Skil dan keahlian apa yang kamu miliki? Bila kamu ahlinya dibidang tertentu serta sudah menggelutinya cukup lama dan sukses mendapatkan banyak penghasilan, contohnya berjualan produk di Facebook.

Nah kamu bisa membuka kelas cara sukses berjualan di Facebook juga. Kamu bisa membuat grup tertutup. Hanya yang sudah membayar saja yang dapat kamu masukkan kedalam grup kamu tersebut.

Nantinya kamu bisa share trik dan cara berjualan di Facebook, baik itu dalam bentuk ebook atau langsung kamu bikin postigannya pada grup tersebut.

Lihat juga:
Cara membuat lokasi baru di Facebook lewat hp
Cara download video di Facebook tanpa aplikasi

10. Ad Breaks


Apa itu Ad Breaks? Apakah kamu pernah mendengar apa itu Ad Break? Ad Break adalah sebuah fitur baru di Facebook yang memungkinkan kamu mendapatkan uang dari Facebook lewat video yang kamu upload di halaman fanpage.

Hampir mirip dengan Youtube yaitu video yang kita upload dapat di tampilkan iklan, bila ada yang klik iklan tersebut kita akan mendapatkan uang.

Nah begitu juga dengan Ad Break di Facebook ini, nanti pada video yang kamu upload akan disisipkan iklan juga, bila ada yang klik kita mendapatkan bayaran. Cukup menarik bukan?

Namun agar bisa bergabung di Ad Break, halaman fanpage kamu harus memiliki minimal 10.000 orang yang menyukai dulu, memiliki video dengan durasi 3 menit yang telah ditonton sebanyak 30.000 ribu kali, dan memenuhi standar kelayakan Facebook, seperti video kamu harus original, tidak ada unsur sara, pornografi, unsur sadis dan lain-lain.

Bila halaman fanpage kamu sudah memenuhi syarat itu semua silahkan langsung daftar Ad Break disini https://id-id.facebook.com/business/m/join-ad-breaks.

Itulah beberapa cara mudah untuk menghasilkan uang dari Facebook tanpa perlu mengeluarkan modal sedikit pun. Bagaimana cara yang mana yang mudah untuk kamu coba atau yang sudah kamu coba? Apakah sudah berhasil mendapatkan penghasilan dari fb?

Media sosial seperti Facebook dan Instagram bila dimanfaatkan dengan efektif ternyata bisa bermanfaat sebagai sarana mempromosikan produk dan jasa kamu di Internet.

Namun ingat, jangan lakukan hal-hal yang tidak menyenangkan terhadap pengguna Facebook lainnya ya, seperti berjualan pada beranda akun orang, berkomentar jualan pada postingan orang, mengirim di messenger, serta memaksa mereka untuk membelinya. Jelas hal tersebut tidak baik dan akan merusak bisnis kamu.

Demikian artikel sederhana yang membahas cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal ini. Bila ada cara dan metode lainnya untuk menghasilkan uang dari Facebook, kamu bisa membagikannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara menghapus akun Facebook permanen lewat hp
Cara melihat email Facebook sendiri lewat hp
Cara menghubungkan Instagram dengan Facebook
Cara mendapatkan uang dari Instagram