Cara Melihat Saved Post Di Instagram

Bingung bagaimana cara melihat saved post di Instagram yang pernah kamu simpan? Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang terbesar didunia dan juga paling banyak jumlah penggunanya, bahkan Indonesia termasuk negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak didunia loh.

Pada aplikasi Instagram kamu bisa menemukan berbagai macam foto dan video yang menarik dari berbagai belahan penjuru dunia. Foto-foto yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya bisa kamu temukan di Instagram.

Foto-foto hasil karya fotografer kelas dunia juga bisa kamu lihat disini dengan cara cukup mudah, yaitu cukup menfollow akun Instagram mereka setelah kamu mencari nama akunnya, atau bisa juga dengan tagar.

Saat sedang berselancar di Instagram, sering kali kamu melihat sebuah postingan yang sangat menarik baik itu foto maupun video, akan tetapi kamu tidak mau kesulitan ingin melihatnya kembali di lain waktu karena tidak mengikuti akun tersebut, atau malas membuka akun nya karena banyaknya jumlah postingan.

Nah kamu bisa klik pada bagian "SIMPAN" yang terletak pada sudut kanan bawah postingan tersebut.

Lalu bila sewaktu-waktu kamu ingin melihat saved post nya kembali, kamu bisa melihatnya lagi pada bagian akun Instagram kamu dengan mudah.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari nama akun Instagram tersebut tempat dimana postingan menarik yang pernah kamu lihat di Instagram.

Lantas bagaimana cara melihat saved post di Instagram? Tanpa menunggu waktu lama lagi, langsung saja berikut cara melihat saved Instagram dengan sekali klik saja:

Cara Melihat Saved Post Di Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara melihat saved Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang berada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya buka profil akun Instagram kamu, perhatikan pada bagian kanan atas, klik pada icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Melihat Saved Post Di Instagram

2. Klik "DISIMPAN" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Disini sudah terlihat beberapa foto yang pernah kamu klik simpan di Instagram, klik pada bagian mana saja pada foto tersebut untuk membuka semua postingan yang tersimpan di Instagram seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Lihat juga:


4. Selamat kamu telah berhasil melihat saved post di Instagram. Semua postingan yang pernah kamu save di Instagram bisa kamu lihat semua disini. Silahkan klik pada foto tersebut untuk melihat nya secara utuh.


5. Kamu bisa juga membuang salah satu foto di saved Instagram ini dengan cara klik pada icon save seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara melihat saved post di Instagram. Sekarang kamu tidak perlu bingung dan kesulitan lagi mencari foto yang pernah kamu save di Instagram, cukup klik icon menu, selanjutnya klik "DISIMPAN" semua foto yang pernah kamu save di Instagram akan terpampang semua.

Lihat juga:

Nah, bila ada jumpa foto atau postingan menarik di Instagram, bila kamu malas untuk mengikuti akun tersebut atau postingan tersebut sudah lama di upload, dari pada nanti lupa dan lelah nyari nya lagi mending kamu save saja postingan atau foto tersebut, nanti tinggal buka kembali dengan mudah seperti cara diatas.

Semua postingan yang kamu save tersebut hanya kamu saja yang dapat melihatnya, jadi kamu tidak perlu kuatir ya diketahui oleh orang lain apa yang kamu save di Instagram.

Kamu juga bisa membuat nama folder dan menaruh semua atau beberapa foto di saved post Instagram tersebut. Kamu bisa klik icon + kanan atas (Buat Koleksi), lalu masukkan nama koleksi, klik selanjutnya dan silahkan pilih postingan mana saja yang ingin kamu masukkan.

Itulah artikel singkat cara mengecek save Instagram atau cara mengetahui save Instagram. Semoga artikel cara melihat save Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu.

Jangan lupa juga share artikel ini, dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Demikian dan terimakasih.

Artikel lainnya: