Cara Mengganti Email Instagram Versi Terbaru

Sudah tau bagaimana cara mengganti email Instagram? Sama hanya dengan password, email pada Instagram adalah hal yang sangat penting pada akun Instagram kamu.

Bila kamu cuek sama alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar Akun Instagram dulu, akun Instagram kamu bisa dengan mudah di hack atau dibajak sama orang. Sangat ngeri kan?

Karena alamat email sangat penting bila kamu tiba-tiba lupa kata sandi akun Instagram. Nah alamat email tersebut bisa kamu gunakan untuk memulihkan akun Instagram kamu yang tidak bisa login karena lupa password dan nomor hp.

Bagaimana bila kamu lupa kata sandi alamat email akun Instagram kamu? Otomatis kamu tidak bisa mereset kata sandi dan akun kamu akan mudah dibajak oleh orang. Ditambah lagi kamu tidak memasukkan nomor hp untuk memverifikasi akun Instagram kamu.

Banyak orang yang mengganti alamat email akun Instagram nya karena tidak bisa login lagi ke akun email tersebut karena lupa kata sandi, alamat email tersebut telah digunakan oleh orang lain, dan alamat email tersebut tidak sengaja dihapus atau yang terhubung dengan Facebook.

Nah sebelum mengganti email Instagram, pastikan kamu telah membuat email baru yang kata sandinya sudah kamu ingat, serta alamat email tersebut tidak digunakan pada akun Instagram yang lain.

Lantas bagaimana cara mengganti email Instagram yang lupa password? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengganti email Instagram yang tidak bisa dibuka dengan mudah dan gampang:

Cara Mengganti Email Instagram Versi Terbaru


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti email ig terbaru adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan.

Selanjutnya buka pada bagian profil akun Instagram kamu, klik pada bagian "Edit Profil" untuk langsung menuju pada bagian edit profil akun.

Cara Mengganti Email Instagram Versi Terbaru

2. Silahkan geser ke paling bawah, perhatikan pada bagian "Informasi Pribadi", klik pada "Alamat Email" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Lihat juga:



3. Silahkan ganti alamat email yang ingin kamu ganti, bila sudah klik icon conteng warna biru kanan atas seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Silahkan buka kotak masuk pada akun email yang kamu ganti tersebut. Silahkan buka kotak masuk dari Instagram yang berbunyi sebagai berikut "Anda telah memperbarui alamat email Anda menjadi ********@gmail.com. Konfirmasi alamat email Anda untuk terus menangkap dan membagikan momen-momen Anda dengan dunia".

Lihat juga:

Silahkan klik tombol "Konfirmasi Alamat Email" yang dikirim oleh Instagram dalam email tersebut, dan silahkan buka akun Instagram kamu kembali. Selamat kamu telah berhasil mengganti alamat email pada akun Instagram kamu.

Patut diingat juga, jangan memasukkan alamat email yang sudah terdaftar pada akun Instagram lainnya, dan jangan juga memasukkan alamat email bila sebelumnya akun Instagram pada email tersebut pernah di blokir atau dihapus oleh Instagram, karena tidak akan bisa dimasukkan.

Gantilah alamat email yang baru, atau alamat email yang belum pernah di daftar ke Instagram. Dan jangan lupa kata sandi akun email tersebut ya, karena nanti alamat email tersebut bisa kamu gunakan untuk mereset kata sandi akun Instagram kamu nantinya bila lupa atau bermasalah.

Jadi sebelum mengganti alamat email baru, pastikan dulu alamat email tersebut sudah aman, artinya kata sandinya kamu ingat, dan alamat email tersebut sudah kamu verifikasi nomor hp juga.

Verifikasi juga akun Instagram kamu dengan menggunakan nomor hp, jadi bila kamu tidak bisa login lagi ke alamat email yang baru saja kamu ganti tersebut kamu masih bisa menggunakan nomor hp untuk mereset password nya.

Hubungkan juga dengan akun Facebook biar lebih aman lagi. Nantinya kamu bisa mereset juga password nya lewat Facebook bila nomor hp dan email nya lupa.

Ohya kamu juga bisa konfirmasi alamat email lewat pc. Tapi sebelumnya pastikan dulu kamu sudah login ke akun Instagram kami lewat PC.

Itulah artikel singkat cara mengganti email Instagram terbaru. Bagaimana ternyata tidak terlalu sulit kan cara ganti email Instagram ini.

Demikian artikel cara mengganti email Instagram ini. Jangan lupa bagikan artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: