Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Instagram

Bagaimana cara mengetahui tanggal pembuatan akun Instagram sendiri atau orang lain? Instagram adalah sosial media berbagi foto milik raksasa internet Facebook Inc ini paling banyak jumlah penggunanya di dunia dan bahkan di Indonesia sendiri.

Memiliki handphone pintar baik itu Android atau pun iPhone kurang lengkap rasanya bila tidak menginstall aplikasi Instagram lalu membuat akun Instagram nya.

Baik yang masih sekolah, anak kuliah, yang bekerja, usia tua mudah, pria maupun wanita sekarang sudah memiliki akun Instagram. Semuanya sudah mulai eksis di Instagram.

Lewat Instagram banyak hal yang bisa dilakukan dan bisa ditemui. Tidak hanya membagikan foto saja, mengomentari foto orang dan memberikan love, akan tetapi lewat Instagram kamu bisa mencari sumber inspirasi, ilmu pengetahuan, membagikan keahlian kamu, berjualan, mencari penghasilan, bahkan melihat informasi terbaru.

Kamu tidak perlu menonton tv lagi, atau bahkan membaca koran lagi, cukup mengikuti akun-akun berita, akun-akun gosip, kamu sudah bisa mendapatkan update berita terkini.

Nah tak jarang banyak akun-akun yang tidak jelas di Instagram bertebaran, banyak informasi yang disampaikan tidak menjamin betul dan akurat, bahkan bisa saja hoax.

Maka dari itu kamu patut mengetahui asal usul akun tersebut, seperti tanggal berapa akun tersebut dibuat, dan informasi penting lainnya dari akun tersebut.

Selain bisa melihat tanggal berapa akun Instagram yang kamu ikuti dibuat, kamu juga bisa melihat tanggal berapa akun Instagram sendiri dibuat.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara melihat tanggal pembuatan akun Instagram orang lain dan sendiri? Tanpa berbasa basi lagi, langsung saja berikut cara mengetahui kapan akun Instagram dibuat:

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Instagram Sendiri


Sebelum melihat tanggal pembuatan akun Instagram teman atau orang lain, berikut cara melihat tanggal pembuatan akun Instagram diri sendiri:

1. Langkah yang pertama pastikan kamu membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram, lalu menuju ke bagian profil. Klik icon pilihan menu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Instagram

2. Klik "Pengaturan"


3. Klik "Privasi dan Keamanan"


4. Klik "Data Akses" paling bawah.


5. Selamat kamu telah berhasil mengetahui tanggal berapa, bulan, tahun dan bahkan jam berapa akun kamu dibuat di Instagram untuk pertama kalinya. Keren kan?


Selain melihat tanggal berapa akun kamu pertama kali dibuat, kamu juga bisa melihat perubahan privasi akun, perubahan kata sandi, alamat email sebelumnya, nomor telepon sebelumnya, tanggal lahir, nama pengguna sebelumnya, nama lengkap sebelumnya, teks bio sebelumnya, tautan di bio sebelumnya, dan tanggal berapa beralih ke akun bisnis.

Selain itu kamu juga bisa melihat koneksi, aktivitas akun, aktivitas cerita, dan lain-lain. Nah itulah cara mengetahui tanggal pembuatan akun Instagram diri sendiri. Ternyata tidak sulit kan melihat tanggal berapa akun Instagram sendiri dibuat.

Lihat juga:

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Instagram Orang Lain


Bila diatas adalah cara mengetahui kapan akun Instagram sendiri dibuat, nah dibawah ini adalah cara mengetahui tanggal pembuatan akun Instagram orang lain. Berikut caranya:

1. Silahkan buka profil akun Instagram mana yang ingin kamu ketahui tanggal berapa dibuatnya. Silahkan klik pada icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Tentang Akun Ini"


 3. Selamat kamu telah berhasil melihat tanggal pembuatan akun tersebut. Sangat mudah dan cepat kan cara mengetahui tanggal pembuatan akun Instagram orang lain?

Selain melihat tanggal bergabung di Instagram, kamu juga bisa melihat negara akun tersebut, melihat iklan aktif, nama pengguna sebelumnya, dan akun dengan pengikut bersama.

Nama pengguna disini sangat penting untuk kamu ketahui, kamu bisa melihat dalam setahun terakhir akun tersebut telah berapa kali mengubah nama pengguna dan nama apa saja yang sudah dia ubah pada usname nya.

Nah hal ini dapat membantu kamu untuk mengetahui dan mengenali apakah akunnya asli atau menyesatkan.

Tidak bisa melihat tanggal pembuatan akun Instagram orang lain


Tidak semua akun Instagram bisa kita lihat tanggal pembuatan akunnya atau info akun tersebut. Hanya akun-akun tertentu saja yang bisa kamu lihat menu "Tentang Akun Ini", yaitu akun dengan jumlah followers banyak, dan tidak mesti sudah ada centang birunya.

Lantas apakah ada cara lainnya bila ingin mengetahui tanggal berapa akun tersebut dibuat? Caranya cuma satu, kamu bisa tanya ke pemilik akun tersebut atau melihat foto pertama kali dia upload. Namun melihat foto pertama kali dia upload tidak akan begitu akurat, karena bisa jadi dia mengupload fotonya buka saat pertama kali dia bikin akun Instagram.

Demikian artikel singkat cara mengetahui tanggal pembuatan akun Instagram sendiri dan milik orang lain. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara menghapus riwayat pencarian di Instagram
Cara repost Instagram story orang lain
Cara menggunakan Instagram di PC tanpa aplikasi
Cara download foto/video di Instagram tanpa aplikasi

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon