Cara Edit Foto Bintik Noise/Bercak Putih Ala Awkarin

Bagaimana cara edit foto bintik noise/bercak putih ala Awkarin? Tidak hanya lokasi dan cara pengambilan foto saja, banyak faktor lainnya yang membuat foto kamu terlihat menarik, keren, serta banyak dilike di Instagram. Aplikasi edit foto pihak ketiga ternyata berperan besar membuat foto kamu terlihat lebih bagus.

Nah kamu pasti sering melihat foto-foto para selebgram atau artis yang kamu follow di Instagram, kebanyakan foto-foto yang mereka upload terlihat sangat kece, menarik, dan membuat feed-nya terlihat estetis seperti di akun selebgram Awkarin. Melihat foto-foto yang ada di feed-nya Awkarin pasti membuat kamu ngiri, penasaran, ingin tau bagaimana cara mengedit fotonya, serta aplikasi edit foto apa yang dia gunakan.

Sebenarnya cara ini berawal dari rasa penasarannya aku waktu melihat para selebgram dan artis yang foto-fotonya ada bintik putih mirip foto zaman dahulu. Nah karena sangat penasaran akhirnya aku nyari dan menemukan caranya waktu searching di Google dan Youtube.

Lalu saat aku posting di story Instagram, ternyata banyak yang nanya bagaimana cara membuatnya. Dari pada ribet jelasin panjang lebar mending dibikin artikel tutorial saja cara membuat foto bintik noise putih nya. Judulnya pun sebenarnya agak bingung mau ditulis kayak gimana :D.

Lihat juga:

Lantas bagaimana caranya? Ternyata cara mengedit foto ada bercak putih atau bintik noise putih seperti foto-foto yang ada di akun Instagram Awkarin sangat lah mudah loh.

Seperti disebutkan diatas, hanya bermodalkan aplikasi pihak ketiga, kamu sudah bisa mengedit foto yang tidak kalah kerennya dengan foto para selebgram. Tak perlu menunggu lama, berikut cara edit foto yang ada bintik noise putih ala Awkarin.

Cara Edit Foto Bintik Noise/Bercak Putih Ala Awkarin

Cara Edit Foto Bintik Noise/Bercak Putih Ala Awkarin


1. Langkah pertama, buka Google Play Store yang ada di hp Android kamu, lalu pada bagian penelusuran silahkan ketik "afterlight" atau langsung saja download disini. Selanjutnya pasang di hp Android kamu. Untuk pengguna IOS atau iPhone, kamu bisa download disini.


2. Bila aplikasi "Afterlight" nya sudah kamu install di hp, lalu buka aplikasi tersebut, klik icon "Gallery" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Silahkan pilih gambar yang sesuai atau yang ingin kamu tambah efek bintik putihnya yang ada di galeri atau folder di hp kamu.


3. Klik "USE" untuk menggunakan gambar tersebut.


4. Klik icon pilihan ke empat seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Dusty" pada pilihan pertama seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Silahkan pilih efek bintik noise putih sesuai selera kamu.


7. Perhatikan gambar di bawah ini!

  1. Pada lingkaran nomor satu, disini kamu bisa mengedit lagi bercak putih ala Awkarin nya sesuai selera kamu, disini kamu bisa atur lagi seperti mengubah posisi letak bercak-bercak putihnya, atau mengubah warnanya ke warna hitam.
  2. Untuk lingkaran nomor dua, kamu bisa mengubah tingkat ketajaman dan keredupan bercak noise bintik-bintiknya. Bila sudah pas, yaitu sesuai selera kamu silahkan klik icon conteng.

8. Klik "Done" untuk menyelesaikan prosesnya.


9. Sebelum menyimpannya, kamu bisa memilih resolusi gambarnya, silahkan pilih yang tertinggi (Max), lalu klik "Gallery" untuk menyimpan di galeri hp kamu. Kamu juga bisa langsung membagikannya ke sosial media, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.


Berikut hasil gambar yang sudah di edit menggunakan aplikasi Afterlight ini.


Gambar diatas sudah terlebih dahulu diedit warnanya di aplikasi Adobe Light Room Mobile. Aku yakin kamu pasti bisa mengeditnya lebih bagus dari gambar ini. Usahakan juga agar latar fotonya tidak terlalu putih supaya bintik putihnya nampak jelas terlihat.

Nah dengan aplikasi Afterlight ini, kamu tidak hanya bisa membuat bercak putih ala Awkarin saja, akan tetapi aplikasi ini juga menyediakan alat yang lengkap untuk mengedit foto kamu, seperti kontras, brightness, clarity, saturation, exporsure, highlights, shadows, dan masih banyak fitur memoles foto lainnya.

Pengen foto kamu terlihat mirip dengan foto-foto yang Awkarin upload di akun Instagram miliknya? Selain bintik-bintik putih, kebanyakan foto yang Awkarin upload adalah bernuansa hangat, atau warna senja. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto VSCO. Jangan lupa gunakan preset C1, atur level Exposure pada tingkat +2 dan level Vignette pada tingkat +5. Nah dijamin deh foto kamu akan mirip seperti unggahan-unggahan Awkarin di Instagram.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat rahasia cara edit foto ala-ala selebgram yang ada bintik-bintik atau noise putihnya. Bagaimana apakah kamu sudah bisa mengeditnya mirip seperti foto-foto selebgram Awkarin dan lainnya? Ayo pasti kamu bisa lebih kreatif lagi dari foto diatas, bahkan bisa lebih kece dan cantik lagi dari foto-fotonya Awkarin.

Bila ingin beli followers Instagram, like, dan lainnya, lihat caranya disini.

Semoga artikel tutorial cara edit foto bintik-bintik putih ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar bila ada yang kurang paham, dan share artikel ini juga. Terimakasih :)

Artikel lainnya:
20 Trik fotografi keren dengan kamera hp
Cara menggabungkan foto di Android
10 Aplikasi edit video Instagram terbaik
Cara membuat Instagram grid dengan mudah