Cara Upload Story Instagram 60 Detik Tanpa Terpotong

Halo, sudah tau belum bagaimana cara upload story Instagram 60 detik atau bisa 1 menit tanpa terpotong? Yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahui caranya.

Instagram adalah aplikasi media sosial berbagi foto yang sangat disukai banyak kalangan ini semakin hari semakin memanjakan para penggunanya lewat fitur-fitur barunya.

Dulu begitu banyak batasan-batasan yang terdapat pada aplikasi Instagram ini, namun sekarang agar para pengguna Instagram betah dan tidak lari ke media sosial lainnya, batasan-batasan tersebut sekarang sudah dilonggarkan oleh pihak Instagram.

Sekarang selain kamu dapat mengupload video dengan durasi puluhan menit di feeds yang dulunya cuma 15 detik, nah di Instagram story ternyata kamu juga dapat mengupload video dengan durasi panjang.

Sebelumnya di story IG kamu hanya dapat mengupload video dengan durasi maksimal 15 detik saja, bila video tersebut lebih dari 15 detik maka akan dipotong-potong per 15 detik.

Apakah Instagram story bisa lebih dari 15 detik? Berapa detik story IG sekarang?


Sekarang kamu bisa upload 20 detik, 30 detik, 40 detik atau 1 menit maksimalnya. Jadi video kamu tidak akan terpotong-potong lagi. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara membuat story ig lebih dari 15 detik tanpa terpotong tersebut?

Namun sebelum melihat cara ig story 1 menit, silahkan update terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone kamu ke versi terbaru agar fitur ini dapat muncul.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara upload story Instagram 60 detik tanpa terpotong dan tanpa aplikasi dengan gampang:

Carar upload story Instagram 60 detik

Cara Upload Story Instagram 60 Detik Tanpa Terpotong 


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat story ig lebih dari 15 detik tanpa terpotong adalah langsung saja membuat story ig seperti biasanya. Klik pada "Cerita Anda" atau geser layar aplikasi ig ke kanan untuk membuat story ig.


2. Disini kamu bisa merekam langsung story ig nya seperti biasanya dengan durasi maksimal 60 detik atau 1 menit. Atau upload video yang ada di galeri hp dengan cara klik pada galeri atau usap layar keatas.


3. Silahkan pilih video yang durasinya lebih dari 15 detik dan maksimal 1 menit yang ingin kamu upload ke story tersebut.


4. Kamu bisa menambahkan stiker, teks, mention atau fitur lainnya yang ada di Instagram story. Bila sudah langsung saja klik bagikan cerita tersebut.


Selamat kamu telah berhasil mengupload story Instagram 60 detik tanpa terpotong.


Berikut story ig dengan durasi 1 menit tersebut. Terlihat tidak dibagi-bagi lagi per 15 detik dan langsung full 60 detik tanpa di potong sama sekali.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara upload story IG 1 menit tanpa dipotong?

Maksimal 1 menit


Ingat, kamu hanya dapat mengupload video ke Instagram story dengan durasi 1 menit atau 60 detik saja. Bila lebih dari 1 menit, maka video kamu akan di potong. Jadi bila tidak ingin terpotong pastikan video nya tidak lebih dari 1 menit.

Kenapa IG story tidak bisa lebih dari 15 detik?


Kenapa story ig tidak bisa 60 detik atau 1 menit padahal aplikasi Instagram sudah di update ke versi terbaru? Jawabannya adalah fitur ini masih baru dan dalam tahap ujicoba, jadi mohon bersabar ya dan tidak lama lagi akan bisa digunakan oleh seluruh pengguna Instagram di dunia.

Kesimpulan


Dengan durasi story Instagram yang sudah ditingkatkan menjadi 1 menit, kamu sekarang sudah dapat mengupload video dengan durasi 1 menit tanpa dipotong-potong lagi. Hal ini pasti sangat menguntungkan bagi yang sering menyimpan story seseorang tanpa harus mengeditnya lagi agar bisa terlihat menyatu.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas fitur baru Instagram ini yaitu durasi story Instagram yang sudah dapat di upload lebih dari 15 detik atau 1 menit. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon