Cara Menggunakan TikTok di Laptop dengan Gampang

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menggunakan TikTok di laptop? Atau cara upload dan membuat video TikTok di laptop? Yuk simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui caranya.

TikTok adalah aplikasi media sosial berbagi video pendek yang berasal dari China ini begitu hit dan populer terutama anak remaja.

TikTok memang berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya, tiap hari ada saja video unik, lucu dan menarik di TikTok yang membuat para penggunanya betah scroll layar TikTok berjam-jam.

Bila Instagram, Facebook dan Twitter bisa di buka lewat laptop atau PC, ternyata TikTok dapat dibuka lewat laptop juga loh.

Ya, tanpa perlu menggunakan hp kamu sudah dapat membuka TikTok dan menonton video-video yang ada di TikTok, baik yang fyp atau akun-akun yang kamu follow.

Hal ini pasti membuat kamu senang karena sambil sibuk kerja depan laptop, kamu masih dapat membuka TikTok tanpa harus mengambil hp yang lagi ditaruh ditempat lain atau hp kamu yang lagi rusak.

Cara menggunakan TikTok di laptop ternyata sangat gampang dan mudah sekali untuk dilakukan, namun bagi mereka yang masih belum tau caranya pasti kesulitan membuka TikTok di laptop.

Lantas bagaimana cara menggunakan TikTok di laptop?

Langsung saja bila kamu masih penasaran cara masuk TikTok di laptop nya. Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi ini cara menggunakan TikTok di laptop dengan gampang dan mudah:

Cara Menggunakan TikTok di Laptop 


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka web browser apa saja yang ada di laptop atau komputer kamu. Selanjutnya buka situs TikTok.com. Klik "Log in" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara menggunakan TikTok di laptop

2. Disini kamu bisa login ke akun TikTok kamu lewat berbagai macam cara, bisa lewat kode qr, no hp/email/username, lewat fb, ig, google dan Twitter. Klik "Sign up" bila kamu belum punya akun TikTok dan ingin membuat akun baru TikTok.


3. Bila memilih login ke akun TikTok lewat cara kedua, maka silahkan masukkan nomor hp kamu yang kamu gunakan untuk membuat akun TikTok. Masukkan kode yang dikirim dan klik "Log in" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Setelah selesai masuk, sekarang kamu sudah bisa menggunakan TikTok di laptop. Kamu bisa scroll untuk menonton video selanjutnya dan klik pada bagian video tersebut untuk menontonnya dengan ukuran besar atau untuk mengomentari video tersebut.


Disini kamu bisa mengomentari video TikTok ini, memberikan love, membalas komentar orang dan aktivitas lainnya.


Lalu pada bagian atas sudut kanan disini terdapat beberapa menu yang bisa kamu buka. Paling ujung pada bagian foto profil, kamu bisa membukan profil kamu, menu pengaturan dan lain-lain.


Berikut adalah tampilan profil akun TikTok kamu ketika dibuka lewat laptop. Kamu bisa mengedit profil akun TikTok kamu seperti mengganti foto profil, username, nama dan bio.


Selain itu kamu juga dapat melihat notifikasi lewat tombol inbox samping foto profil seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Untuk membuka pesan klik pada icon pesan sebelah tombol upload sebelah kanan atas. Disini kamu bisa membalas dan membaca pesan masuk di akun TikTok kamu.


Cara membuat video TikTok di laptop


Untuk mengupload video di TikTok lewat laptop, klik tombol "+ Upload" sudut kanan atas lalu klik pada "Select file" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Ternyata lewat laptop saat mengupload video, kamu hanya dapat menaruh judul video, memilih cover video, menyetel privasi pada video, Schedule video dan menyetujui penggunaan musik.

Kamu tidak dapat memilih lagu yang ada di TikTok, mengedit video tersebut dan hal lainnya seperti yang ada di aplikasi TikTok di hp. Jadi pastikan kamu telah mengedit terlebih dahulu video tersebut sebelum di upload ke TikTok lewat laptop tersebut.

Cara live TikTok di laptop bagaimana?


Saat kamu membuka TikTok di laptop, kamu hanya dapat menonton video live streaming orang saja. Kamu tidak dapat membuat live di TikTok.

Mengapa TikTok tidak bisa dibuka di laptop?


Apakah kamu tidak bisa membuka web TikTok di laptop? Untuk membuka TikTok di laptop pastikan laptop kamu sudah terhubung ke jaringan internet dan pastikan juga kamu telah mengetik dengan benar situs web TikTok yaitu www.tiktok.com.

Kesimpulan


Memang menggunakan TikTok di laptop itu serba kekurangan dan bikin tidak nyaman. Namun bila hanya untuk melihat notifikasi yang masuk, membaca dan membalas pesan dan menonton video orang masih nyaman dilakukan asalkan tidak digunakan untuk mengupload video TikTok.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menggunakan TikTok di laptop tanpa emulator dan software pihak ketiga. Bagaimana apakah kamu sudah bisa menggunakan TikTok di laptop?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon