9 Cara Mendapatkan Ceklis Centang Biru di TikTok

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mendapatkan ceklis centang biru di TikTok atau lencana verifikasi akun TikTok? Bila kamu pengen tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai.

TikTok adalah aplikasi media sosial berbagi video pendek yang sangat digemari dan hit di mana-mana ini sama juga dengan aplikasi media sosial lainnya.

Bila di media sosial Twitter, Instagram, Facebook, Youtube dan lainnya ada ceklis centang biru, di TikTok ternyata kamu juga dapat mendapatkan centang biru di ujung nama pengguna akun TikTok kamu.

Dengan mendapatkan ceklis centang biru, akun TikTok kamu akan dianggap original bila kamu adalah publik figur yang banyak dibuat akun fake di TikTok.

Apa keuntungan centang biru di TikTok?


Seperti yang sudah disebutkan diatas, keuntungan memperoleh centang biru di akun TikTok sangat lah banyak. Bila kamu seorang tokoh publik atau orang yang sangat terkenal, sudah pasti akan banyak sekali akun-akun palsu yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mengaku-ngaku kamu, nah saat akun kamu sudah centang biru, maka akun-akun fake tersebut akan dianggap fake, jadi para fans kamu akan mengetahui mana akun kamu asli dan mana yang palsu.

Berapa followers agar bisa centang biru di TikTok?


Pihak TikTok tidak memberitahukan berapa minimal jumlah followers akun TikTok agar bisa mendapatkan ceklis centang biru. Namun agar mudah mendapatkan ceklis centang biru, usahakan jumlah pengikut akun TikTok kamu lebih dari 1.000 followers. Mendapatkan 10k followers keatas akan lebih mudah mendapatkan centang biru.

Cara centang biru di TikTok tanpa followers banyak


Seperti yang sudah dijelaskan diatas lagi, memang pihak TikTok tidak mengatakan harus ada berapa banyak followers agar bisa mendapatkan ceklis centang biru. Namun bila jumlah followers akun TikTok kamu lebih dari 1.000 atau bahkan ratusan ribu, mungkin pihak TikTok akan menganggap akun kamu asli, atau kamu adalah publik figur yang memiliki akun tersebut.

Apakah centang biru TikTok gratis?


Untuk mendapatkan ceklis centang biru di TikTok ternyata tanpa harus membayar sepersen pun, alias gratis. Centang biru di TikTok bisa didapatkan secara gratis dan diberikan oleh TikTok untuk akun-akun tertentu secara cuma-cuma.

Apakah centang biru di TikTok menghasilkan uang?


Inilah anggapan yang salah, kebanyakan orang berpikir bahwa akun yang sudah ceklis centang biru menghasilkan uang, padahal tidak demikian. Akun centang biru di TikTok tidak menghasilkan uang dan sama juga dengan akun-akun TikTok lainnya, tidak ada fitur-fitur khusus yang diberikan oleh TikTok di akun centang biru.

Lantas bagaimana cara mendapatkan ceklis centang biru di TikTok?


Bila kamu sudah sangat penasaran, langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mendapatkan centang biru di TikTok atau syarat mendapatkan centang biru di TikTok dengan cepat:

Cara Mendapatkan Ceklis Centang Biru di TikTok


Cara Mendapatkan Ceklis Centang Biru di TikTok


1. Orang terkenal


Untuk mendapatkan ceklis centang biru di TikTok memang tidak bisa diberikan untuk sembarangan orang. Pihak TikTok hanya akan memberikan untuk orang-orang yang terkenal saja, misal artis, selebgram, Youtuber, presiden atau kepala daerah, menteri, lembaga, organisasi, anggota dewan dan orang-orang terkenal lainnya. Selain itu, untuk brand yang besar pihak TikTok juga akan memberikan ceklis centang biru.

2. Akun harus lengkap dan jelas


Agar bisa dengan cepat mendapatkan centang biru, akun TikTok kamu harus lengkap menulis informasi yang diminta, baik itu nama, info di bio dan situs web bila ada.

3. Akun TikTok tidak boleh di privasi


Selain itu, untuk memperoleh lencana terverifikasi di TikTok, akun TikTok tidak boleh di gembok atau di buat privasi. Akun TikTok kamu harus di publik. Kamu bisa mengubahnya di pengaturan akun TikTok kamu.

4. Mengaktifkan autentikasi dua faktor


Jangan lupa untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor atau verifikasi dua langkah agar akun kamu aman dari pembajakan atau di hack. Mengaktifkan autentikasi dua faktor merupakan syarat agar bisa mendapatkan centang biru di TikTok.

5. Rajin membuat konten


Rajin-rajin lah mengupload video ke akun TikTok kamu agar tidak dianggap akun kamu tidak aktif lagi oleh TikTok. Sering membuat konten juga akan membuat pengikut akun TikTok kamu bertambah banyak.

6. Konten tidak melanggar ketentuan TikTok


Jangan membuat konten yang melanggar syarat dan ketentuan pengguna di TikTok, seperti membuat konten kekerasan, adegan dewasa, mengumbar keseksian, menghina orang, suku, dan agama, masalah politik, narkotika, dan hal-hal yang melanggar hukum lainnya.

7. Sudah mendapatkan centang biru di media sosial lainnya


Bila di media sosial lainnya seperti di Instagram, Twitter, Facebook atau Youtube sudah mendapatkan ceklis centang biru, maka untuk mendapatkan ceklis centang biru di TikTok bisa dengan sangat mudah.

8. Kolabarorasi dengan akun terkenal



Buat konten bareng dengan akun yang sudah terkenal atau sudah mendapatkan centang biru di akun TikTok nya, dengan begitu pihak TikTok akan secepatnya memberikan ceklis centang biru di akun kamu.

Centang biru TikTok dapat di hapus


Ternyata akun centang biru di TikTok dapat dihapus kapan saja oleh pihak TikTok bila melakukan pelanggara-pelanggaran seperti yang sudah dijelaskan diatas. Selain itu, bila nama pengguna diubah maka ceklis centang biru akan hilang.

Kesimpulan


Untuk orang-orang terkenal atau tokoh publik memang harus mendapatkan ceklis centang biru agar dapat memudahkan masyarakat mengetahui mana akun asli dan mana akun palsu. Sangat banyak sekali kasus penipuan yang dilakukan oleh akun-akun palsu yang mengaku artis tau publik figur.

Jadi bila kamu adalah tokoh publik dan banyak sekali terdapat akun fake kamu di TikTok maka akun TikTok kamu harus segera mendapatkan ceklis centang biru dengan cara yang sudah dijelaskan diatas.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mendapatkan ceklis centang biru di TikTok ini. Bagaimana ternyata centang biru tidak bisa di dapatkan oleh sembarangan orang loh.

Bila ada pertanyaan atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

1 komentar so far

hello tiktok team i have a nominal value i have more than 95 thousand followers on the tiktok power account. so please put a new blue badge/tick on m

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon