Cara Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Aplikasi

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membuat suara Google di TikTok tanpa aplikasi? Bila kamu belum tau cara bikin nya, yuk simak artikel ini sampai usai.

TikTok merupakan media sosial berbagi video pendek yang sekarang ini sedang populer dan banyak digunakan hampir seluruh golongan orang di dunia, tak terkecuali di Indonesia sendiri.

Hampir sama dengan media sosial lainnya, namun di TikTok ada beberapa fitur unik dan keren yang tidak terdapat pada media sosial apa pun.

Fitur ini bernama "Text-To-Speech" yang bisa diartikan yaitu mengubah teks menjadi suara audio yang di ucapkan, atau yang lebih dikenal dengan Suara Google.

Memang mirip suara dari Google Assistant yang diucapkan oleh robot perempuan. Apakah TikTok bekerja sama dengan Google? Hal ini belum ada yang bisa memastikannya.

Banyak sekali para pengguna TikTok yang menggunakan suara Google ini pada video yang mereka upload karena akan membuat video mereka tampak unik dan keren.

Namun tidak sedikit juga para pengguna TikTok yang tidak tau cara bikin suara Google di TikTok. Padahal cara buat sound suara google di TikTok sangat lah mudah karena bisa dilakukan langsung pada aplikasi TikTok sendiri dan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Lantas bagaimana cara bikin suara Google di TikTok?

Nah bila kamu sangat penasaran bagaimana cara mengisi suara mbak Google atau cara membuat suara Google di TikTok, tanpa menunggu waktu lama lagi, ini cara membuat suara Google di TikTok tanpa aplikasi dengan gampang:

Cara Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Aplikasi


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Login ke akun TikTok kamu. Klik icon + untuk mengupload video seperti biasanya. Selanjutnya klik icon teks "Aa" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan masukkan teks yang ingin kamu tambahkan yang nantinya akan diubah menjadi suara Google. Kamu bisa mempercantiknya terlebuh dahulu bila perlu seperti memilih jenis font, latar, warna teks dan lain-lain. Bila sudah klik "Selesai" sudut kanan atas tersebut.


3. Lalu ketuk atau klik sekali pada teks tersebut, maka akan keluar menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Klik pada "Text-to-speech" paling atas tersebut dan secara otomatis suara mbak Google nya telah aktif pada teks tersebut.


4. Selanjutnya untuk menetapkan durasinya silahkan klik kembali pada teks tersebut, lalu klik pada "Tetapkan durasi" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan atur durasi tampilan teks tersebut. Kamu bisa menaruh teks tersebut pada awal video, tengah video, akhir video atau dimana saja. Bila sudah klik icon conteng sudut kanan bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Kamu juga bisa menambah banyak teks dan menaruhnya pada bagian yang belum ditambah teks agar suaranya tidak bentrok.


7. Bila sudah kamu bisa langsung mempostinya ke TikTok.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara membuat suara Google di TikTok dan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kamu bisa menambahkan banyak teks dan mengatur posisi nya agar suara mbak Google nya tidak diucapkan secara bebarengan.

Tulisan harus jelas


Agar mbak Google nya tidak salah ucap maka kamu harus menulis kalimat secara jelas dan tidak ada kesalahan ketikan teks satu pun.

Bahasa daerah


Ternyata bahasa daerah juga bisa dibaca oleh mbak Google nya loh, jadi kamu juga bisa menggunakan bahasa daerah kamu, namun jangan disingkat ya. Tulisan harus jelas dan tidak boleh ada salah ketik.

Menggunakan situs Soundoftext.com


Selain lewat aplikasi TikTok langsung, ternyata kamu dapat membuat suara Google lewat situs Soundoftext.com. Caranya cukup mudah, setelah membuka situs Soundoftext.com lewat web browser, kamu bisa langsung memasukkan teks pada bagian yang telah disediakan, pilih bahasan dan klik submit.

Menggunakan situs Botika.online/TextToSpeech


Situs lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat suara Google adalah Botika. Kamu bisa langsung membuka situs tersebut pada alamat Botika.online/TextToSpeech. Masukkan teks pada bagian teks tersebut, lalu pilih suara kayak apa yang ingin kamu gunakan (ada suara cewek dan cowok dengan berbagai jenis suara), selanjutnya conteng pada i'm not robot dan klik unduh atau klik play untuk mendengarkannya terlebih dahulu. Sangat mudah bukan?

Kesimpulan


Itulah cara membuat suara Google di TikTok. Bagaimana kamu lebih memilih membuat suara Google langsung lewat aplikasi TikTok yang tidak perlu diedit lagi dan langsung bisa di upload ke akun TikTok atau lewat situs Soundoftext dan Botika yang harus di edit lagi? Namun bila kamu ingin menggunakan suara lainnya misal suara cowok, maka kamu bisa mencoba suara robot dari situs Botika.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membuat suara Google di TikTok atau suara mbak Google di TikTok tanpa aplikasi. Bagaimana apakah kamu sudah bisa menggunakannya?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon