Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram Yang Sudah Dihapus Permanen

Bagaimana cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang sudah dihapus secara permanen? Memang bisa mengembalikan akun Instagram yang telah dinonaktifkan secara permanen? Jawabannya bisa, kamu bisa mengembalikan akun Instagram yang telah kamu hapus secara permanen tersebut.

Namun pada artikel ini yang patut diketahui, kamu hanya bisa mengembalikan akun Instagram yang telah kamu hapus sendiri, jadi bukan akun yang telah di hapus oleh pihak Instagram ya.

Kalau akun yang telah di hapus, dinonaktifkan atau di banned oleh pihak Instagram itu karena adanya kasus pelanggaran tertentu jelas tidak bisa dikembalikan lagi kecuali kamu melalukan banding dan banding kamu diterima oleh pihak Instagram.

Saat bermain dengan Instagram pasti timbul rasa jenuh dan bosan atau pun sedih dan kecewa dengan seseorang, misal pacar atau pasangan kamu, lantas kamu memutuskan untuk menghapus akun Instagram pribadi kamu.

Atau hal lainnya apapun itu yang membuat kamu tidak ingin menggunakan lagi Instagram, lalu memutuskan untuk menutup akun Instagram secara permanen ketimbang menonaktifkannya sementara.

Nah biasanya ketika seseorang itu sudah bisa mengatasi dan melupakan masalah tersebut pasti akan menyesal telah menghapus akun Instagram nya secara permanen. Apakah hal ini menimpa kamu?

Pasti kamu berpikir kenapa tidak dinonaktifkan secara sementara saja, kan bisa diaktifkan kembali, sebab membuat akun baru berarti kamu mulai dari nol lagi, foto, teman, dan apapun yang ada di akun lama kamu lenyap semua.

Namun kamu tak usah kuatir, seperti yang sudah dijelaskan diatas, sekarang akun Instagram yang telah kamu hapus secara permanen bisa dikembalikan lagi namun ada syarat nya.

Syarat mengembalikan akun Instagram yang telah dihapus permanen


Syarat agar akun Instagram yang telah di hapus secara permanen dapat dikembalikan lagi adalah akun tersebut belum sampai 30 hari sejak tanggal penghapusan.

Artinya, bila akun tersebut telah lebih dari 30 hari sejak tanggal penghapusan, maka akun tersebut tidak dapat dikembalikan lagi dan akan dihapus oleh Instagram benar-benar secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi kecuali kamu anaknya pemilik Instagram.

Apakah akun yang telah kamu hapus tersebut belum sampai 30 hari? Bila belum sampai 30 hari berarti kamu masih bisa menyelamatkan akun tersebut sebelum benar-benar dihapus secara permanen oleh Instagram bila sudah lewat 30 hari.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang sudah dihapus secara permanen tersebut:

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram Yang Sudah Dihapus Permanen

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram Yang Sudah Dihapus Permanen


1. Langsung saja langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan permanen adalah login menggunakan akun tersebut. Silahkan masukkan username dan kata sandi akun yang telah kamu hapus permanen tersebut lalu klik "Masuk" seperti biasanya.


2. Bila muncul pesan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini "Ingin Terus Menggunakan Akun Ini? Anda meminta untuk mengapus @********. Jika ingin membiarkannya, Anda memiliki waktu hingga November 23, **** untuk memberi tahu kamu. Jika tidak semua postingan dan informasi akan dihapus". Klik pada "Biarkan Akun" dan akun Instagram yang telah kamu hapus secara permanen tersebut telah berhasil dikembalikan lagi.


Selamat kamu telah berhasil mengembalikan akun Instagram yang telah kamu hapus secara permanen tersebut. Kamu sudah bisa menggunakan akun tersebut seperti biasanya. Semua postingan, followers dan lain-lainnya akan kembali seperti semula, artinya tidak ada yang hilang.

Menonaktifkan Instagram secara sementara


Sebaiknya bila kamu ada masalah atau merasa jenuh saat bermain dengan Instagram lebih baik menonaktifkannya secara sementara saja. Lihat caranya pada artikel cara menonaktifkan akun Instagram secara sementara.

Memang bila kamu menghapus akun Instagram secara permanen masih bisa dikembalikan lagi seperti cara diatas, namun cara tersebut pasti punya resikonya, mungkin saja kamu lalai dan mengaktifkannya ketika lewat 30 hari, jadi sudah pasti akun tersebut tidak bisa dikembalikan lagi.

Atau kemungkinan lainnya yang akan terjadi adalah pihak Instagram ternyata tidak lagi mengasih kamu waktu 30 hari agar bisa mengembalikan akun tersebut, bisa saja 3 hari atau langsung dihapus secara permanen saat kamu memutuskan untuk menghapus nya.

Patuhi semua ketentuan pengguna Instagram


Agar akun Instagram kamu tidak di hapus oleh Instagram secara permanen, selalu patuhi semua ketentuan yang telah di tetapkan oleh pihak Instagram. Untuk mengeahui hal apa saja yang dilarang oleh Instagram kamu bisa membacanya disini https://www.facebook.com/help/instagram/581066165581870.

Kesimpulan


Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto. Gunakanlah aplikasi sosial media Instagram ini secara baik dan bijak. Jangan melakukan hal-hal yang dilarang di Instagram. Karena bila kamu menggunakan Instagram sepantasnya saja, sudah pasti kamu akan nyaman dengan Instagram dan tidak akan membuat kamu untuk menghapus akunnya.

Lihat juga:

Itulah artikel singkat yang membahas cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang sudah dihapus permanen. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengembalikan akun yang telah kamu hapus secara permanen tersebut?

Bila ada kendala atau ada hal lainnya yang terjadi dan ingin kamu sampaikan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon