4 Cara Upload Video di TikTok Agar FYP dan HD

Halo, sudah tau belum bagaimana cara upload video di TikTok agar bisa FYP kualitas hd dan jernih? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel dibawah ini sampai usai untuk mengetahuinya.

TikTok adalah media sosial berbagi video pendek yang semakin hari semakin populer, bahkan di media sosial lainnya juga dipenuhi dengan video dari TikTok.

Memang di TikTok banyak sekali video-video unik dan menarik yang terus muncul setiap harinya, menjadikan aplikasi TikTok ini semakin banyak jumlah penggunanya.

Selain itu di TikTok juga sering ada trend-trend baru dan video challenge yang membuatnya disukai banyak remaja, jadi tak heran di TikTok kamu akan melihat video dari anak-anak remaja yang sedang mengikuti trend kekinian.

Kepopuleran TikTok ternyata membuat banyak orang penasaran, baik orang dewasa, orang tua, bahkan brand-brand ternama yang juga menggunakan TikTok untuk memprompsikan produknya.

Membuat akun TikTok memang sangat mudah dan hampir bisa dilakukan oleh pemula sekalipun, akan tetapi untuk mengupload video di TikTok yang tidak semua orang tau, terutama pengguna baru di TikTok.

Ya, berbeda dengan media sosial lainnya yang sangat simpel fitur upload foto nya, di TikTok ada banyak sekali hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum video kamu ditonton orang di TikTok.

Lantas bagaimana cara upload video di TikTok agar banyak yang like dan pengikut?

Bila kamu masih bingung bagaimana cara upload video di TikTok, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara upload video ke TikTok agar fyp dan hd lebih dari 1 menit:

Cara Upload Video di TikTok

Cara Upload Video di TikTok


Untuk cara upload video d TikTok sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan lewat aplikasi TikTok. Berikut ke empat cara tersebut:

Cara upload video di TikTok dari galeri


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Lalu klik icon upload (+) seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik tombol "Unggah" sudut kanan paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan cari video yang berada di galeri hp kamu. Kamu bisa memilih beberapa video sekaligus atau bisa juga menambahkan gambar. Bila sudah klik "Berikutnya".


4. Bila ingin menambahkan lagu pada video TikTok, caranya klik pada "Tambah suara" tersebut.


5. Cari lagu yang ingin kamu taruh pada video tersebut. Klik pada foto lagu tersebut untuk mendengarkannya terlebih dahulu, klik pada icon gunting untuk memotong lagunya, klik icon save untuk menyimpan lagu tersebut ke favorit dan klik icon conteng untuk memasukkan lagu tersebut ke dalam video.


6. Sekarang video kamu tersebut sudah ada musiknya. Lalu untuk membuat video kamu menjadi hd, 1080p atau kualitas jernih silahkan klik tombol penunjuk kebawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Klik pada "Enhance" atau "Meningkatkan" untuk meningkatkan kualitas video tersebut mejadi hd.


8. Sekarang video kamu tersebut sudah jernih. Bila ingin menambahkan teks pada video TikTok silahkan klik pada icon "Aa" sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


9. Silahkan masukkan teks apa yang ingin kamu tulis. Selanjutnya kamu bisa mengeditnya untuk mempercantiknya. Bila sudah klik tombol "Selesai" sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


10. Untuk mengedit video tersebut kamu bisa mencoba fitur studio. Klik "Studio" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


11. Layaknya sebuah aplikasi edit video sederhana, disini kamu bisa memotong durasi video nya, mengatur kecepatan dan lain-lain. Klik "Simpan" bila kamu susah selesai mengedit videonya.


12. Untuk mengatur volume pada video kamu, klik icon panah kebawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk memunculkan tombol volume.


13. Klik tombol "Volume" paling bawah tersebut.


14. Disini kamu bisa mengatur suara asli pada video tersebut dan suara lagu yang sudah ditambah. Klik "Selesai" bila sudah.


15. Ingin menambahkan apalagi? Bila tidak ada langsung saja lanjut ke langkah selanjutnya. Klik "Berikutnya" untuk melanjutkan proses upload video ke TikTok ini, atau klik "Posting ke Stories" bila kamu ingin posting ke story TikTok yang akan menghilang setelah 24 jam.


16. Disini ada banyak sekali fitur dan hal yang bisa kamu coba, seperti menaruh caption, hashtag, sampul video, lokasi dan lain-lain. Manfaatkan fitur-fitur yang ada disini agar video kamu bisa FYP dan banyak dapat view. Klik "Posting" untuk langsung memposting video tersebut atau klik "Draf" untuk menyimpannya ke draf terlebih dahulu.


Selamat kamu telah berhasil upload video di TikTok dengan kualitas hd. Sekarang video kamu tersebut sudah ada di profil akun TikTok kamu.


Berikut adalah video yang telah berhasil kamu upload tersebut.


Ternyata sangat mudah sekali bukan cara upload video di TikTok. Namun ternyata cara upload video ke TikTok tidak hanya dapat dilakukan lewat cara diatas. Ada beberapa cara lainnya yang bisa kamu coba seperti dibawah ini:

Cara upload video di TikTok lewat lagu langsung


1. Silahkan cari terlebih dahulu video yang ada lagu dan lagu tersebut ingin kamu gunakan pada video kamu. Lalu klik pada lagu tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Gunakan suara ini".


3. Nah disini kamu bisa menggunakan lagu tersebut pada video yang ada di galeri hp kamu, atau merekamnya langsung lewat tombol rekam. Langkah selanjutnya adalah sama dengan cara upload foto di TikTok diatas.


Cara upload video di TikTok dengan efek


1. Silahkan cari video di TikTok yang efek nya ingin kamu gunakan pada video TikTok kamu. Bila sudah ketemu klik pada efek tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Gunakan efek ini".


3. Silahkan rekam video dengan efek tersebut. Kamu bisa memilih durasinya seperti 15 detik, lebih dari 1 menit atau 5 menit. Nah langkah selanjutnya bisa dilihat seperti cara upload video di TikTok pertama tadi.


Cara upload video di TikTok langsung lewat tombol rekam video


1. Klik icon (+) paling bawah tengah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. 


2. Lalu klik pada tombol rekam video seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


3. Video kamu sedang direkam dengan durasi maksimal 15 detik. Klik pada tombol rekam tersebut bila kamu ingin sudahan rekam video nya.


Video kamu tersebut sudah berhasil direkam. Langkah selanjutnya dapat dilihat pada cara upload video di TikTok cara paling atas tadi.

Itulah cara upload video di TikTok lengkap agar bisa fyp dengan kualitas hd. Ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Cara upload video di TikTok agar fyp


1. Upload video berisikan isu dan trend yang sedang terjadi
2. Edit video dengan menarik
3. Gunakan lagu yang sedang viral sekarang
4. Tambahkan teks yang menarik dalam video
5. Caption dan hastag yang berkaitan dengan video jangan lupa
6. Upload video saat jam orang istirahat
7. Bagikan ke media sosial lainnya

Cara upload video di TikTok agar banyak yang like dan pengikut


Agar video yang kamu upload dapat banyak like, tayangan dan pengikut, caranya bisa dicoba seperti cara upload video di TikTok agar fyp diatas. Namun jangan lupa untuk aktif berinteraksi di TikTok, seperti like dan komen video teman, mengomentari video yang sedang viral, dan aktivitas lainnya.

Cara upload video di TikTok agar dapat uang


Untuk mendapatkan uang dari TikTok sebetulnya sangat mudah. Perbanyak dulu follower akun TikTok kamu, nanti uang akan datang sendiri lewat endorse dan gif di live TikTok. Cara agar followers TikTok banyak seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Cara upload video di TikTok lite


Untuk cara upload video di TikTok lite sama saja dengan cara upload video di aplikasi TikTok reguler, cuma pada TikTok lite kamu tidak bisa menggunakan fitur edit video.

Kesimpulan


TikTok adalah aplikasi sosial media berbagi video yang begitu populer dan banyak digunakan hampir semua golongan manusia. Di TikTok apa saja bisa viral dan dinonton oleh ratusan bahkan jutaan orang, jadi sangat mudah untuk menaikkan followers ketimbang aplikasi media sosial lainnya. Namun upload lah video yang tidak menyalahi hukum, mengumbar aurat, kekerasan, kriminal, narkoba dan lain-lain karena selain tidak baik, akun TikTok kamu bisa di banned.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara upload video di TikTok agar fyp dengan kualitas jernih HD. Bagaimana apakah kamu sudah bisa melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon