Cara Pin / Menyematkan Komentar di TikTok dengan Mudah

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menyematkan / pin komentar di TikTok? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

TikTok adalah sebuah aplikasi media sosial berbagi video yang sekarang ini digandrungi banyak orang.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, di TikTok kamu juga dapat berinteraksi dengan sesama pengguna TikTok, seperti chatting, memberikan like dan tentunya dapat mengomentari postingannya.

Nah berbicara tentang komentar di TikTok, hampir semua pengguna TikTok baik yang tidak berteman atau pun berteman bisa mengomentari postingan di TikTok, kecuali akun tersebut mematikan kolom komentar nya atau mengatur privasi komentar.

Yang namanya komentar orang pasti tidak semuanya sama, ada yang memberikan komentar jelek, komentar pujian dan ada juga komentar tanggapan tentang postingan tersebut yang tentunya bermanfaat bagi semua orang.

Terkadang, komentar yang bagus dan bermanfaat bagi banyak orang tersebut akan tergeser ke bawah karena banyaknya komentar baru, jadi tidak bisa di lihat oleh banyak orang.

Namun ternyata di TikTok kamu dapat menyematkan komentar atau pin komentar tersebut ke bagian atas. Jadi komentar tersebut bisa dilihat oleh banyak orang.

Apa itu pin atau sematkan komentar di TikTok?


Pin komentar atau sematkan komentar di TikTok adalah memungkinkan pengguna TikTok untuk menaruh salah satu komentar untuk ditampilkan pada bagian atas agar dapat dilihat oleh banyak orang.

Lantas bagaimana cara pin komen di TikTok?

Langsung saja, tanpa perlu waktu lama lagi, berikut cara menyematkan komentar di TikTok dengan cepat dan mudah:

Cara Pin / Menyematkan Komentar di TikTok dengan Mudah

Cara Pin Komentar di TikTok


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menyematkan komentar di TikTok adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya buka profil dan klik pada postingan yang ingin kamu pin komentar nya.



2. Lalu klik pada bagian komentar seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan cari komentar yang ingin kamu sematkan, lalu klik tahan pada komentar tersebut.


4. Lalu klik "Sematkan komentar" untuk langsung menyematkan komentar tersebut.


Selamat kamu telah berhasil menyematkan atau pin komentar tersebut. Komentar yang telah disematkan akan ada icon pin atau tulisan "Disematkan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Jumlah komentar di TikTok yang bisa di pin


Ternyata kamu hanya dapat pin atau sematkan sebanyak satu komentar saja per postingan. Jadi bila ingin menyematkan komentar lagi pada postingan tersebut, berarti komentar pertama yang sudah disematkan akan dihapus atau di ganti dengan yang akan disematkan tersebut. Untuk menggantinya klik "Sematkan dan ganti".


Cara menyematkan komentar di TikTok lite


Bagi kamu yang menggunakan aplikasi TikTok lite cara menyematkan komentarnya sama saja seperti cara diatas. Kamu hanya perlu klik tahan pada komentar yang ingin di pin atau disematkan tersebut, lalu klik "Sematkan komentar".

Cara membatalkan pin komentar di TikTok


Untuk membatalkan pin komentar di TikTok caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu klik tahan pada komentar yang sudah di pin tersebut, lalu klik "Batal sematkan".

Cara sematkan komentar di TikTok live


Untuk TikTok live, cara menyematkan komentar nya cukup mudah, klik tahan pada komentar di live kamu tersebut, lalu klik "Tambahkan komentar".

Kenapa tidak bisa menyematkan komentar di TikTok?


Bila kamu mengalami masalah tidak bisa menyematkan komentar di TikTok, solusinya adalah mengupdate aplikasi TikTok kamu ke versi terbaru. Menggunakan aplikasi TikTok yang telah usang akan membuat fitur sematkan komentar tidak akan tampil.

Kesimpulan


Semua aplikasi media sosial pastinya memiliki kolom komentar pada postingan foto dan video nya, begitu juga dengan TikTok. Kamu bisa menyematkan atau pin komentar di postingan TikTok kamu untuk menonjolkan komentar dari seseorang yang dirasa berbobot. Dengan begitu komentar-komentar yang kurang menarik akan berada di paling bawah.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyematkan komentar di TikTok ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon