Cara Menyematkan Video di TikTok Agar Tampil Diatas

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menyematkan video di TikTok agar muncul diatas? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihatnya.

TikTok adalah media sosial yang bisa dibilang baru ini cukup digemari di Indonesia, terutama kalangan anak remaja.

TikTok berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya. Di TikTok banyak hal unik dan seru yang bisa kamu lakukan.

Kamu tidak hanya dapat mengupload video saja, saling mengikuti, mengirim pesan dan aktivitas layaknya sebuah media sosial lainnya, akan tetapi kamu dapat menghasilkan uang di TikTok.

Mungkin hal inilah yang membuat aplikasi TikTok banyak disukai anak remaja.

Nah berbicara masalah video di TikTok, video terbaru di TikTok akan selalu berada pada bagian atas, lalu yang lama akan bergeser ke bawah, begitupun seterusnya.

Sangat disayangkan sekali bila ada video yang ingin kamu tonjolkan dan berpeluang masuk FYP (viral) berada dibagian bawah dan tergeser sama video baru.

Tidak mungkin rasanya untuk tidak mengupload video baru agar video lama tersebut terus berada diatas.

Lantas bagaimana caranya agar video tersebut selalu berada di bagian atas pada profil akun TikTok kamu? Ternyata ada caranya yaitu di pin atau disematkan.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyematkan video di TikTok agar muncul diatas dengan gampang:

Cara Menyematkan Video di TikTok Agar Tampil Diatas

Cara Menyematkan Video di TikTok Agar Tampil Diatas


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka profil akun TikTok kamu dan cari video yang ingin kamu sematkan. Buka video tersebut.


2. Klik pada icon titik tiga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik "Sematkan" atau "Pin" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil menyematkan video tersebut dan berada pada bagian paling atas. Video yang telah disematkan akan ada tulisan merah "Disematkan" atau "Pin" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Hanya dapat menyematkan 3 video


Kamu hanya dapat menyematkan atau pin tiga video saja. Bila kamu ingin menyematkan video lagi berarti kamu harus membatalkan salah satu dari tiga video yang telah disematkan tersebut.


Cara membatalkan sematkan video


Untuk cara membatalkan sematkan video pada TikTok ini caranya sangat lah gampang. Silahkan buka video yang telah disematkan tersebut, lalu klik icon titik tiga seperti cara nomor 2 diatas tadi. Lalu klik "Batal sematkan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menyematkan video di TikTok? Sekarang kamu dapat menyematkan video mana pun yang ada pada akun TikTok kamu.

Kesimpulan


Fitur sematkan video pada aplikasi TikTok ini mesti kamu manfaatkan bila ada beberapa video pada akun TikTok kamu yang ingin kamu tonjolkan dan tidak tertutup dengan unggahan video terbaru. Dengan begitu video tersebut akan terus mendapatkan penayangan. Hal ini tentunya sangat berguna sekali karena kamu bisa mempromosikan apa pun pada video tersebut seperti produk jualan kamu.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyematkan video di Tiktok agar terus muncul dibagian atas. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon