Cara Menambahkan Link di Bio TikTok Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menambahkan link di bio TikTok terbaru? Bila kamu masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel dibawah ini sampai usai untuk melihatnya.

TikTok adalah aplikasi media sosial yang begitu populer dan sangat di sukai anak-anak remaja ini semakin hari semakin banyak fitur yang disematkannya, termasuk dalam hal bisnis.

Untuk kamu yang menggunakan TikTok tidak hanya sebagai tempat hiburan saja akan tetapi melihatnya sebagai peluang bisnis, nah aplikasi TikTok ini ternyata dapat kamu manfaatkan untuk mempromosikan bisnis kamu.

Banyak sekali fitur bisnis yang terus bertambah di aplikasi TikTok ini.

Tidak hanya dapat mempromosikan postingan saja dan melihat statistik akun kamu, di TikTok ternyata kamu dapat menaruh link pada bio profil akun kamu.

Sangat menarik bukan dan hampir sama dengan aplikasi Instagram, namun di TikTok kamu tidak bisa dengan mudah menambahkan link di bio TikTok.

Ada beberapa langkah terlebih dahulu yang harus kamu lakukan agar dapat membuat atau memasang link tautan di bio.

Lantas bagaimana cara menambahkan link di bio TikTok versi terbaru tersebut?

Langsung saja, tapa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menambahkan link di bio TikTok terbaru dengan gampang:

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok Terbaru

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok Terbaru


Sebelum menambahkan link di bio TikTok, kamu harus mengubah terlebih dahulu akun TikTok pribadi kamu ke akun bisnis. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi TikTok
2. Lalu buka pada bagian profil
3. Klik icon menu pilihan sudut kanan atas
4. Pilih "Pengaturan dan privasi"
5. Klik pada "Kelola akun"
6. Lalu klik "Alihkan ke Akun Bisnis" pada kontrol akun tersebut.
7. Klik "Berikutnya"
8. Pilih kategori bisnis yang kamu suka
9. Klik "Berikutnya" dan selesai.

Selamat kamu telah berhasil beralih dari akun TikTok personal ke akun TikTok bisnis atau kreator.

Nah selanjutnya adalah menambahkan link di bio TikTok, carannya silahkan ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini:

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memasang link di bio tiktok adalah klik pada "Edit profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu klik pada situs web seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan masukkan link url apa saja dalam kotak tersebut. Bila sudah klik "Simpan" pada sudut kanan atas tersebut. Ingat ya jangan salah memasukkan link urlnya agar tidak error nanti saat di buka. Harus lengkap dengan "https://" nya, jangan langsung memasukkan www.musdeoranje.net.


4. Klik kembali bila sudah.


Selamat kamu telah berhasil menambahkan link pada bio TikTok kamu. Link tersebut terletak dibawah bio. Silahkan klik untuk mengetesnya terlebih dahulu.


Bila link yang kamu taruh tersebut benar, maka akan terbuka menuju ke link yang kamu taruh tersebut tanpa terjadi error.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menambahkan link dio bio TikTok? Kamu bisa mengganti-ganti link tersebut sesuka kamu.

Kamu bisa menaruh link wa, link shopee, telegram, link web site dan blog kamu, link menuju ke akun channel Youtube kamu dan lain-lain.

Cara menambahkan banyak link di bio TikTok


Sayang sekali pada bio TikTok kamu hanya dapat menambahkan satu link saja, dan bila kamu ingin menambahkan link lainnya, itu berarti kamu harus menghapus link yang pertama tersebut. Hal ini pasti merepotkan bila kamu banyak link tautan menuju ke bisnis kamu yang ingin kamu tambahkan harus menggantinya tiap saat.

Namun kamu tidak perlu kuatir, kamu dapat menambahkan banyak link di bio TikTok dengan memanfaatkan Linktreee. Caranya silahkan lihat pada artikel cara membuat linktree dengan mudah.

Kesimpulan


TikTok memang aplikasi penghibur yang membuat kita senang dengan menonton video-video lucu yang ada di dalamnya. Namun ternyata TikTok bisa dimanfaatkan tidak hanya sebagai tempat hiburan saja, namun kamu bisa menggunakannya untuk keperluan bisnis seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Kamu bisa mengajak calon pembeli kamu untuk chat langsung ke WhatsApp kamu dengan cara klik link di bio yang langsung menuju ke chat wa kamu. Kamu juga dapat menaruh link video terbaru Youtube kamu. Lumayan kan dapat tambahan view?

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menambahkan link di bio TikTok ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon