Cara Live di TikTok Bagi Pemula 1000 Followers

Halo, sudah tau belum bagaimana cara live di TikTok bagi pemula? Bila kamu ingin banget live di aplikasi TikTok dan belum tau caranya, yuk simak artikel dibawah ini untuk melihat caranya.

TikTok adalah aplikasi berbagi video dari China yang begitu populer dan sangat di gandrungi oleh anak-anak muda, tak terkecuali orang dewasa.

Aplikasi TikTok sebetulnya sama juga dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook yang sama-sama bisa melakukan siaran langsung atau live streaming.

Namun kebanyakan orang lebih suka melakukan siaran langsung di aplikasi TikTok karena bisa mendapatkan uang lewat saweran para penonton.

Para penonton live TikTok dapat mengirim gift, lalu gift tersebut akan terkumpul dalam bentuk koin. Nah koin ini nantinya dapat ditukar dengan uang. Sangat menarik bukan?

Tak heran banyak sekali orang-orang bisa mendapatkan banyak uang di TikTok, bahkan bisa membeli mobil baru hanya dari live TikTok saja.

Tapi untuk melakukan siaran langsung atau live streaming di TikTok tidak lah semudah membalikkan telap tangan. Berbeda dengan ig dan fb, ada beberapa syarat tertentu yang harus kamu penuhi terlebih dahulu bila ingin melakikan live di TikTok.

Apa syarat live di TikTok?


Berikut syarat live di TikTok agar bisa melakukan live di aplikasi TikTok:

1. Sudah memiliki akun TikTok
2. Jumlah followers ada 1.000 akun
3. Berusia 16 tahun keatas
4. Menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru
5. Menggunakan hp Android dan iPhone

Bagaimana apakah kamu sudah bisa memenuhi syarat yang diminta seperti diatas? Bila sudah berarti sekarang kamu sudah dapat melakukan live di TikTok.

Lantas bagaimana cara melakukan live di TikTok?

Bila kamu tak sabaran, langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini tutorial cara live di TikTok bagi pemula dengan mudah dan simpel:

Cara Live di TikTok Bagi Pemula Versi Terbaru

Cara Live di TikTok Bagi Pemula Versi Terbaru


1. Untuk melakukan live di TikTok langsung saja buka aplikasi TikTok kamu, login terlebih dahulu bila belum, klik pada icon (+) tengah paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada tulisan "LIVE" paling bawah sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Sebelum melakukan live di TikTok, disini kamu bisa terlebih dahulu menambahkan gambar thumbail serta judul live, membalik kamera, mempercantik wajah, menambahkan efek dan lain-lain. Selanjutnya klik "Mulai siaran LANGSUNG" untuk langsung memulai live di TikTok.


Selamat kamu telah berhasil melakukan live di TikTok. Disini banyak sekali fitur dan menu-menu yang bisa kamu coba, seperti mengundang teman untuk live bareng, membagikan live ini dan lain-lain. Selain itu kamu juga dapat melihat berapa banyak orang yang sedang menonton live kamu, berapa suka dan lain-lain. Untuk berhenti atau keluar dari siaran langsung di TikTok langsung saja kik tombol power sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Akhiri sekarang" bila kamu sudah yakin ingin berhenti dari live tersebut.


LIVE talah berakhir. Disini kamu dapat melihat berapa durasi live streaming kamu, berapa jumlah penonton live, berapa komentar, berapa pengikut baru, dan berapa banyak berlian yang kamu dapatkan yang nantinya bisa kamu tukarkan menjadi uang bila cukup banyak. Klik icon x sudut kanan atas untuk kembali ke beranda TikTok.


Selamat kamu telah berhasil melakukan live streaming di aplikasi TikTok. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara live di TikTok asalkan kamu sudah melengkapi syaratnya.

Tidak bisa melakukan live di TikTok


Apakah kamu tidak bisa melakukan live di TikTok padahal syarat nya sudah dipenuhi semua seperti sudah ada 1.000 pengikut? Untuk mengatasi hal ini, solusinya adalah menghubungi pihak TikTok langsung lewat menu bantuan.

Cara live di TikTok tanpa 1000 followers


Apakah bisa live di TikTok tanpa ada 1.000 pengikut? Jawabannya tidak bisa. Untuk melakukan live di TikTok kamu harus mendapatkan 1.000 pengikut terlebih dahulu.

Cara live di TikTok dapat uang


Untuk mendapatkan uang dari live TikTok sebenarnya cukup mudah. Silahkan buat siaran live yang berkualitas dengan cara menunjukkan bakat kamu seperti memainkan alat musik, bernyanyi, serta aktivitas unik lainnya. Selain itu, selalu jawab pertanyaan penonton live kamu. Dengan begitu jumlah penonton live akan meningkat. Yang menyukai live kamu akan banyak dan tentunya kamu akan mendapatkan cukup banyak gif yang dikirim oleh penonton-penonton kamu.

Patuhi ketentuan live di TikTok


Ingat jangan sampai akun TikTok kamu kena blokir, dihapus dan bahkan diblokir untuk melakukan live lagi bila kamu melanggar ketentuan dari TikTok seperti melakukan adegan pornografi atau memakai baju sexy yang menampakkan kemaluan kamu, melakukan adegan kekerasan, konten menyerang ras atau suku tertentu, melakukan teror, penipuan, tindakan melukai diri sendiri, memakai narkoba, dan hal-hal yang melanggar hukum lainnya.

Kesimpulan


TikTok adalah aplikasi berbagi video yang sedang digandrungi banyak orang ini menawarkan sesuatu yang unik dari media berbagi video lainnya seperti fitur live ini. Meskipun media sosial lainnya dapat melakukan live streaming juga, namun pada TikTok menawarkan yang lebih di live nya, yaitu kamu dapat mendapatkan uang.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara live di TikTok bagi pemula dengan lengkap. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukan live di TikTok seperti cara yang sudah dijelaskan diatas?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon