Panduan Cara Membuat Akun TikTok Bagi Pemula

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membuat akun TikTok baru? Bila kamu masih pemula dan belum begitu mahir dengan aplikasi tiktok ini, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahui caranya.

TikTok adalah aplikasi media sosial yang berasal dari China ini memang unik dan berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya.

Di TikTok kamu tidak hanya dapat mengupload video lalu menambahkan lagu saja, namun banyak hal seru dan menarik lainnya yang bisa dilakukan, seperti mencari teman, mengikuti akun mereka, berkomentar, berkirim pesan, melakukan live, dan bahkan kamu dapat mencari uang di TikTok.

Oleh karena itu tak heran banyak anak remaja yang tidak bosan berlama-lama dengan aplikasi TikTok ini.

Nah Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna TikTok terbanyak di dunia.

Bagaimana dengan kamu apakah sudah menggunakan TikTok? Atau sudah ada aplikasinya namun masih binging bagaimana cara main TikTok dan membuat akunnya?

Sebetulnya mendaftar akun TikTok itu tidak lah sulit, sama hanya dengan media sosial lainnya, kamu hanya butuh nomor hp, email atau akun media sosial lainnya seperti fb, twitter dan ig.

Namun bila kamu masih bingung serta belum tau juga bagaimana cara membuat akun TikTok, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut tutorial lengkap cara membuat akun TikTok bagi pemula dengan gampang:

Panduan Cara Membuat Akun TikTok Bagi Pemula

Panduan Cara Membuat Akun TikTok Bagi Pemula


Cara membuat akun TikTok dengan nomor hp


1. Sebelum membuat akun TikTok pastikan kamu sudah mendownload aplikasinya dulu lewat Google Play Store bagi pengguna Android atau Apple Apps Store bagi pengguna iPhone. Buka aplikasi TikTok nya sehingga tampak seperti gambar berikut ini. Klik icon "Profil" sudut kanan paling bawah tersebut.


2. Karena kita mendaftar akun TikTok nya lewat nomor hp maka klik pada "Gunakan nomor telepon atau email".


3. Masukkan nomor hp yang sedang aktif lalu klik "Kirim kode". Ingat jangan salah mengetik nomor hp nya.


4. Cek kotak masuk pesan di hp, lalu masukkan 6 digit kode yang dikirm oleh TikTok tersebut pada bagian ini. Bila kode nya tidak masuk juga klik minta panggilan telepon.


5. Bila kode tersebut benar maka akan masuk ke halaman tanggal lahir. Silahkan atur tanggal lahir kamu, tanggal bulan dan tahun lahir kamu. Lalu klik "Berikutnya".


6. Buat kata sandi biar akun kamu lebih aman. Silahkan masukkan kata sandi yang unik dan tidak mudah ditebak orang. Kata sandi harus 8 karakter minimal. Harus ada nomor, huruf dan karakter khusus. Contoh "8493kdh_hH". Bila sudah unik klik "Berikutnya".


7. Silahkan buat nama pengguna akun TikTok kamu. Nama pengguna adalah username, berbeda dengan nama kamu, jadi tidak boleh pakai spasi. Bila nama pengguna tersebut tersedia lalu klik "Mendaftar".


Selamat kamu barus saja memiliki akun TikTok. Sekarang kamu bisa mengomentari, menyukai dan mengikuti akun orang di TikTok. Klik pada "Profil" sudut kanan paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk melihat profil akun TikTok kamu.


Nah inilah tampak profil akun TikTok kamu, terlihat kosong karena kamu belum mengedit profil akun TikTok kamu. Klik pada "Edit Profil".


Disini kamu bisa mengedit nama kamu, nama pengguna, biodata, dan menambahkan foto profil akun TikTok kamu. Klik pada foto profil tersebut untuk menambahkan foto profil.


Untuk menambahkan foto profil di TikTok, kamu dapat memilih foto yang ada di galeri hp atau mengambil foto langsung lewat kamera.


Nah itulah cara membuat akun TikTok bagi pemula dengan nomor hp. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Namun bila kamu tidak ingin membuat akun TikTok dengan nomor hp, kamu bisa kok dengan menggunakan email, lewat Facebook, dengan akun Google, Line, Twitter dan KakaoTalk.

Cara membuat akun TikTok lewat Email


Untuk membuat akun TikTok lewat email, caranya sama dengan lewat nomor hp diatas, kamu cuma harus memasukkan alamat email kamu lalu masukkan kode yang dikirim ke email tersebut.

Cara membuat akun TikTok lewat Facebook


Lewat fb caranya juga sama dengan nomor hp tadi, kamu cukup memilih Facebook lalu klik lanjutkan sebagai. Pastikan kamu sedang login ke aplikasi Facebook kamu. Selanjutnya kamu bisa mengedit akun kamu.

Cara membuat akun TikTok lewat Google


Silahkan pilih Google, atau lanjutkan dengan Google, pilih akun Google kamu atau tambahkan akun Google. Lalu buat akun TikTok kamu seperti cara lewat nomor hp diatas.

Cara membuat akun TikTok lewat Line


Klik lanjutkan dengan Line, masukkan sandi Line kamu dan buat akun TikTok kamu seperti cara lewat menggunakan nomor hp diatas.

Cara membuat akun TikTok lewat Twitter


Klik lanjutkan dengan Twitter.  Selanjutnya klik izinkan aplikasi. Lalu silahkan buat akun TikTok kamu lewat Twitter yang caranya sama juga dengan membuat akun TikTok dengan menggunakan nomor hp diatas.

Cara membuat akun TikTok lewat KakaoTalk


Klik lanjutkan dengan KakaoTalk, login ke akun KakaoTalk kamu dan buat akun TikTok kamu dengan KakaoTalk yang caranya sama seperti cara membuat akun TikTok lewat nomor hp diatas lagi.

Batasan umur 13 tahun


TikTok membatasi umur untuk menggunakan TikTok. Anak dibawah 13 tahun tidak dapat menggunakan TikTok. Jadi pastikan umur kamu sudah 13 tahun dan baru bisa menggunakan aplikasi TikTok.

Ingat, jangan bandel ya bila umur kamu dibawah 13 tahun. Kamu belum bisa menggunakan aplikasi TikTok. TikTok khusus bagi mereka yang berumur diatas 13 tahun.

Kesimpulan


TikTok memang sedang digandrungin banyak orang termasuk anak remaja. Namun ingat, gunakan aplikasi TikTok sewajarnya saja. Jangan ikutan trend yang tidak jelas dan aneh-aneh. Jangan upload konten yang mengumbal dada, memakai baju sexy, melakukan adegan dewasa, melakukan aktivitas berbahaya, menghina suku, kriminal, narkoba dan aktivitas melanggar hukum lainnya.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap cara membuat akun Tiktok bagi pemula ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat membuat akun TikTok?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon