Cara Melihat Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita

Halo, sudah tau belum bagaimana cara melihat siapa yang melihat profil TikTok kita atau cara mengaktifkan kunjungan profil TikTok? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

TikTok adalah aplikasi media sosial berbagi video yang berasal dari China ini memang lagi naik daun. Betapa tidak, tidak hanya disukai anak remaja, akan tetapi para orang dewasa pun juga menyukainya.

TikTok sama juga dengan media sosial lainnya, banyak hal menarik dan seru yang bisa dilakukan seperti menonton video orang, memberikan like dan mengomentarinya.

Kamu dan sesama pengguna TikTok lainnya juga dapat saling mengunjungi profil masing-masing untuk melihat profil akun TikTok dan postingannya.

Terkadang kita penasaran siapa saja orang yang sering membuka profil TikTok kita, apakah teman di TikTok yang sudah saling mengikuti, atau seseorang yang tidak mengikuti misal teman dikehidupan nyata, mantan pacar dan lain-lain.

Apakah stalking TikTok bisa ketahuan?

Nah ternyata di TikTok kamu bisa mengetahui siapa orang yang melihat profil TikTok kamu atau istilahnya stalking.

Lantas bagaimana cara melihat siapa yang melihat profil TikTok kita atau cara mengaktifkan kunjungan profil di TikTok tersebut?

Bila kamu sangat penasaran dengan caranya, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengaktifkan kunjungan profil di TikTok dengan mudah:

Cara Melihat Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita

Cara Melihat Siapa yang Melihat Profil TikTok Kita


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara melihat orang yang melihat profil TikTok kita adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada pada hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka profil lalu klik pada icon mata satu sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Aktifkan riwayat kunjungan profil. Klik "Aktifkan" untuk langsung mengaktifkannya.


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan riwayat kunjungan profil di TikTok dan kamu langsung bisa melihat siapa saja orang yang telah melihat profil TikTok kamu dalam 30 hari terakhir seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya kamu bisa melihat siapa orang yang melihat profil TikTok kamu di profil akun TikTok kamu pada bagian atas sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Nanti akan muncul berapa banyak orang yang membuka profil akun TikTok kamu.


Selain lewat profil, kamu juga dapat mengaktifkan riwayat kunjungan profil lewat menu pengaturan pada akun TikTOk kamu, caranya sebagai berikut:

Cara mengaktifkan riwayat kunjungan profil lewat menu pengaturan

1. Buka profil akun TikTok, lalu klik pada icon menu pilihan sudah kanan paling atas
2. Klik "Pengaturan dan privasi"
3. Pilih "Privasi"
4. Lalu geser ke paling bawah dan pilih "Tayangan profil"
5. Klik aktifkan pada riwayat kunjungan profil tersebut.

Cara menonaktifkan riwayat kunjungan profil di TikTok


1. Ternyata cara menonaktifkan riwayat kunjungan profil di TikTok cukup mudah, silahkan klik icon mata satu pada profil akun TikTok kamu, lalu klik pada icon menu pengaturan sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Hilangkan conteng pada riwayat kunjungan profil seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Cara mematikan riwayat kunjungan profil lewat menu pengaturan

1. Buka profil akun TikTok, lalu klik pada icon menu pilihan sudah kanan paling atas
2. Klik "Pengaturan dan privasi"
3. Pilih "Privasi"
4. Lalu ke paling bawah dan pilih "Tayangan profil"
5. Hilangkan conteng pada riwayat kunjungan profil tersebut.

Selamat kamu telah berhasil menonaktifkan riwayat kunjungan profil TikTok dan sekarang kamu tidak dapat melihat lagi siapa orang yang mengunjungi profil akun TikTok kamu.

Hanya menampilkan orang-orang yang telah mengaktifkan fitur ini juga


Orang-orang yang telah mengunjungi profil kamu yang tidak mengaktifkan fitur ini tidak bisa kamu lihat dan bila kamu mengunjungi profil orang tersebut, maka orang tersebut tidak bisa mengetahuinya juga.

Jadi hanya bagi yang telah sama-sama mengaktifkan fitur tayangan profil ini saja yang dapat saling melihat kunjungan profil nya selama 30 hari terakhir.

Kenapa tayangan profil TikTok tidak ada?


Apakah kamu tidak menemukan fitur tayangan profil ini di akun atau menu pengaturan akun TikTok kamu? Bila iya silahkan update aplikasi TikTok kamu ke versi paling baru untuk menampilkan fitur tersebut.

Kesimpulan


Fitur tayangang profil di TikTok ini bisa kamu coba untuk mengetahui siapa orang yang melihat profil TikTok kita. Namun untuk mengetahuinya orang tersebut mesti mengaktifkan fitur ini juga. 

Kamu bisa mematikan fitur ini kapan pun bila ingin mengunjungi akun seseorang yang tidak ingin diketahui orang tersebut bahwa kamu sedang stalking akunnya. Sangat menarik bukan?

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara melihat siapa yang melihat profil TikTok kita atau cara mengaktifkan fitur riwayat kunjungan profil ini. Bagaimana apakah kamu telah dapat mengaktifkan fitur tersebut?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon