3 Cara Menghapus Video di TikTok dengan Cepat

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menghapus video di TikTok yang sudah di posting dengan cepat? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel dibawah ini sampai usai untuk mengetahuinya.

TikTok adalah aplikasi berbagi video yang sedang hit dan populer, terutama bagi kalangan anak remaja ini hampir sama dengan Instagram dan aplikasi media sosial lainnya.

Cara menggunakan aplikasi TikTok pun sangat mudah dipahami oleh siapapun, seperti bila ingin mengupload video kamu cukup menekan tombol plus yang ditengah bawah, untuk membuka pesan kamu bisa klik pada menu pesan dan lain sebagainya.

Namun bagi pengguna baru aplikasi TikTok, mungkin agak sedikit bingung menggunakan berbagi fitur yang ada di TikTok, seperti ingin menghapus video yang sudah di upload.

Apakah kamu kesulitan untuk menghapus video di TikTok yang sudah di posting? Seperti video yang tampak jelek, salah upload video, kurang mendapatkan like dan view dan alasan lainnya yang membuat kamu ingin menghapus nya.

Lantas bagaimana cara menghapus video di TikTok?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus video di TikTok dengan cepat dan mudah:

Cara Menghapus Video di TikTok dengan Cepat

Cara Menghapus Video di TikTok dengan Cepat


Cara menghapus video di TikTok yang sudah di posting


1. Untuk menghapus video yang sudah di posting di TikTok langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebuh dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya pergi ke bagian profil akun TikTok kamu dan buka video yang sudah di posting tersebut yang ingin di delete.


2. Lalu klik icon titik tiga sebelah kanan bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Perhatikan icon baris ketiga, lalau scroll ke kiri sampai ketemu icon tong sampah seperti yang tampak seperti gambar dibawah ini. Lalu klik "Hapus".


4. Bila kamu sudah yakin ingin menghapus video tersebut, langsung saja klik "Hapus" dan video tersebut akan langsung hilang dari akun TikTok kamu.


Cara Menghapus Video Draf TikTok


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menghapus video draf di TikTok adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka profil akun TikTok kamu lalu klik pada draf seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik tahan pada salah satu video draf yang ingin kamu hapus tersebut.


3. Klik "Buang draft".


4. Klik "Hapus" dan video draf tersebut akan langsung dihapus dari profil akun TikTok kamu.


Cara Menghapus Video di TikTok yang di Private


1. Untuk menghapus video di TikTok yang di private langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya buka profil akun TikTok kamu. Lalu klik pada icon gembok seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan buka salah satu video TikTok kamu yang di private dan ingin kamu harus tersebut.


3. Klik icon titik tiga sebelah kanan bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Perhatikan icon paling bawah, geser ke sebelah kiri sampai menemukan icon tong sampah, lalu klik "Hapus" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Hapus" bila kamu sudah yakin ingin menghapus video di TikTok yang di private ini.


Selamat kamu telah berhasil menghapus video di Tiktok dengan cepat dan mudah, baik itu video yang sudah di posting, video yang di draf serta video yang di private. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya.

Cara menghapus video di TikTok orang lain


Memang bisa menghapus video TikTok milik orang lain? Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak bisa menghapus video TikTok orang lain kecuali kamu tau sandi akun TikTok orang tersebut atau sedang memegang hp dia.

Cara menghapus video favorit di TikTok


Apakah maksud kamu video favorit adalah video milik orang lain di TikTok yang sudah kamu simpan? Bila iya cara menghapusnya cukup lah mudah. Silahkan buka profil akun TikTok kamu lalu klik pada icon save atau simpan sebelah icon video privasi tersebut. Selanjutnya klik pada video yang ingin kamu hapus dari daftar simpan, lalu klik pada icon save tersebut.

Kesimpulan


Bila kamu masih baru menggunakan aplikasi TikTok memang tidak ada salahnya untuk belajar mengetahui fitur-fitur yang ada di aplikasi TikTok seperti cara menghapus video di TikTok ini. Siapa tau kamu tidak sengaja mengupload sesuatu video yang tidak layak dilihat orang, dan langsung bisa menghapusnya dengan cara diatas.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menghapus video di TikTok dengan cepat ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat menghapus video di TikTok seperti cara diatas.

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon