Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen Dan Sementara

Bagaimana cara menghapus akun Tiktok baik secara sementara waktu atau pun permanen? TikTok adalah media sosial berbagi video dari China yang hampir mirip dengan Instagram.

Hampir sama dengan aplikasi media sosial lainnya, di Tiktok kamu juga dapat merekam dan mengupload video, menonton video orang, mengikuti akun orang lain dan aktivitas layaknya sosial media lainnya.

Tiktok yang diluncurkan pada tahun 2016 ini sangat cepat merambah masuk ke Indonesia dan sekarang Indonesia termasuk negara dengan pengguna Tiktok terbanyak di dunia. Luar biasa! Padahal banyak negara lain yang telah memblokir Tiktok karena dicurigai menjual data pengguna.

Di Indonesia Tiktok banyak diminati oleh remaja putri. Tak heran ketika kamu membuka aplikasi Tiktok, maka kamu akan melihat video-video para remaja putri yang sedang joget-joget dengan lagu dan gaya yang lagi populer.

Tiktok ternyata sempat diblokir oleh KOMINFO loh karena banyak penggunanya yang membuat video tak senonoh, memakai baju sexy dan hal-hal yang tidak baik lainnya yang diakibatkan oleh aplikasi Tiktok.

Memang sekarang pun kamu masih dapat melihat video-video remaja putri yang memakai baju sexy dan mempertontonkan dada nya serta parahnya lagi memakai jilbab.

Lantas bagaimana cara menghapus akun Tiktok?

Bila kamu yang tidak mau lagi melihat video-video yang mengundang syahwat di Tiktok yang tiba-tiba muncul saat membuka aplikasi Tiktok, atau alasan lainnya yang membuat kamu ingin menghapus atau menonaktifkan akun Tiktok, langsung saja ini cara menghapus akun Tiktok secara sementara dan permanen:

Cara menghapus akun Tiktok

Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen Dan Sementara


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus akun Tiktok adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Tiktok baik yang ada di hp Android atau pun di iPhone kamu.


2. Bila sudah terbuka aplikasinya klik pada icon profil akun Tiktok kamu sudut kanan paling bawah.


3. Selanjutnya klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Lalu klik pada menu "Kelola akun" baris pertama seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Langsung saja klik pada "Hapus akun" paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menghapus akun Tiktok kamu.


6. Untuk melanjutkan penghapusan akun Tiktok, kamu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu lewat SMS. Nanti akan dikirim kode verifikasinya yang harus kamu masukkan. Langsung saja klik "Kirim Kode" untuk mendapatkan kodenya.


7. Silahkan salin kode yang dikirim oleh Tiktok lewat SMS tersebut.


8. Selanjutkan masukkan kode empat angka tersebut dalam kotak yang telah disediakan dan klik "Lanjutkan" untuk melanjutkan proses penghapusan akun Tiktok kamu.


9. Silahkan baca tersebih dahulu penjelasannya sebelum kamu benar-benar ingin mengapus akun Tiktok kamu secara permanen.


Jika kamu menghapus akunmu:
  • Kamu tidak dapat lagi masuk ke Tiktok dengan akun tersebut.
  • Kamu akan kehilangan akses ke video yang pernah kamu posting di Tiktok.
  • Kamu tidak akan dapat memperoleh pengembalian dana dari item yang sudah kamu beli.
  • Informasi yang tidak disimpan di akunmu, seperti pesan obrolan, mungkin masih bisa dilihat oleh orang lain.
  • Akunmu akan dinonaktifkan selama 30 hari. Selama penonaktifkan, akunmu tidak bisa dilihat publik. Setelah 30 hari, akunmu akan dihapus secara permanen.

Bagaimana sudah paham kan penjelasan diatas? Intinya dalam 30 hari kamu masih bisa mengaktifkan kembali ke akun kamu setelah kamu menghapusnya. Nah ketika sudah 30 hari kamu tidak penah login ke akun yang telah kamu hapus tersebut, akan kamu akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan lagi.

Langsung saja klik "Hapus Akun" bila kamu sudah paham dan langsung ingin menghapus akun Tiktok nya.

10. Silahkan konfirmasi sekali lagi untuk menghapus akun Tiktok kamu. Klik "Hapus" dan selamat kamu telah berhasil menghapus akun Tiktok kamu secara permanen.


Bagaimana sangat mudah bukan cara menghapus akun Tiktok? Akun Tiktok kamu sekarang benar-benar telah dihapus namun tidak secara permanen. Artinya masih bisa kamu aktifkan kembali dalam 30 hari.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan akun Tiktok yang sudah dihapus? Langsung saja berikut caranya:

Cara Mengaktifkan Akun Tiktok yang Telah Dihapus


1. Langsung saja silahkan buka aplikasi Tiktok, lalu klik menu Daftar/Masuk dibagian bawah. Selanjutnya klik "Gunakan nomor telepon/email/nama pengguna" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada nomor hp kamu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Pastikan terlebih dahulu apakah nomor hp kamu yang sebelumnya di gunakan untuk mendaftar akun Tiktok sudah benar? Bila iya langsung saja klik "Kirim kode".


4. Klik "Aktifkan kembali" untuk langsung mengaktifkan kembali akun Tiktok kamu yang sebelumnya di hapus.


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan kembali akun Tiktok kamu. Klik pada icon gambar profil sudut kanan bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Berikut akun Tiktok yang telah berhasil kamu aktifkan kembali. Jumlah mengikuti, pengikut, like, dan video yang kamu upload akan dikembalikan seperti semula alias tidak akan hilang. Jadi kamu tidak perlu kuatir.


Cara Menghapus Akun Tiktok Secara Permanen


Bagaimana cara menghapus akun Tiktok secara permanen? Seperti sudah dijelaskan diatas, setelah menghapus akun Tiktok, agar bisa dihapus secara permanen kamu jangan login lagi ke akun tersebut dan setelah lebih dari 30 hari akun Tiktok kamu akan bentul-betul dihapus secara permanen dan kamu tidak dapat login kembali ke akun kamu.

Itulah cara menghapus akun Tiktok secara sementara dan secara permanen. Bagaimana ternyata cukup mudah bukan cara menghapus akun Tiktok dan cara mengaktifkannya lagi?

Hapus aplikasi TikTok


Memang, meskipun kamu telah menghapus akun Tiktok kamu secara permanen kamu masih dapat melihat video-video yang di unggah orang lain di Tiktok saat kamu membuka aplikasinya. Maka hapus saja aplikasi Tiktok yang ada di hp kamu agar Tiktok benar-benar hilang di hp kamu.

Kesimpulan


TikTok adalah aplikasi sosial media berbagi video yang mirip dengan Instagram, namun di TikTok kamu bisa memilih lagu yang ingin dimasukkan ke latar video yang akan di upload tersebut. Bila kamu tidak ingin menghapus akun Tiktok dan tetap ingin menggunkannya karena mungkin kamu mendapatkan manfaat di Tiktok seperti mengikuti akun-akun tertentu yang memberikan inspirasi, ilmu, dan hal bermanfaat lainnya, jadi kamu bisa melaporkan video atau akun-akun yang tak senonoh di Tiktok. Dengan begitu Tiktok tidak akan di cap lagi aplikasi yang tak mendidik, dan merusak generasi anak bangsa.

Lihat juga:

Demikian artikel yang membahas cara menghapus akun Tiktok ini. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus akun TikTok kamu?

Bila ada kendala atau ada hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon