Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Sidik Jari

Bagaimana cara mengunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari atau fingerprint? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihatnya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang begitu populer dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Hampir semua kalangan menggunakan aplikasi chatting yang dimiliki oleh Facebook ini.

Tampilannya yang sederhana, bersih tanpa adanya iklan dan tidak memberatkan hp ketika dibuka menjadi alasan kebanyakan orang kenapa sangat mengandrungi aplikasi WhatsApp ini.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting layaknya sebuah aplikasi chatting, melakukan panggilan video call, panggilan suara, membuat status dan aktivitas menarik lainnya.

Untuk urusan privasi sendiri WhatsApp ternyata sangat perhatian, di WhatsApp kamu dapat memblokir nomor yang tidak dikenal, menyembunyikan status dari orang tertentu, membisukan status orang lain, menghilangkan status online, mematikan centang biru, dan bahkan aplikasi WhatsApp pun dapat kamu gembok dengan sidik jari agar tidak dibuka oleh orang lain.

Ya, kamu dapat mengunci aplikasi wa kamu dengan menggunakan sidik jari yang ada di hp kamu. Jadi nantinya ketika aplikasi WhatsApp dibuka maka akan disuruh memasukkan sidik jari. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara mengunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari? Namun sebelum mencoba fitur ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu seperti:
  • Perangkat hp yang sudah memiliki fitur fingerprint atau sidik jari
  • Fitur sidik jari harus diaktifkan terlebih dahulu di hp
  • Menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari mudah dan cepat:

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Sidik Jari

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Sidik Jari


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur ini adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya klik icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu pilih "Setelan".


3. Berikutnya klik pada "Akun".


4. Lalu pilih "Privasi".


5. Selanjutnya klik pada "Kunci sidik jari" paling bawah tersebut.


6. Langsung saja klik aktifkan kunci sidik jarinya pada aplikasi WhatsApp.


7. Silahkan gunakan sidik jari kamu yang sudah aktif untuk memverifikasi identitas kamu.


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan fitur sidik jari pada aplikasi WhatsApp. Lalu disini kamu dapat memilih "Segera" yang artinya ketika aplikasi wa di tutup maka aplikasi wa akan langsung terkunci dan langsung diminta memasukkan sidik jari ketika dibuka. "Setelah 1 menit" artinya aplikasi WhatsApp akan dikunci setelah 1 menit ditutup. Lalu "Setelah 30 menit" artinya aplikasi WhatsApp akan dikunci setelah 30 menit ditutup. Kamu dapat menonaktifkan fitur ini kembali pada langkah ini.


Bila kamu sudah mengaktifkan fitur sidik jari pada aplikasi WhatsApp ini, ketika kamu membuka aplikasi WhatsApp maka akan langsung diminta untuk memasukkan sidik jari kamu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Itulah cara mengunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari atau cara mengaktifkan fitur sidik jari pada aplikasi wa. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Cara bobol sidik jari wa


Apakah sidik jari pada WhatsApp dapat dibobol? Jawabannya tidak bisa. Tidak ada cara untuk membobol sidik jari wa, jadi kamu tidak perlu kuatir aplikasi wa kamu akan dapat dibuka oleh orang lain ketika kamu telah mengaktifkan fitur ini.

Tidak berlalu pada panggilan


Bila ada panggilan masuk, baik itu panggilan video atau pun panggilan suara, fitur sidik jari pada aplikasi WhatsApp ini tidak berfungsi, jadi kamu bisan langsung menerima panggilan tersebut tanpa perlu memasukkan sidik jari terlebih dahulu.

Kesimpulan


Mengaktifkan fitur sidik jari pada aplikasi WhatsApp penting untuk kamu lakukan bila hp kamu sering di pengang oleh orang lain. Jadi kamu tidak perlu kuatir lagi isi chat kamu atau hal-hal lainnya yang ada di wa akan diketahui oleh orang lain.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengunci aplikasi WhatsApp ini. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengaktifkan fitur sidik jari pada wa ini?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon