Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop Tanpa HP

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp web di laptop? Bila kamu masih bingung dan kesulitan cara menggunakannya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihat caranya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat populer dan memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu dapat melakukan banyak hal, selain chatting kamu juga dapat melakukan panggilan video, panggilan suara, berdiskusi di grup, bikin story dan hal-hal lainnya layaknya sebuah aplikasi chatting.

Kebanyakan orang mengetahui bahwa aplikasi WhatsApp ini hanya bisa digunakan pada hp iPhone atau pun Android, namun padahal WhatsApp bisa juga digunakan pada laptop dan komputer PC lewat WhatsApp Web.

Tanpa perlu menginstal aplikasi apapun, baik OS Windows atau pun laptop Apple, kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp lalu chatting di laptop kamu tanpa hp.

Ini sangat cocok sekali bagi kamu yang sedang bekerja dan fokus sama laptop, jadi tidak perlu membuka hp lagi bila ingin membalas pesan dari rekan bisnis kamu, cukup membuka WhatsApp Web dan langsung bisa chatting dengan menggunakan keyboard laptop.

Lantas bagaimana cara menggunakan WhatsApp web di laptop atau PC? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menggunakan WhatsApp web di laptop dengan mudah dan gampang:
Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop

Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop Tanpa HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu web browser, lalu kunjungi tautan ini https://web.whatsapp.com/. Bila berhasil maka akan tampak seperti pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu, lalu klik icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


3. Klik pada menu "WhatsApp Web" tersebut.


4. Klik "TAUTKAN PERANGKAT" memindai kode QR yang di WhatsApp web diatas.


5. Saat kamera pada aplikasi WhatsApp nyala seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, silahkan scan kode QR yang ada pada WhatsApp web di laptop kamu tersebut.


Selamat kamu telah berhasil membuka WhatsApp web di laptop atau di komputer kamu.


Di WhatsApp web ini kamu bisa melakukan chatting layaknya di hp. Untuk melihat story teman kamu, klik pada icon story sebelah kiri seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Sebelah kiri adalah story dari teman-teman kamu di WhatsApp. Klik untuk menontonnya.


Selamat kamu telah berhasil melihat story teman kamu di WhatsApp Web. Kamu bisa membalasnya dan klik panah kiri atau ke kanan untuk menonton story lainnya atau dari teman kamu lainnya. Klik panah ke kiri sudut kiri atas untuk keluar atau klik icon x sudut kanan atas untuk kembali ke halaman chatting.


Cara keluar dari WhatsApp Web di laptop atau PC


Bila kamu menggunakan komputer atau laptop milik orang lain, maka kamu harus keluar agar WhatsApp kamu tidak di bajak oleh orang lain. Caranya sebagai berikut:

1. Klik pada icon titik tiga atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Log out" untuk langsung keluar dari WhatsApp web di laptop.


Selain lewat WhatsApp web yang di laptop, kamu juga dapat keluar lewat aplikasi WhatsApp yang ada di hp kamu, caranya silahkan buka aplikasi WhatsApp, lalu klik icon titik tiga kanan atas seperti cara diatas tadi, lalu klik "WhatsApp Web", pada bagian bawah di "STATUS PERANGKAT" kamu bisa klik pada nama web browser di pc yang kamu gunakan untuk membuka WhatsApp web tersebut.


Lalu klik "KELUAR".


Selamat kamu telah berhasil keluar dari WhatsApp web. Sekarang kamu tidak perlu kuatir lagi WhatsApp kamu di buka oleh orang lain bila kamu menggunakan komputer orang lain.

Itulah cara menggunakan WhatsApp web di laptop. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menggunakan WhatsApp web di laptop atau pc?

Di WhatsApp web tidak bisa video call


Bagaimana cara melakukan video call atau panggilan suara di WhatsApp Web? Jawabannya tidak bisa, kamu tidak bisa melakukan panggilan video call atau panggilan suara di WhatsApp Web.

Agar bisa melakukan panggilan video call layaknya aplikasi WhatsApp yang ada di hp, kamu harus menggunakan software emulator seperti Bluestacks, nah di dalamnya nanti kamu bisa instal aplikasi WhatsApp.

Tidak bisa menggunakan WhatsApp Web tanpa kode QR atau scan barcode


Demi keamanan, kamu tidak bisa menggunakan WhatsApp web tanpa melakukan scan kode QR atay barcode. Jadi silahkan scan kode QR terlebih dahulu seperti cara diatas untuk menggunakan WhasApp web di laptop.

Kesimpulan


Dengan adanya WhatsApp web akan memudahkan kamu bila ingin membalas pesan dari wa tanpa perlu membuka hp lagi, jadi kamu bisa bekerja dengan fokus di depan laptop.

Selain itu, WhatsApp web juga akan sangat membantu kamu bila ingin memindahkan file dari chat teman di hp ke PC tanpa perlu mengirimnya lagi lewat bluetooth atau kabel data.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menggunakan WhatsApp web di laptop. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menggunakan WhatsApp web di laptop kamu?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon