5 Cara Mengubah Ukuran Font Di WhatsApp Android iPhone

Halo, sudah tau bagaimana cara mengubah ukuran font di WhatsApp dari ukuran standar ke ukuran kecil maupun besar? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihatnya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting milik Facebook yang bisa di gunakan pada hp Android, iPhone dan PC ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak ketimbang dengan aplikasi chatting lainnya.

Tampilannya yang sederhana, tanpa adanya iklan, bersih dan tidak banyak ini itu mungkin salah satu alasan kenapa banyak yang menyukai aplikasi chat ini.

Pada WhatsApp selain kamu dapat melakukan chatting layaknya aplikasi chatting, kamu juga dapat melakukan panggilan video dan panggilan suara. 

Selain itu, kamu juga dapat membuat grup dan menambahkan teman-teman kamu untuk dapat berdiskusi dalam grup tersebut.

Nah di WhatsApp ternyata kamu juga dapat mengubah ukuran font, seperti memperbesar ukurannya maupun memperkecil.

Dengan mengubah ukuran font, hal ini akan sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang tua-tua yang sudah mengalami gangguan penglihatan, jadi ukuran tulisannya di ubah ke yang besar.

Bagaimana dengan kamu apakah ingin mengubah ke ukuran besar apa kecil?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengubah ukuran font di WhatsApp pada hp Android ataupun iPhone dengan mudah:

Cara Mengubah Ukuran Font Di WhatsApp Android iPhone

Cara Mengubah Ukuran Font Di WhatsApp Android dan iPhone


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengubah ukuran tulisan di chat wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp, selanjutnya klik pada icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu pilih menu "Setelan" paling bawah tersebut.


3. Klik pada "Chat".


4. Nah langsung saja klik pada "Ukuran font" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan pilih ukuran font nya, seperti ukuran "Kecil" atau "Besar". Sedangkan "Sedang" adalah ukuran standar yang sedan kamu gunakan.


Contoh font untuk ukuran kecil.


Contoh font untuk ukuran besar.


Itulah cara mengubah ukuran font di WhatsApp, bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara mengubah ukuran tulisan atau font di aplikasi chatting WhatsApp.

Hanya tersedia tiga ukuran font


Pihak WhatsApp hanya menyediakan cuma tiga ukuran font yang bisa kamu pilih, yaitu besar, sedang dan kecil. Jadi kamu tidak bisa mengubah ukuran font nya lebih gede lagi atau lebih kecil lagi.

Kesimpulan


Ukuran font atau tulisan standar atau bawaan bagi sebagian pengguna WhatsApp memang bisa membuat mereka tidak nyaman dalam urusan chatting, apalagi bagi orang tua yang sudah mulai mengalami gangguan penglihatan, jadi mereka harus mengubahnya ke ukuran font yang besar. Begitupun dengan gangguan penglihatan lainnya yang nyaman ketika diubah ke ukuran font kecil.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengubah ukuran font di aplikasi WhatsApp baik di hp Android dan iPhone. Bagaimana apakah kamu sudah dapat mengubah ukuran font di wa?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon