Cara Mengaktifkan Dark Mode Di WhatsApp Android iPhone Web

Bagaimana cara mengaktifkan dark mode di WhatsApp? Bila kamu masih belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihat caranya.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang bisa digunakan pada hp Android, iPhone dan sejumlah perangkat lainnya.

Sama hanya dengan aplikasi chatting serupa, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting layaknya sebuah aplikasi chatting, melakukan panggilan suara dan video call, berdiskusi di grup, membuat status dan aktivitas menarik lainnya.

Aplikasi WhatsApp yang tampilannya cukup simpel ini sejak dari dulu memiliki latar putih dengan font berwarna hitam baik pada halaman chatting maupun keseluruh tampilan aplikasinya.

Namun sekarang kamu dapat mengubah tampilan aplikasi WhatsApp menjadi gelap atau dark mode.

Memang fitur mode gelap ini sudah lama ada pada aplikasi WhatsApp, akan tetapi sampai sekarang ini belum banyak yang tau fitur dark mode ini ada di aplikasi WhatsApp.

Kebanyakan orang bila ingin mengubah tampilan aplikasi wa menjadi gelap cukup lewat menu pengaturan tampilan pada hp mereka dan secara otomatis hampir semua aplikasi yang ada di hp ikut gelap juga termasuk dengan WhatsApp itu sendiri.

Bila kamu ingin mengaktifkan dark mode atau mode gelap di WhatsApp namun tidak ingin OS hp ikut dark mode juga, kamu bisa mengaktifkan dark mode di aplikasi WhatsApp saja.

Dark mode pada aplikasi WhatsApp ini cukup enak dilihat dan tidak bikin mata sakit, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengaktifkan dark mode di WhatsApp dengan gampang:

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di WhatsApp


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengaktifkan mode gelap di wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau IOS kamu. Selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pilih "Setelan".


3. Lalu "Chat".


4. Klik pada "Tema".


5. Klik "Gelap" bila ingin langsung mengubah ke tampilan gelap.


6. Klik "OK".


Selamat kamu telah berhasil mengubah tampilan aplikasi WhatsApp yang sebelumnya terang menjadi gelap atau dark mode.


Semua halaman pada aplikasi WhatsApp telah menjadi dark mode termasuk halaman utama, status, dan lain-lain.


Pada halaman chatting juga ikut menjadi dark mode.


Itulah cara mengaktifkan dark mode di WhatsApp pada hp Android atau pun iPhone. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Menggunakan hp Android


Pada tutorial cara mengaktifkan dark mode WhatsApp di atas menggunakan hp Android Samsung, jadi mungkin akan sedikit berbeda caranya bila kamu menggunakan tipe atau mereka hp yang lain, terutama iPhone.

Cara mengembalikan ke tema terang


Untuk cara mengembalikan ke tema awal atau terang caranya cukup mudah karena sama saja dengan cara mengaktifkan dark mode nya, kamu cukup pilih "Terang" lalu klik "OK" dan secara otomatis tampilan berubah menjadi terang kembali.

Cara mengaktifkan dark mode di WhatsApp Web


Bagi kamu yang sedang menggunakan WhatsApp web, cara mengaktifkan mode dark nya cukup mudah, silahkan buka terlebih dahulu https://web.whatsapp.com/ di web browser laptop kamu, tautkan perangkat dan klik pada icon titik tiga sebelah kiri atas, lalu pilih setelah, klik tema, lalu klik gelap dan secara otomatis tampilan menjadi dark mode. Cukup mudah bukan?

Tidak bisa mengaktifkan dark mode


Apakah menu mode gelap nya tidak terdapat pada menu pengaturan aplikasi WhatsApp kamu? Bila iya penyebabnya adalah karena kamu menggunakan aplikasi WhatsApp tipe lama, silahkan update terlebih dahulu aplikasi WhatsApp nya. Jangan lupa juga cek apakah OS hp juga meminta pembaruan.

Kesimpulan


Mengaktifkan mode gelap pada aplikasi WhatsApp selain membuat mata kita nyaman ketika dibuka dimalam hari ternyata akan membuat baterai hp menjadi hemat bagi yang menggunakan hp dengan layar tipe amoled.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode di WhatsApp. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil mencobanya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon