Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Di Galeri

Halo, sudah tau belum bagaimana cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan di galeri? Bila kamu masih belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahui caranya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting milik Facebook Inc yang begitu populer ini banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia.

Tidak hanya untuk chatting, melakukan panggilan suara, video call dan berdiskusi di grup, banyak juga yang memanfaatkan aplikasi chatting WhatsApp ini untuk mengirim foto, video, rekaman suara dan file dokumen.

Dengan adanya aplikasi chatting WhatsApp ini sangat memudahkan kita dalam berbagi file media seperti foto dan video, kamu tidak perlu capek-capek lagi mengirim file media lewat email yang ukurannya file nya terbatas atau lewat Google Drive.

Namun bagi seseorang yang memiliki hp dengan kapasitas penyimpanan terbatas dan pas-pasan, sudah pasti foto yang dikirim teman dan akan tersimpan otomatis ke galeri hp ketika dibuka akan membuat media penyimpanan hp cepat penuh.

Kamu pasti kewalahan menghapus foto atau pun video yang tersimpan otomatis ketika dibuka, apalagi grup yang kamu gabung para anggotanya banyak mengirimkan foto dan foto-foto tersebut mesti kamu  buka dan lihat.

Nah bila foto dan video tersebut tidak begitu penting untuk kamu simpan ke galeri hp kamu, kamu bisa menyetel agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan ke galeri hp.

Lantas bagaimana cara supaya foto WhatsApp tidak tersimpan di galeri? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis di galeri dengan mudah:

Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Di Galeri

Cara Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Di Galeri


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar foto wa tidak disimpan otomatis ke galeri hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi wa yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Klik titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik menu "Setelan" paling bawah tersebut.


3. Pilih "Penyimpanan dan data" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Nah seperti yang tampak pada lingkaran kotak berwarna merah pada gambar dibawah ini, klik ketiga menu tersebut satu persatu "Saat menggunakan data seluler" " Saat terhubung ke Wi-Fi" dan "Saat roaming".


5. Klik untuk menghilangkan conteng pada "Foto", "Audio", "Video", dan "Dokumen". Selanjutnya klik "OKE".


Selamat kamu telah berhasil mengatur agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis di galeri. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Cara menyimpan foto dan video WhatsApp ke galeri


Sekarang foto dan video yang dikirim oleh teman kamu atau di grup WhatsApp tidak akan lagi tersimpan otomatis di galeri, namun bila kamu ingin menyimpannya di galeri hp caranya cukup mendownload foto atau video tersebut dan secara otomatis tersimpan di galeri hp kamu.

Simpan foto yang penting


Agar media penyimpanan hp kamu tidak penuh, maka simpanlah foto dan video yang benar-benar penting yang dikirim oleh teman atau di grup.

Ingat, media penyimpanan yang penuh akan membuat hp kamu lambat serta kamu tidak bisa merekam gambar atau video lagi lewat kamera hp.

Kesimpulan


Mengirim file media seperti foto dan video lewat WhatsApp memang sangat cepat ketimbang lewat Bluetooth atau lewat email yang harus menggunakan koneksi internet. Namun banyaknya foto yang dikirim teman pasti akan membuat memori hp Anda atau media penyimpanannya cepat penuh, jadi agar memori hp kamu tidak cepat penuh, lakukan cara di atas yaitu cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan di galeri.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis ke galeri hp. Bagaimana apakah kamu sudah bisa menyetel agar foto dan video whatsapp tidak tersimpan di galeri?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon