Cara Menyematkan Chat WhatsApp Dengan Mudah

Bagaimana cara menyematkan chat WhatsApp lebih dari 3 di iPhone atau pun Android? Bila kamu masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihatnya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang cukup hit dan paling banyak digunakan pada zaman sekarang ini.

Tampilannya yang simpel bersih tanpa iklan serta tidak memberatkan hp ini menjadi alasan kenapa aplikasi chatting milik Facebook ini digandrungi banyak orang.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting layaknya sebuah aplikasi chatting.

Nah berbicara tentang chatting, dalam sehari kamu chat dengan berapa banyak orang? Apakah cukup banyak?

Bila dalam sehari kamu melakukan chatting dengan banyak orang, pasti ada beberapa chat yang baru atau belum kamu lihat tenggelam ke bawah.

Kadang malah membuat beberapa chat tersebut lupa kamu balas karena semakin tenggelam dengan chat yang baru masuk.

Sialnya lagi padahal chat tersebut berasal dari orang-orang dekat kamu atau cukup penting yang menunggu balasan segera dari kamu.

Apakah hal seperti diatas sering menimpa kamu yaitu chat dari orang-orang penting sering tenggelam dengan chat baru? Bila iya, sekarang kamu dapat mencoba fitur terbaru dari WhatsApp yaitu menyematkan chat atau pin chat.

Ya fitur ini memang sudah lama ada. Kamu dapat menyematkan chat (pin chat). Chat tersebut akan selalu berada paling atas meski chat baru dari nomor lainnya terus masuk. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menyematkan chat WhatsApp?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyematkan chat wa dengan mudah dan gampang:

Cara Menyematkan Chat WhatsApp

Cara Menyematkan Chat WhatsApp


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menyematkan chat wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu. Selanjutnya klik tahan chat mana yang ingin kamu sematkan tersebut. 


2. Kemudian klik icon pin atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menyematkan chat tersebut.


Selamat kamu telah berhasil menyematkan chat atau obrolan dengan nomor tersebut.


Cara menyematkan chat wa lebih dari 3


Apakah bisa menyematkan chat WhatsApp lebih dari 3 obrolan? Jawabannya tidak bisa. Kamu hanya dapat menyematkan atau pin chat wa maksimal 3. Jadi lebih dari 3 tidak bisa.


Cara membatalkan sematkan chat WhatsApp


Cara membatalkan pin chat WhatsApp cukup mudah, klik tahan pada chat yang sudah disematkan tersebut, lalu klik icon pin bagian atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menghapus sematannya.


Itulah cara menyematkan chat WhatsApp dan membatalkannya kembali. Bagaimana ternyata cukup gampang banget kan caranya?

Kesimpulan


Menyematkan chat WhatsApp atau pin chat penting untuk kamu lakukan bila dalam sehari kamu banyak melakukan chatting dengan nomor-nomor baru. Jadi kamu tidak akan telat membalas chat penting atau dari orang terdekat.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyematkan chat WhatsApp ini. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menyematkan atau pin chat WhatsApp?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon