3 Cara Memblokir Nomor WhatsApp Secara Permanen

Halo, bagaimana cara memblokir nomor WhatsApp orang secara permanen tanpa diketahui orang yang ada di kontak maupun yang tidak ada di kontak? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui bagaimana caranya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang begitu populer untuk saat ini, jumlah penggunanya pun sangat banyak di seluruh dunia.

Mungkin karena tampilannya yang simpel yang membuat orang memilih WhatsApp sebagai aplikasi chatting.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp selain kamu dapat melakukan chatting, kamu juga dapat melakukan panggilan, baik panggilan suara atau video (video call), berdiskusi di grup, membuat story dan aktivitas menarik lainnya layaknya sebuah aplikasi chatting zaman now.

Untuk masalah privasi, ternyata pihak WhatsApp juga memikirkannya, seperti memblokir nomor yang tidak dikenal, jadi nomor tersebut tidak akan dapat lagi mengganggu kamu, misalnya mengirimkan kamu pesan, ngespam, melakukan panggilan video call (vc) serta aktivitas mengganggu lainnya.

Lantas bagaimana cara memblokir nomor WhatsApp orang secara permanen dan tidak dapat lagi mengganggu kamu di aplikasi wa?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara memblokir nomor WhatsApp orang tanpa diketahui secara permanen di hp Android atau iPhone:

Cara Memblokir Nomor WhatsApp Secara Permanen

3 Cara Memblokir Nomor WhatsApp Secara Permanen


1. Cara memblokir nomor WhatsApp yang tidak dikenal


Cara yang pertama ini sangat lah simpel, kamu bisa langsung membuka pesan WhatsApp yang masuk dari nomor yang tidak dikenal tersebut yang mengirim pesan spam dan mengganggu kamu, scroll ke bagian bawah, lalu klik pada "BLOKIR" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Bila kamu sadah yakin ingin memblokir nomor tersebut, langsung saja klik "BLOKIR".


Selamat kamu telah berhasil memblokir nomor yang tidak dikenal tersebut dan sekarang tidak dapat lagi mengirim kamu pesan.

Selain memblokir langsung lewat menu chat untuk nomor yang tidak dikenal, kamu juga dapat memblokir nomor WhatsApp lewat halaman privasi di menu pengaturan namun hanya untuk nomor yang sudah di simpan di kontak saja. Berikut caranya:

2. Cara memblokir nomor WhatsApp lewat menu pengaturan


Silahkan buka aplikasi WhatsApp, lalu klik pada icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik pada "Setelan" paling bawah tersebut.


Klik "Akun".


Lalu pilih "Privasi" paling atas tersebut.


Klik pada "Kontak terblokir" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah disini kamu bisa melihat semua nomor atau kontak WhatsApp yang telah kamu blokir. Untuk memblokir nomor WhatsApp yang ada di kontak hp kamu, silahkan klik pada icon kontak atas sudut kanan tersebut.


Silahkan pilih kontak mana yang ingin kamu blokir dan tidak dapat lagi mengirim kamu pesan di aplikasi WhatsApp.


Itulah cara memblokir nomor WhatsApp lewat menu pengaturan untuk kontak yang sudah tersimpan. Selain itu, selain lewat menu pengaturan yang ada di aplikasi WhatsApp, kamu juga dapat memblokir nomor WhatsApp lewat pesan chat langsung untuk kontak yang sudah disimpan. Berikut caranya:

3. Cara memblokir nomor WhatsApp lewat chat


Silahkan buka chat kamu dengan nomor WhatsApp yang ingin kamu blokir tersebut, lalu klik pada icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik menu "Lainnya" paling bawah tersebut.


Klik "Blokir".


Bila sudah yakin ingin memblokir nomor WhatsApp tersebut, langsung saja klik "BLOKIR" dan nomor tersebut akan langsung diblokir.


Itulah cara memblokir nomor WhatsApp, baik untuk nomor yang tidak dikenal atau pun nomor WhatsApp yang sudah kamu simpan di kontak hp kamu.

Lantas bagaimana cara membuka kembali pemblokiran nomor tersebut?  Bila kamu ingin membuka blokir kembali untuk nomor yang sudah diblokir tersebut, carannya sebagai berikut:

Cara membuka blokir nomor WhatsApp


1. Lewat chat langsung


Bila kamu masih belum menghapus chat nya atau ketika habis memblokir nomor tersebut maka kamu bisa langsung klik pada tulisan "Anda telah memblokir kontak ini. Ketuk untuk membuka blokir". Maka secara otomatis nomor tersebut tidak lagi terblokir di aplikasi WhatsApp kamu.


2. Lewat menu pengaturan


Seperti cara memblokir nomor WhatsApp lewat menu pengaturan diatas, buka menu "Kontak terblokir", caranya bisa dilihat seperti diatas. Bila sudah terbuka menu kontak terblokir nya, nah disini kamu bisa melihat semua nomor yang tidak dikenal atau kontak yang telah kamu blokir tersebut. Untuk membuka blokirnya, langsung saja klik pada nomor tersebut.


Lalu klik "Buka blokir........" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil membuka blokir untuk nomor yang telah kamu blokir tersebut, sekarang nomor tersebut akan dapat kembali mengirimkan kamu pesan atau melakukan panggilan.

Memblokir nomor WhatsApp bukan berarti menghapus nomor tersebut dari kontak


Ingat, walaupun kamu telah memblokir nomor tersebut di WhatsApp itu bukan berarti menghapus nomor tersebut di kontak hp kamu. Kamu hanya memblokirnya saja di aplikasi WhatsApp, namun nomor tersebut masih dapat melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks. Jadi kamu harus memblokir juga nomor tersebut di kontak hp kamu agar tidak dapat lagi menelepon kamu dan mengirim pesan teks.

Selain itu, kamu tidak dapat memblokir pengguna yang tidak dikenal sebelum mereka mengirim kamu pesan. Jadi kamu akan dapat terus mendapatkan pesan dari nomor yang tidak dikenal lainnya. Di aplikasi WhatsApp tidak ada cara untuk mencegahnya.

Nomor yang diblokir dapat mengetahuinya


Meskipun tidak ada pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah memblokir nomor WhatsApp nya, namun orang tersebut akan dapat mengetahui bahwa kamu telah memblokir nomor WhatsApp nya.

Ketika kamu memblokir nomor wa tersebut, foto profil WhatsApp kamu akan langsung menghilang pada orang tersebut, dan pesan yang dikirim orang tersebut juga tidak akan masuk, cuma conteng satu. Disinilah orang tersebut akan mengetahuinya.

Pemblokiran tidak berlaku di grup


Bila kamu dan kontak yang telah kamu blokir tersebut berada dalam satu grup yang sama, maka kamu dan orang tersebut masih dapat melihat pesan satu sama lain dengan kontak yang telah diblokir tersebut.

Kesimpulan


WhatsApp adalah aplikasi chatting yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan siapapun, bila ada orang yang mengganggu kamu seperti mengirim pesan spam dan vc yang tidak jelas, kamu bisa memilih untuk memblokir nomor tersebut agar tidak dapat lagi menghubungi kamu lewat aplikasi WhatsApp.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara memblokir nomor WhatsApp secara permanen dan cara membuka pemblokirannya. Bagaimana apakah kamu telah berhasil memblokir nomor WhatsApp seperti cara diatas?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon