Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Dengan MP3 Di HP Samsung

Halo, bagaimana cara mengganti nada dering WhatsApp dengan MP3 di HP Samsung? Bila kamu pengguna hp Android merek Samsung dan bingung untuk mengubah nada dering wa dengan lagu mp3 yang ada di galeri hp kamu, yuk simak artikel ini sampai usai mengetahui caranya.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting milik Facebook yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak bila dibandingkan dengan aplikasi chatting serupa.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp selain kamu dapat melakukan chatting dengan sesama pengguna WhatsApp, kamu juga dapat melakukan panggilan telepon, panggilan video, berdiskusi di grup dan hal lainnya.

Nah yang namanya aplikasi chatting sudah pasti ketika adanya pesan masuk, panggilan telepon, panggilan video serta pesan di grup pasti adanya notifikasi.

Kebanyakan pengguna WhatsApp menaruh nada dering ketika adanya pesan yang masuk, pada panggilan video, panggilan telepon dan pada grup.

Nada dering yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp sangat standar, bagi sebagian pengguna akan merasa bosan dan ingin menggantinya dengan nada dering sendiri atau lagu MP3 yang ada di galeri hp.

Namun masalahnya, tidak semua pengguna WhatsApp tau bagaimana cara mengganti nada dering WhatsApp dengan MP3, apalagi untuk hp Android merek Samsung yang caranya tidak semudah hp merek iPhone, Vivo, Oppo, Xiaomi dan hp tipe lainnya.

Apakah kamu menggunakan hp Android merek Samsung namun kesulitan untuk mengganti nada dering di wa dengan lagu MP3?

Bila iya, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengganti nada dering WhatsApp dengan MP3 di HP Samsung dengan gampang:

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Dengan MP3 Di HP Samsung

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Dengan MP3 Di HP Samsung


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengubah nada dering WhatsApp dengan MP3 di hp Samsung adalah membuka terlebih dahulu menu pengaturan yang ada di hp Samsung kamu, lalu klik menu "Suara dan getar" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Nada dering" tersebut.


3. Disini kamu bisa pilih SIM 1 atau SIM 2.


4. Klik icon tambah sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan pilih lagu MP3 yang ada di galeri hp kamu yang ingin kamu gunakan untuk nada dering pesan WhatsApp nya. Bila sudah klik "Selesai".


6. Nah lagu MP3 tersebut sudah tersimpan dan sudah bisa digunakan untuk menaruhnya sebagai nada dering pesan WA yang masuk. Bila ingin menambahkan lagi lagu mp3 nya, caranya cukup klik icon tambah kanan atas seperti cara diatas. Kamu bisa menambah sebanyak-banyaknya lagi mp3 yang ada di galeri hp kamu.


7. Sekarang silahkan buka aplikasi WhatsApp yang ada di hp Samsung kamu, klik icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


8. Klik menu "Setelan" paling bawah tersebut.


9. Selanjutnya klik pada "Notifikasi".


10. Disini kamu bisa ganti nada dering pada pesan, pada grup serta panggilan. Klik pada "Nada notifikasi" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, baik di pesan, grup atau panggilan.


11. Pada bagian "Kustom", kamu dapat melihat lagu mp3 tadi yang sudah kamu tambahkan pada menu pengaturan hp Samsung kamu tadi. Klik pada lagu tersebut untuk mengaturnya sebagai nada dering.


Selain pada nada dering ketika ada pesan yang masuk, kamu juga dapat menambahkannya pada nada dering grup dan panggilan.

Itulah cara mengganti nada dering WhatsApp dengan mp3 di hp Samsung. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara mengganti nada dering WhatsApp nya pada hp Samsung kamu.

Cara mereset ulang nada dering


Ingin menggunakan kembali nada dering standar bawaan WhatsApp? Caranya sebagai berikut:

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp, lalu buka menu pengaturan.
2. Klik pada notifikasi.
3. Selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan atas.
4. Klik pada "Setel ulang setelan notifikasi".
5. Klik "SETEL ULANG".

Solusi nada dering yang terlalu panjang


Lagu mp3 yang kamu taruh pada nada dering WhatsApp memang terlalu panjang, untuk memperpendek nya kamu bisa memotong terlebih dahulu lagu mp3 tersebut. Cukup banyak kok di Google Play Store aplikasi pemotong mp3.

Kesimpulan


WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat simpel dan mudah digunakan ini memang untuk nada dering nya standar saja, tidak ada pilihan suara notifikasi dengan lagu-lagu mp3 kesukaan kamu. Namun bila kamu ingin menaruh nada dering pada WhatsApp dengan lagu mp3 kesukaan kamu, caranya adalah seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti nada dering WhatsApp dengan mp3 pada hp Android Samsung. Bagaimana apakah kamu sudah dapat menggantinya dengan lagu mp3?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon