Cara Menghapus Grup WhatsApp Secara Permanen

Bagaimana cara menghapus grup WhatsApp yang kita buat sendiri tanpa mengeluarkan anggota atau tanpa harus keluar? Bila kamu masih bingung bagaimana carannya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihat caranya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat hit dan populer ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak.

Tampilannya yang sederhana, simpel, bersih tanpa adanya iklan dan tidak memberatkan hp ketika dibuka membuat WhatsApp ini digandrungi banyak orang.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting layaknya sebuah aplikasi chatting, melakukan panggilan video call, panggilan suara, membuat status dan tentunya dapat berdiskusi di grup.

Nah berbicara tentang grup wa, apa yang kepikiran di kepala kamu tentang grup wa atau grup WhatsApp?

Ya, sudah pasti kamu dapat membuat grup sendiri atau bergabung dengan grup yang telah dibuat oleh orang lain.

Di grup WhatsApp ada kalanya kamu ingin menghapus grup nya dengan alasan tertentu. Namun apa boleh buat, menghapus grup WhatsApp tidak semudah dengan cara membuat grup WhatsApp.

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan terlebih dahulu agar bisa menghapus grup WhatsApp, baik grup wa yang kamu buat sendiri maupun grup wa yang dibuat orang lain.

Namun sebelum membahas bagaimana cara menghapus grup WhatsApp, ada satu syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar bisa menghapus grup tersebut, yaitu kamu harus sudah menjadi admin grup itu terlebih dahulu.

Langsung saja, bila kamu adalah admin grup yang ingin dihapus tersebut, tapa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus grup WhatsApp kita sebagai admin dengan gampang dan cepat:

Cara Menghapus Grup WhatsApp Secara Permanen

Cara Menghapus Grup WhatsApp Secara Permanen


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka grup wa yang ingin kamu hapus tersebut. Selanjutnya klik pada nama grup paling atas tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Langkah yang kedua adalah mengeluarkan semua anggota dalam grup tersebut termasuk admin yang lainnya. Scroll kebawah, lalu klik pada kontak anggota grup tersebut.


3. Pilih "Keluarkan....".


4. Klik "OKE".


Silahkan keluarkan semua anggota yang ada pada grup tersebut seperti cara diatas sampai tersisa kamu saja.

5. Sekarang anggota grup hanya tersisa kamu saja. Langkah selanjutnya adalah keluar dari grup tersebut. Silahkan klik pada "Keluar dari grup" paling bawah tersebut.


6. Klik "KELUAR".


7. Ketika anggota terakhir keluar dari grup tersebut maka pihak WhatsApp akan meminta kamu untuk menghapus grup tersebut. Silahkan klik "Hapus grup".


8. Klik "HAPUS" dan selamat kamu telah berhasil menghapus grup wa tersebut secara permanen.


Nah itulah cara menghapus grup WhatsApp secara permanen baik yang dibuat sendiri atau pun yang dibuat oleh orang lain. Bagaimana sangat gampang kan caranya?

Tidak bisa menghapus grup wa tanpa mengeluarkan anggota


Tanpa mengeluarkan semua anggota, kamu tidak akan bisa menghapus grup WhatsApp. Bila semua admin keluar maka secara otomatis WhatsApp akan memilih anggota grup lainnya secara acak untuk dijadikan sebagai admin.

Cara menghapus grup wa tanpa diketahui anggota grup


Mengeluarkan anggota grup seperti cara diatas lalu menghapus grup tersebut tidak akan diketahui oleh para anggota grup. Mereka tidak akan mengetahui karena tidak adanya pemberitahuan. Grup tersebut juga akan secara otomatis menghilang secara permanen di wa mereka.

Cara menghapus grup wa yang dibuat orang lain


Untuk menghapus grup WhatsApp yang dibuat oleh orang lain, pastikan kamu sudah menjadi admin pada grup tersebut. Bila belum minta lah pada admin grup tersebut untuk dijadikan admin juga. Bagaimana bila tidak diangkat menjadi admin grup? Sudah pasti kamu tidak dapat menghapus grup tersebut. Jadi kamu hanya bisa keluar saja dari grup tersebut.

Kamu juga tidak bisa menghapus grup wa tanpa keluar dari grup tersebut. Jadi setelah semua anggota dikeluarkan, baru yang terakhir kamu sendiri yang keluar. Selanjutnya grup akan dihapus secara permanen.

Kesimpulan


Menghapus grup WhatsApp adalah langkah yang tepat yang harus kamu lakukan bila pada grup tersebut tidak terdapat lagi manfaatnya, malah kebanyakan adalah sampah atau obrolan yang tidak penting.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menghapus grup WhatsApp ini, baik yang dibuat sendiri atau pun orang lain. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus grup wa nya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang dingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon