Cara Membuat Grup WhatsApp Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan

Halo, bagaimana cara membuat grup WhatsApp hanya admin yang dapat mengirim pesan? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihat caranya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat populer di zaman sekarang ini. Hampir semua kalangan menggunakan aplikasi milik Facebook ini.

Mungkin karena tampilannya yang simpel, bersih tanpa iklan lalu tidak berat yang membuat WhatsApp disukai banyak kalangan.

Sama dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting layaknya sebuah aplikasi chatting, melakukan panggilan video call, panggilan suara, membuat status, dan yang asyiknya dapat berdiskusi di grup WhatsApp.

Pada grup WhatsApp, semua anggota grup dapat mengirim pesan, membalas pesan sesama anggota grup dan hal-hal menarik lainnya.

Namun bila suatu grup memiliki cukup banyak anggota, pasti isi percakapannya sudah tidak bisa di kontrol lagi.

Kasihan para anggota grup yang ingin mendapatkan suatu informasi di grup tersebut namun tertutupi dengan isi percakapan yang tidak jelas pada grup tersebut.

Namun kamu tidak perlu kuatir, kamu tidak perlu mengeluarkan para anggota grup yang bandel, yang suka mengirim pesan yang tidak jelas dan obrolan-obrolan yang tidak penting tersebut karena kamu sekarang dapat menyetel grup nya hanya admin yang dapat mengirim pesan.

Ya, para anggota grup yang bukan admin tidak dapat mengirim pesan apapun. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara membuat grup wa hanya admin yg bisa kirim pesan?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara buat grup wa hanya admin yang dapat mengirim pesan dengan gampang:

Cara Membuat Grup WhatsApp Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan

Cara Membuat Grup WhatsApp Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat hanya admin yang dapat mengirim pesan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya buka grup tersebut dan klik pada nama grup paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu klik pada "Setelan grup".


3. Selanjutnya klik pada fitur "Kirim pesan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Pilih siapa yang dapat mengirim pesan ke grup ini. Klik "Hanya admin". Selanjutnya klik "OKE".


Selamat kamu telah berhasil membuat grup WhatsApp hanya admin yang dapat mengirim pesan. Bagaimana ternyata sangat gampang sekali bukan cara membuatnya?

Sekarang para anggota grup tidak dapat mengirim pesan lagi kecuali para admin. Para anggota grup hanya dapat membuka grup dan melihat isi obrolan yang dikirim oleh para admin.

Dapat diubah kembali


Bila kamu merasa para anggota grup tidak akan mengirim pesan yang tidak berguna lagi, obrolan sampah yang tidak penting dan aktivitas para anggota grup jelel lainnya, kamu dapat mengubah kembali agar para anggota grup dapat mengirim pesan kembali yang caranya seperti cara diatas. Kamu cukup pilih "Semua peserta".

Akan ketahuan oleh para anggota grup


Saat kamu mengubah pengaturan pada grup tersebut seperti membuat hanya admin yang dapat mengirim pesan, maka semua anggota grup dan admin yang lain akan mengetahuinya bahwa kamu telah mengubah pengaturan hanya admin yang dapat mengirim pesan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Angkat jadi admin


Bila ada beberapa anggota grup yang suka mengirim informasi bermanfaat atau yang berdiskusi dengan sehat, kamu bisa menjadikan mereka sebagai admin grup. Jadi grup tersebut akan tetap hidup dengan informasi yang dikirim oleh admin lainnya yang tentunya bermanfaat bagi anggota grup lainnya.

Kesimpulan


Mengubah setelan grup hanya admin yang dapat mengirim pesan merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan bila isi obrolan grup tersebut tidak terkendali lagi. Kasihan nanti bila ada anggota grup yang sedang mencari suatu informasi yang dikirim di grup tersebut malah tertutup dengan isi obrolan sampah yang tidak berguna.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membuat grup WhatsApp hanya admin yang dapat mengirim pesan. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukan seperti cara diatas?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat:

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon