Cara Mengganti Nama Grup WhatsApp Versi Terbaru

Bagaimana cara mengganti nama grup WhatsApp? Bila kamu adalah seorang admin grup wa, yuk simak artikel di bawah ini sampai usai untuk mengetahui cara mengganti nama grup wa nya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting zaman sekarang yang begitu populer dan memiliki jumlah penggunja yang sangat banyak.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp selain kamu dapat melakukan chatting layaknya sebuah aplikasi chatting, kamu juga dapat melakukan panggilan video, panggilan suara, membuat status, dan membuat grup.

Nah di grup WhatsApp, selain kamu dapat berdiskusi dengan sesama anggota grup, ternyata kamu juga dapat mengedit grup itu sendiri namun dengan syarat kamu adalah admin grup tersebut.

Pada grup WhatsApp, banyak sekali hal yang bisa kamu setting atau edit seperti nama grup WhatsApp itu sendiri.

Apakah kamu sudah bosan dengan nama grup WhatsApp yang tidak pernah diganti-ganti sejak awal dibuat grup? Bila kamu sudah bosan dengan nama tersebut, kamu bisa menggantinya dengan mudah dan gampang.

Walaupun kamu bukan orang yang membuat grup tersebut, namun bila kamu sudah dijadikan admin grup, kamu sudah dapat mengganti nama grup tersebut. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara mengganti nama grup WhatsApp?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengganti atau cara mengubah nama grup WhatsApp dengan mudah dan gampang:

Cara Mengganti Nama Grup WhatsApp

Cara Mengganti Nama Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengganti nama grup WhatsApp adalah membuka terlebih dahulu grup tersebut, baik di hp Android atau pun iPhone karena caranya sama saja. Bila sudah klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada "Info grup" tersebut.


3. Nah langsung saja klik pada icon pensil sebelah kanan nama grup tersebut untuk langsung mengganti atau mengedit nama grup nya.


4. Silahkan ganti atau edit nama grup nya. Kamu juga dapat menambahkan emoticon yang ada di sebelah kanan tersebut. Bila sudah klik "OKE" paling bawah sebelah kanan tersebut untuk menyimpannya.


Selamat kamu telah berhasil mengganti nama grup wa nya.


Ternyata sangat mudah sekali bukan cara mengganti nama grup wa nya. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya seperti cara diatas?

Akan ketahuan anggota dan admin grup yang lain


Saat kamu mengganti nama grup WhatsApp, maka para anggota grup dan para admin yang lain akan dapat mengetahuinya. Mereka dapat mengetahuinya karena pada halaman chat terdapat pemberitahuan oleh WhatsApp itu sendiri bahwa kamu telah mengganti nama grup WhatsApp seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Belum ada cara agar mengganti nama grup WhatsApp tanpa ketahuan oleh anggota grup atau admin grup yang lainnya. Pihak WhatsApp sepertinya memang sengaja agar para anggota grup dapat mengetahuinya apapun perubahan yang dibuat oleh admin di grup.

Cara mengganti nama grup wa yang tidak bisa diganti


Apakah nama grup WhatsApp tidak bisa diganti? Itu penyebabnya adalah karena kamu belum menjadi admin pada grup tersebut. Silahkan chat admin untuk meminta dijadikan admin juga. Bila sudah dijadikan admin, baru kamu dapat mengganti nama grup tersebut.

Kesimpulan


WhatsApp adalah aplikasi chatting yang memiliki fitur yang cukup lengkap seperti grup WhatsApp. Di WhatsApp selain kamu dapat bergabung dengan grup yang dibuat oleh orang lain, kamu juga dapat membuat grup sendiri dan mengubah pengaturan yang ada di grup tersebut seperti nama grup dan lain-lain.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti nama grup WhatsApp. Bagaimana apakah kamu sudah dapat mengganti nama grup WhatsApp?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon