Cara Mengganti Foto Grup WhatsApp Dengan Mudah

Bagaimana cara mengganti foto grup WhatsApp? Bila kamu masih kesulitan mengganti atau merubah foto profil atau ikon grup wa, yuk simak artikel dibawah ini sampai usai untuk melihat caranya.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang sangat populer dan cukup banyak jumlah penggunanya. Bahkan katanya jumlah pengguna WhatsApp mengalahkan jumlah pengguna aplikasi chatting serupa.

Dengan tampilannya yang sangat sederhana, simpel dan bersih tanpa iklan mungkin alasan kebanyakan orang lebih nyaman menggunakan WhatsApp.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp juga memiliki fitur yang tidak kalah bagusnya, seperti video call, bikin status yang mirip dengan Instagram story, dan yang sangat disukai adalah grup WhatsApp.

Pada grup WhatsApp kamu dapat melakukan banyak hal selain dapat berdiskusi dengan sesama anggota grup.

Apalagi bila kamu adalah seorang admin grup, tentunya fitur-fitur yang tidak dapat diakses oleh anggota grup maka dapat kamu lakukan, seperti menambahkan anggota grup, mengedit nama grup, bahkan foto profil grup wa itu sendiri bisa kamu ganti.

Nah berbicara tentang foto profil grup wa, bila kamu sudah sangat bosan dengan foto atau ikon profil grup wa, yang mungkin sudah lama tidak diganti oleh admin pembuat grup, kamu dapat menggantinya sendiri loh.

Lantas bagaimana cara mengganti foto grup WA?

Bila kamu adalah admin sebuah grup wa dan masih bingung cara mengganti foto grup nya, maka berikut cara mengganti foto grup whatsapp dengan mudah dan cepat:

Cara Mengganti Foto Grup WhatsApp

Cara Mengganti Foto Grup WhatsApp Terbaru


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat merubah foto profil grup wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka grup wa nya, lalu klik pada nama grup nya paling atas tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada foto profil grup wa nya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


3. Klik pada icon pensil sudut kanan paling atas tersebut.


4. Nah disini banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti menghapus foto nya, memilih foto dari galeri, memotret dengan kamera langsung atau mencarinya di web/google. Namun bila kamu ingin mengganti dengan stok foto yang ada di galeri hp kamu, maka pilih "Galeri".


5. Silahkan cari foto yang ada di galeri hp kamu yang ingin kamu gunakan sebagai foto grup wa.


6. Atur ukurannya biar pas dan tidak terpotong. Bila sudah klik "SELESAI".


Selamat kamu telah berhasil mengganti foto grup WhatsApp nya.


Itulah cara mengganti foto grup WhatsApp. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya? Sekarang kamu tidak akan merasa bosan lagi ketika membuka grup wa nya karena dengan tampilan yang baru, yaitu foto profil yang baru.

Mengganti foto grup WhatsApp akan ketahuan


Ketika kamu mengganti foto grup WhatsApp, maka para admin yang lain dan anggota grup semua akan mengetahui siapa yang mengganti foto grup WhatsApp nya. Jadi tidak ada cara agar mereka tidak bisa mengetahuinya.


Tidak bisa mengganti foto grup WhatsApp


Apakah kamu tidak bisa merubah atau mengganti foto profil grup WA? Bila iya jawabannya adalah karena kamu bukan admin grup tersebut. Jadi agar bisa mengganti foto profil grup WA, kamu harus menjadi admin grup terlebih dahulu. Silahkan minta kepada admin lainnya untuk diangkat menjadi admin juga.

Kesimpulan


Mengganti gambar ikon atau foto profil di grup WhatsApp memang patut dilakukan bila foto profil nya sudah sangat lama sekali tidak diganti. Dengan mengganti foto profil grup wa, mungkin akan membuat para anggota nya lebih bersemangat lagi berdiskusi.

Bila kamu bukan admin di sebuah grup WA dan sudah sangat bosan melihat gambar foto profil nya, silahkan chat admin grup tersebut untuk segera mengganti dengan gambar yang lain. Kamu bisa merekomendasikan gambar yang bagus yang bisa diterima oleh banyak anggota yang lain.

Lihat juga:

Demikian artikel yang membahas cara mengganti foto grup WhatsApp versi terbaru ini. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil melakukan cara tersebut?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon