Cara Mengganti Nama Kontak Di WhatsApp Terbaru

Bagaimana cara mengganti nama kontak di WhatsApp? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat populer dan dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp selain kamu dapat melakukan chatting antar sesama pengguna, kamu juga dapat melakukan panggilan suara, video call, berdiskusi di grup, membuat story, dan aktivitas menarik lainnya.

Bila ingin berteman antar pengguna WhatsApp, kamu dapat menyimpan nomor WhatsApp teman kamu tersebut ke kontak hp, meskipun tanpa perlu menyimpan nomor nya kamu juga dapat berkomunikasi.

Namun bila kamu dan teman kamu sama-sama menyimpan nomor, maka kalian dapat melihat story yang kalian unggah masing-masing.

Nah pernahkah kamu kesulitan saat mau mengganti nama kontak di WhatsApp?

Bila ingin mengganti nama kontak di wa biasanya kamu harus membuka menu kontak terlebih dahulu yang ada di hp kamu, lalu mencari kontak wa tersebut dan mengeditnya.

Hal ini pasti merepotkan kamu karena bisa saja kamu salah mengganti nama kontak orang di WhatsApp bila ada banyak kesamaan nama kontak nya.

Namun sekarang ada cara yang mudah dan cepat untuk ganti nama kontak WhatsApp tanpa harus lagi membuka menu kontak yang ada di hp kamu.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengganti nama kontak WhatsApp versi terbaru dengan mudah:

Cara Mengganti Nama Kontak Di WhatsApp Terbaru

Cara Mengganti Nama Kontak Di WhatsApp


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti nama kontak di WhatsApp adalah langsung membuka chatting kamu dengan teman kamu yang ingin kamu ganti nama kontak nya. Bila sudah klik pada nama teman kamu sebelah kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada titik tiga sudut kanan atas tersebut.


2. Lalu klik "Edit".


3. Langsung saja klik pada nama kontak sebelumnya tersebut dan silahkan ganti nama kontaknya.


4. Bila sudah klik "Simpan" untuk langsung menyimpan nama yang telah kamu edit tersebut.


Selamat kamu telah berhasil mengubah nama kontak WhatsApp tersebut. Sekarang namanya telah berubah sesuai dengan nama yang kamu edit tadi.


Itulah cara mengganti atau cara mengubah nama kontak di WhatsApp. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Menggunakan hp Samsung


Cara mengganti nama kontak WhatsApp diatas menggunakan hp merek Samsung. Untuk hp Android merek lainnya seperti Xiaomi, Vivo, Realme, Oppo atau pun iPhone caranya sama saja dengan diatas, mungkin akan sedikit berbeda pada menu kontak hp nya seperti cara nomor 3 diatas.

Cara mengganti nama kontak di wa dengan emoticon


Untuk mengganti nama kontak di WhatsApp dengan emoticon, caranya cukup gampang, kamu hanya perlu memasukkan emoticon nya saja sama seperti mengedit atau mengganti nama kontak wa seperti cara diatas. Uniknya disini kamu bisa cuma hanya memasukkan emoticon nya saja tanpa perlu teks nya.

Cara mengganti nama pengguna WhatsApp


Untuk mengganti nama pengguna wa atau nama akun wa, caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi Instagram, lalu klik pada menu pengaturan, klik pada profil, lalu klik pada "Nama" dan silahkan ganti nama penggunanya sesuka kamu.

Kesimpulan


WhatsApp adalah aplikasi chatting milik raksasa internet Facebook. Ada banyak sekali fitur dan menu pengaturan pada aplikasi WhatsApp yang belum diketahui fungsinya untuk apa oleh pengguna baru. Semoga cara diatas dapat membantu kamu yang selalu repot-repot bila ingin mengganti nama kontak di WhatsApp karena harus melalui menu kontak yang ada di hp.

Lihat juga:

Demikian artikel yang membahas cara mengganti nama kontak di WhatsApp versi terbaru. Bagaimana apakah kamu sudah dapat mengganti nama kontak di WhatsApp seperti cara diatas?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon