Cara Menambah Admin Grup WhatsApp Versi Terbaru

Bagaimana cara menambah admin grup WhatsApp? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihat caranya.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang cukup hit dan populer, betapa tidak jumlah penggunanya pun sangat lah banyak, bahkan mengalahkan jumlah pengguna aplikasi chatting serupa.

Mungkin karena tampilannya yang simpel, bersih tanpa iklan dan sangat ringan ketika dibuka membuat WhatsApp digandrungi banyak orang.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting layaknya aplikasi chatting, melakukan panggilan suara dan video call, membuat status, dan sudah pasti dapat berdiskusi di grup.

Nah berbicara masalah grup wa, pasti di grup WhatsApp ada yang namanya anggota grup dan admin grup. Apakah kamu sekarang merupakan admin sebuah grup di WA?

Admin grup whatsapp ternyata dapat melakukan banyak hal pada grup tersebut, salah satu nya adalah menambahkan admin lainnya ke grup WhatsApp itu.

Ya, ternyata pada grup WhatsApp kamu dapat menambahkan sebanyak mungkin admin nya. Kamu bisa memilih siapa saja anggota grup yang ingin ditambahkan sebagai admin juga. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menambahkan admin grup WhatsApp?

Sebelum membahas bagaimana caranya menambahkan admin grup wa, ada beberapa hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar dapat menambahkan admin nya.

Syarat agar bisa menambahkan admin grup WhatsApp
  • Pastikan kamu sudah menjadi admin grup WhatsApp
  • Pastikan juga orang yang ingin ditambahkan sebagai admin sudah ada dalam grup tersebut

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menambahkan admin grup WhatsApp dengan mudah dan cepat:

Cara Menambah Admin Grup WhatsApp

Cara Menambah Admin Grup WhatsApp


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menambahkan admin grup wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu. Selanjutnya buka grup yang anggotanya ingin kamu jadikan admin. Bila sudah klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Info grup" paling atas tersebut.


3. Silahkan pilih anggota grup yang belum menjadi admin yang ingin dijadikan admin juga.


4. Selanjutnya klik pada "Jadikan admin grup".


Selamat kamu telah berhasil menjadikan anggota grup tersebut sebagai admin grup.

Cara menghapus admin grup WhatsApp


Selain kamu dapat menambahkan admin grup, ternyata kamu juga dapat menghapus kembali anggota grup yang telah kamu jadikan admin tersebut atau admin lainnya yang sudah duluan dijadikan admin. Caranya cukup mudah, klik pada whatsapp nya.


Lalu pilih "Berhentikan sebagai admin".


Itulah cara menambahkan admin grup WhatsApp dan menghapusnya kembali sebagai admin. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Cara menjadi admin grup wa tanpa admin


Apakah bisa menjadi admin grup wa tanpa admin? Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak bisa menjadi admin grup wa tanpa ditambahkan oleh admin di grup tersebut.

Cara merebut admin grup whatsapp


Untuk merebut admin grup WhatsApp, caranya cukup mudah, pastikan kamu sudah menjadi admin pada grup tersebut. Selanjutnya silahkan hapus semua admin pada grup tersebut dan kamu telah berhasil merebut grup tersebut. Pastikan lakukan hal ini untuk kebaikan ya.

Kesimpulan


WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang sangat simpel dan fitur-fitur didalam nya sangat lengkap dan bermanfaat bagi penggunanya seperti grup WhatsApp. Lewat grup WhatsApp kamu dapat berdiskusi apa saja tergantung dengan tujuan grup yang dibuat, seperti grup wa rekan kerja, alumni sekolah, komunitas, dan lain-lain. Di grup WhatsApp kamu dapat menambahkan siapa saja untuk menjadi anggotanya serta menjadikannya sebagai admin yang caranya sudah dijelaskan seperti cara diatas.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menambahkan admin grup WhatsApp. Bagaimana apakah kamu sudah dapat menambahkan admin grup WhatsApp nya?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon