Cara Agar Pesan WhatsApp Tidak Terbaca Di Layar Depan HP

Halo, bagaimana cara agar pesan WhatsApp tidak terbaca di layar depan hp Oppo, Samsung, Vivo, iPhone, Xiaomi, dan hp Android lainnya? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk melihatnya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang hit dan memiliki cukup banyak jumlah penggunanya.

Di WhatsApp banyak hal yang bisa dilakukan, sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, kamu juga dapat melakukan chatting layaknya sebuah aplikasi chatting, melakukan panggilan suara dan video call, berdiskusi di grup, membuat status dan aktivitas menarik lainnya.

WhatsApp memang memiliki tampilan yang simpel, bersih tanpa iklan dan cukup ringan ini ternyata memiliki sejumlah menu pengaturan yang lengkap, termasuk dalam hal urusan privasi penggunanya.

Nah disini ternyata WhatsApp sangat memperhatikan masalah privasi demi kenyamanan para penggunanya yaitu kamu dapat menyembunyikan pesan agar tidak terbaca di layar depan hp.

Fitur privasi ini sangat bermanfaat sekali ketika hp kamu sedang di pengang oleh teman atau orang lain dan kamu tidak ingin orang tersebut membaca isi pesan yang masuk tersebut.

Lantas bagaimana ara agar pesan wa tidak terbaca di layar depan hp?

Langsung saja, tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara agar pesan WhatsApp tidak terbaca di layar depan hp, baik hp Android atau pun iPhone dengan mudah dan cepat:

Cara Agar Pesan WhatsApp Tidak Terbaca Di Layar Depan HP

Cara Agar Pesan WhatsApp Tidak Terbaca Di Layar Depan HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp, selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pilih "Setelan".


3. Klik "Notifikasi".


4. Agar pesan WhatsApp tidak terbaca di layar depan hp, langsung saja silahkan hilangkan conteng pada "Gunakan notifikasi prioritas tinggi" tersebut.


Selamat kamu telah berhasil membuat pesan WhatsApp yang masuk tidak akan terbaca lagi di layar depan hp.

Pesan Grup


Selain pesan chatting biasa, kamu juga dapat menghilangkan pratinjau pesan dari grup. Caranya cukup mudah, silahkan hilangkan conteng pada "Hilangkan notifikasi prioritas tinggi" tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lantas bagaimana cara agar pesan WhatsApp tidak terbaca di layar hp hanya untuk chatting orang tertentu saja? Caranya sebagai berikut:

Cara Agar Pesan WhatsApp Tidak Terbaca Di Layar Orang Tertentu Saja


1. Silahkan buka chatting kamu dengan orang yang ingin agar pesan WhatsApp nya tidak terbaca di layar depan. Klik pada nama kontak nya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Notifikasi kustom".


3. Selanjutnya klik centang pada "Gunakan notifikasi kustom" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Selanjutnya hilangkan conteng pada "Gunakan notifikasi prioritas tinggi" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil menghilangkan pratinjau untuk notifikasi orang tertentu dibagian atas layar hp.

Nah itulah cara agar pesan WhatsApp tidak terbaca di layar depan hp, baik untuk semua kontak atau untuk kontak tertentu saja. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Kesimpulan


Menyembunyikan pratinjau notifikasi WhatsApp yang akan muncul diatas layar hp seperti cara diatas patut untuk kamu coba bila hp kamu sering di pinjam oleh teman. Jadi teman kamu tersebut tidak akan dapat mengintip pesannya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara agar pesan WhatsApp tidak terbaca di layar hp. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon