Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp Di HP Android

Aplikasi WhatsApp selain bisa digunakan untuk chatting, telepon, video call dan lainnya kamu juga bisa memasang foto profil seperti akun sosial media di WhatsApp.

Ya, tidak hanya Facebook, Instagram, Twitter dan sosial media lainnya yang bisa ditaruh foto profilnya, pada WhatsApp pun kamu juga bisa memasang foto profil.

Dengan adanya foto profil pada WhatsApp, teman-teman kamu di WhatsApp pasti bisa lebih nyaman chatting dengan kamu dari pada hanya foto kosong yang tidak merupai apapun.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan aplikasi chatting WhatsApp mungkin masih kesulitan bagaimana cara mengganti foto profil WhatsApp di hp Android nya.

Karena walaupun aplikasi WhatasApp ini tampilannya sangat sederhana daripada aplikasi chatting lainnya, mencari menu atau halaman profil pasti kesulitan bagi yang baru pertama kali menggunakan WhatsApp.

Ditambah lagi bagi yang baru menggunakan hp Android, jangan kan cara mengganti foto profil WhatsApp, mungkin cara membalas chat yang masuk saja belum paham bagaimana caranya.

Lantas bagaimana cara mengganti foto profil di WhatsApp? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengganti foto profil wa di hp Android dengan mudah dan cepat:

Cara Mengganti Foto Profil WA


Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp Di HP Android


1. Langsung saja langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti foto profil wa kamu di hp Android adalah membuka terlebih dahulu aplikasi wa nya, bila sudah terbuka silahkan klik pada titik tiga sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada menu yang terakhir, yaitu "Setelan" atau "Setting" bila aplikasi whatsapp kamu berbahasa Inggris.


3. Klik pada nama WhatsApp kamu atau profil akun WhatsApp kamu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Klik icon kamera pada sudut kanan bawah foto profil wa kamu yang belum diganti seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Nah disini kamu bisa menghapus foto tersebut bila tidak ingin menggunakan foto profil di WhatsApp. Klik "Hapus foto" untuk menghapus fotonya, klik "Galeri" untuk memilih foto yang ada di galeri hp kamu, dan "Kamera" bila kamu ingin langsung mengambil foto profil nya.


5. Bila kamu telah menemukan foto profil yang ingin kamu ganti dan fotonya diambil dari galeri, silahkan crop terlebih dahulu foto tersebut. Bila sudah silahkan klik "SELESAI".


6. Selamat kamu telah berhasil mengganti foto profil pada aplikasi chatting WhatsApp.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengganti foto profil wa lewat hp Android. Cuma melakukan beberapa langkah sederhana diatas kamu telah sukses mengganti foto profil wa kamu.

Cara mengganti foto profil WhatsApp tanpa crop


Bagaimana cara mengganti foto profil WhatsApp tanpa terpotong atau kena crop? Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengedit ukuran fotonya menjadi 1:1. Atau bila ingin foto profil nya di upload secara utuh kamu bisa mengedit fotonya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi edit foto, seperti InShot, NoCrop dan lain-lain.

Cara mengganti foto profil WhatsApp teman


Apa bisa mengganti foto profil WhatsApp teman di hp sendiri? Jawabannya bisa. Kamu bisa mengganti foto profil wa teman asalkan kamu bisa login ke wa di hp kamu. Kamu bisa meminta kartu hp dia lalu aktifkan di hp kamu. Mudah bukan?

Cara mengganti foto profil Whatsapp dengan Gif


Sepertinya WhatsApp belum bisa menggunakan foto bergerak atau gif pada foto profil nya. Mungkin suatu saat akan bisa dan akan di update caranya disini atau pada artikel baru.

Tidak bisa mengganti foto profil WhatsApp


Kamu tidak bisa ganti foto profil WhatsAp di hp Xiaomi atau hp Android lainnya? Caranya silahkan buka menu pengaturan pada hp kamu, selanjutnya buka "Aplikasi Terinstall", kemudian cari WhatsApp.

Lalu geser kebawah dan klik pada menu "Izin Aplikasi", lalu klik izinkan pada "Mulai di latar belakang".

Bila masih tidak bisa mengganti foto profil wa nya, silahkan update aplikasi Instagram kamu ke versi terbaru atau bersihkan cache pada hp kamu.

Cara mengganti foto profil WhatsApp Group


Cara merubah atau mengganti foto profil WA di grup caranya sama saja dengan cara diatas, namun sebelum kamu mengganti foto profil wa di grup, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah menjadi admin pada grup tersebut.

Cara mengganti foto profil WhatsApp di pc


Cara mengganti foto profil wa di pc sebetulnya sama saja dengan menggunakan hp. Silahkan lihat panduan diatas untuk mengganti foto profil wa di pc kamu.

Lihat juga:

Cara mengganti foto profil WhatsApp di iPhone


Bagi pengguna hp iPhone atau iOS, cara mengganti foto profil WhatsApp sama saja dengan hp Android. Silahkan ikuti kembali cara diatas untuk mengganti foto profil wa di iPhone.

Demikian artikel singkat tutorial cara mengganti foto profil WhatsApp lewat hp Android. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengganti foto profil WhatsApp?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon