2 Cara Menghapus Log Panggilan WhatsApp Sekaligus Permanen

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menghapus log panggilan WhatsApp atau riwayat panggilan di WhatsApp baik itu panggilan telepon atau panggilan video (video call). Bila kamu masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang cukup populer di zaman sekarang ini, betapa tidak jumlah penggunanya pun terbanyak di dunia bila dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya.

Mungkin karena tampilannya yang sederhana, sangat ringan ketika dibuka dan bersih tanpa iklan membuat aplikasi chatting milik Facebook ini di gandrungi banyak kalangan.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting, berdiskusi di grup, membuat story dan tentunya dapat melakukan panggilan suara atau panggilan video.

Nah ketika kamu habis melakukan panggilan suara atau pun video call, pastinya akan meninggalkan log atau riwayat panggilannya.

Riwayat log panggilan ini bagi sebagian orang bisa menjadi masalah, misal tidak ingin diketahui pasangan habis melakukan panggilan dengan siapa dan hal lainnya.

Selain itu, log panggilan ini bila tidak pernah dihapus ternyata juga dapat membuat hp Android atau pun iPhone kamu menjadi lemot ketika aplikasi WhatsApp dibuka. Jadi kamu sekali-kali mesti membersihkan log panggilan ini.

Lantas bagaimana cara menghapus log panggilan wa ini?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi berikut cara menghapus log panggilan WhatsApp sekaligus secara permanen dengan gampang dan mudah:

Cara Menghapus Log Panggilan WhatsApp Sekaligus Permanen

Cara Menghapus Log Panggilan WhatsApp


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membersihkan riwayat panggilan wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi wa yang ada di hp kamu. Selanjutnya klik pada halaman "PANGGILAN" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan pilih log panggilan dengan siapa yang ingin kamu hapus dengan cara klik tahan.


3. Bila sudah dipilih selanjutnya klik icon tong sampah sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil menghapus log panggilan WhatsApp secara permanen. Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat sekali bukan caranya?

Diatas adalah cara menghapus log panggilan WhatsApp satu persatu dan kamu bisa pilih riwayat chat dengan siapa yang ingin dihapus.

Kamu juga bisa menghapus log panggilan WhatsApp semua sekaligus secara permanen. Jadi semua riwayat panggilan nya akan dihapus semua secara permanen sekaligus tanpa harus memilihnya satu persatu. Langsung saja berikut caranya.

Cara Menghapus Log Panggilan WhatsApp Semua Sekaligus


1. Untuk menghapus log panggilan wa semua sekaligus, silahkan buka halaman "PANGGILAN" lalu klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Bersihkan log panggilan".


3. Bagaimana apakah kamu sudah yakin ingin menghapus atau membersihkan seluruh log panggilan? Bila sudah yakin langsung saja klik "OKE".


Selamat kamu telah berhasil menghapus log panggilan WhatsApp semua sekaligus secara permanen dan riwayat log panggilan tersebut tidak dapat dipulihkan lagi.


Itulah cara menghapus log panggilan WhatsApp semua sekaligus secara permanen. Ternyata sangat cepat dan gampang banget bukan cara menghapus riwayat log panggilan wa tersebut.

Cara mengembalikan log panggilan wa yang terhapus


Bila kamu telah menghapus log panggilan WhatsApp seperti cara diatas maka kamu tidak dapat mengembalikannya lagi. Jadi pikirkan kembali sebelum menghapusnya.

Tidak bisa menghapus log panggilan wa


Apakah kamu tidak bisa menghapus log panggilan WA? Bila hal tersebut terjadi, maka untuk menghapus log panggilan WA kamu harus melakukan update aplikasi WA, karena bisa saja hal tersebut terjadi karena kesalahan pada aplikasi WA. Jadi dengan mengupdate aplikasi WA masalah tersebut akan teratasi.

Log panggilan wa tidak muncul


Apakah log panggilan WhatsApp tidak muncul? Coba ingat kembali mungkin siapa tau kamu telah menghapusnya atau orang lain yang bisa membuka aplikasi WhatsApp kamu. Pasangan kamu mungkin?

Namun bila masih tetap tidak muncul, coba update aplikasi WhatsApp nya.

Kesimpulan


WhatsApp adalah aplikasi chatting yang begitu populer dan banyak digunakan ini sangat mudah untuk digunakan, termasuk urusan privasi sampai log panggilan yang dapat kamu hapus. Kamu bisa menghapus log panggilan di WA seperti cara diatas bila ingin menghapusnya.

Lainnya:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menghapus log panggilan WhatsApp semua sekaligus secara permanen. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus semua log riwayat panggilan WhatsApp?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon