Cara Mematikan Centang Biru Di WhatsApp Laporan Dibaca

Halo, bagaimana cara mematikan centang biru di WhatsApp biasa pada iPhone dan Android? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel di bawah ini untuk melihatnya.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting kekinian yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak. Tampilannya yang simpel tanpa iklan mungkin yang membuat wa ini digandrungi banyak kalangan.

Sama hanya dengan aplikasi chatting lainnya, di WhatsApp kamu juga dapat melakukan chatting, melakukan panggilan video call, berdiskusi di grup, membuat story dan aktivitas layaknya aplikasi chatting lainnya.

Untuk urusan privasi, kamu tidak perlu kuatir karena di WhatsApp ada begitu banyak pilihan privasi yang bisa kamu pilih dan coba.

Salah satu pilihan privasi yang sangat disukai oleh para pengguna WhatsApp adalah menghilangkan atau mematikan centang biru pada pesan yang dikirim, jadi walaupun kamu telah membuka pesan yang teman kamu kirim tersebut, teman kamu tidak akan mengetahui nya bahwa kamu telah membukanya karena centang birunya mati (abu-abu).

Ya centang biru mati tampak seperti belum di buka pada laporan dibaca tersebut. Sangat seru bukan? Jadi tidak akan membebani kamu harus mikir terlebih dahulu harus balas apa karena teman chatting kamu sudah tau bahwa kamu telah membuka chat nya.

Lantas bagaimana cara mematikan centang biru di wa atau menghilangkan centang 2 di wa? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi berikut cara mematikan centang biru di WhatsApp dengan mudah dan sangat cepat:

Cara Mematikan Centang Biru Di WhatsApp Laporan Dibaca

Cara Mematikan Centang Biru Di WhatsApp Laporan Dibaca


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan centang biru di wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi wa yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu, karena caranya sama saja. Klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya pilih menu "Setelan" paling bawah tersebut.


3. Klik pada "Akun".


4. Pilih "Privasi".


5. Nah silahkan hilangkan conteng pada "Laporan dibaca" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil mematikan atau menghilangkan centang biru di WhatsApp laporan terbaca. Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat sekali bukan caranya?

Dampak mematikan centang biru di WhatsApp


Ternyata mematikan atau menghilangkan laporan dibaca centang biru di WhatsApp akan membuat kamu tidak akan lagi menerima laporan dibaca. Jadi kamu juga tidak akan mengetahui apakah pesan yang kamu kirim sudah dibaca atau tidak.

Cara menghilangkan centang biru di wa gb 


Bagi pengguna aplikasi WhatsApp gb atau wa yang di instal bukan dari Play Store atau Apple Store, untuk cara menghilangkan centang birunya sama saja dengan cara diatas, cukup klik menu pengaturan, lalu pilih privasi dan laporan dibaca.

Cara mengembalikan centang biru di WhatsApp laporan dibaca


Ingin mengaktifkan kembali laporan dibaca centang biru tersebut? Cara mengaktifkannya kembali ternyata cukup gampang karena sama seperti saat kamu mematikannya seperti cara diatas, yaitu klik menu pengaturan, lalu akun, privasi dan klik conteng pada laporan dibaca tersebut.

Kesimpulan


Banyak sekali pilihan privasi yang ada pada aplikasi WhatsApp ini, salah satunya adalah menghilangkan laporan dibaca atau centang biru. Fitur ini pasti sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang telah membuka pesan dari seseorang namun tidak ingin membalasnya segera mungkin dengan berbagai alasan.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mematikan centang biru pada aplikasi chatting WhatsApp ini. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mencoba fitur mematikan laporan dibaca tersebut?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon