Cara Menyembunyikan Youtube Di HP Tanpa Aplikasi

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menyembunyikan aplikasi Youtube di hp Android tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun?

Siapa yang tidak tau Youtube, Youtube adalah website berbagi video yang dimiliki oleh raksasa internet Google ini bisa dibuka oleh siapa saja, bahkan tanpa perlu membuat akun pun di dalam nya.

Di Youtube selain kamu dapat menonton video apa pun sepuas kamu, kamu juga dapat mengupload video milik kamu sendiri. Dan yang menariknya lagi kamu dapat mendapatkan uang lewat iklan yang tampil di video mu.

Youtube selain dapat di buka lewat web browser yang ada di pc atau pun hp, Youtube juga dapat diakses lewat aplikasi Youtube yang ada di hp, baik hp Android maupun iPhone.

Memang menonton video di Youtube pasti menghabiskan banyak kuota internet, apalagi kualitas video yang kamu pilih diatas hd, makin lama kamu menonton video nya, maka dompet kamu akan semakin menipis, kecuali kamu membukanya lewat wifi gratis di warkop.

Ditambah lagi sekarang ini banyak anak kecil yang meminta hp orang tua nya untuk menonton video di Youtube, dan bila tiap hari dia memintanya maka cukup banyak uang yang harus Anda habiskan untuk membeli kuota internet.

Lantas apa solusinya? Solusinya kamu bisa menyembunyikan aplikasi Youtube di hp.

Menyembunyikan aplikasi Youtube selain bisa menghemat kuota internet, privasi kamu juga akan terjaga.

Bila ada yang memegang hp kamu, saat mereka membuka aplikasi Youtube, mereka  akan tau video-video apa saja yang sering kamu nonton dan sering kamu ketik di menu pencarian aplikasi Youtube, bikin malu kan apalagi kamu nonton nya yang enggak-enggak.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan aplikasi Youtube? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini dia cara menyembunyikan aplikasi Youtube di hp Android, baik di hp Vivo, di hp Oppo, di hp Xiaomi, di hp Samsung, Realme dan hp Android merek lainnya.

Cara Menyembunyikan Youtube Di HP Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Youtube Di HP Tanpa Aplikasi


1. Langsung saja silahkan klik tahan pada icon Youtube yang ada di hp Android kamu baik yang ada di halaman home page, aplikasi, maupun yang ada dalam folder Google.


2. Setelah di klik tahan maka akan keluar banyak menu pilihan, nah langsung saja klik pada "Nonaktifkan" untuk menyembunyikan aplikasi Youtube ini di hp Android kamu.


3. Terdapat pemberitahuan yang memberitahukan kamu sebagai berikut "YouTube dan semua fungsi yang terkait dengannya akan dinonaktifkan. Untuk mengaktifkan kembali aplikasi, buka Pengaturan > Aplikasi, lalu pilih YouTube". Langsung saja klik "Nonaktifkan" untuk menyembunyikan Youtube nya di hp kamu.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan aplikasi Youtube di hp Android tanpa aplikasi. Sekarang aplikasi Youtube telah hilang di menu beranda, menu aplikasi maupun dalam folder Google.


Cara menampilkan kembali aplikasi Youtube yang telah di sembunyikan tersebut


Cara menampilkan atau cara mengaktifkan kembali aplikasi Youtube yang telah di sembunyikan tersebut bisa dilakukan lewat dua cara, yang pertama lewat menu pengaturan di hp dan lewat Google Play Store.

Lewat menu pengaturan hp

Langsung saja silahkan buka menu pengaturan pada hp Android kamu, lalu pilih "Aplikasi" dan buka aplikasi Youtube di paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Langsung saja klik "Aktifkan" untuk langsung menampilkan kembali aplikasi Youtube nya.


Lewat Google Play Store


Cara menampilkan kembali Youtube yang telah di nonaktifkan lewat Google Play Store cukup mudah, buka aplikasi Google Play Store lalu cari Youtube dan bila sudah ketemu silahkan klik "Aktifkan" dan aplikasi Youtube kamu akan langsung muncul lagi di menu beranda atau pun aplikasi hp Android kamu.


Bila sudah diaktifkan kembali maka silahkan langsung buka aplikasi Youtube nya. Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan aplikasi Youtube nya. Seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, kamu tidak perlu login lagi karena menyembunyikan Youtube lewat cara diatas tidak akan menghapus informasi login kamu.


Diatas adalah cara menyembunyikan Youtube di hp Android tanpa aplikasi. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil menyembunyikan aplikasi Youtube nya?

Pada artikel tutorial menyembunyikan Youtube diatas menggunakan hp Android tipe Samsung, untuk hp Android tipe lainnya caranya hampir sama. Silahkan disesuaikan saja dengan cara diatas.

Cara menyembunyikan Youtube dengan aplikasi


Selain lewat cara diatas, kamu juga dapat menyembunyikan aplikasi Youtube lewat aplikasi pihak ketiga. Berikut aplikasinya:

1. Ultra AppLock
2. Calculator Vault
3. App Hider
4. Hide App-Hide Application Icon
5. Privacy Master

Selain kelima aplikasi diatas, masih banyak aplikasi lainnya yang bisa kamu coba untuk menyembunyikan aplikasi Youtube di hp Android, cukup ketik di pencarian Google Play Store "Hiden App", maka kamu bisa memilih sendiri aplikasi mana yang ingin kamu coba. Usahakan cari yang banyak kasih review bagus oleh penggunanya.

Peringatan


Kamu patut juga berhati-hati ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan Youtube dari hp Android, jangan sampai data kamu hilang dan terjadi error.

Bisa menyembunyikan aplikasi lainnya


Cara diatas baik cara menggunakan aplikasi maupun tidak ternyata tidak hanya bisa menyembunyikan aplikasi Youtube saja, akan tetapi semua aplikasi yang ada di hp kamu juga dapat di sembunyikan.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyembunyikan Youtube di hp Android tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi.

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon