Cara Mengetahui Waktu Yang Dihabiskan Bermain Instagram

Halo, sudah tau belum cara mengetahui berapa waktu yang dihabiskan untuk bermain dengan Instagram atau cara melihat waktu penggunaan Instagram (your activity) tiap harinya?

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat banyak jumlah penggunanya di dunia. Berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya, aplikasi Instagram dengan tampilannya yang sederhana ini punya fitur yang berlimpah dan keren tentunya memanjakan para penggunanya.

Walaupun di Facebook juga terdapat fitur yang sama, namun di Instagram lebih mudah digunakan karena tampak lebih simpel.

Salah satu fitur keren dan sangat banyak digunakan pada aplikasi Instagram adalah Instagram story, live, dm, dan lain-lain.

Dengan banyaknya fitur dan hal seru lainnya yang mengasyikkan di Instagram ternyata membuat banyak orang lupa waktu.

Banyak orang yang menghabiskan waktu berjam-jam ketika membuka aplikasi Instagram, hal ini pasti membuat mereka lalai dan malas melakukan aktivitas produktivitas kesehariannya.

Namun ternyata Instagram tau akan hal ini, maka dari itu Instagram telah lama menyediakan sebuah fitur yang dapat kamu gunakan sebagai pengingat waktu serta melihat berapa lama waktu yang telah kamu habiskan bermain dengan Instagram dalam satu minggu terakhir.

Lantas bagaimana cara mengetahui waktu yang dihabiskan bermain dengan Instagram dan cara mengaktifkan fitur pengingat waktu tersebut?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengetahui waktu yang dihabiskan di Instagram dan cara menggunakan fitur pengingat waktu di Instagram:

Cara Mengetahui Waktu Yang Dihabiskan Bermain Instagram

Cara Mengetahui Waktu yang Dihabiskan Bermain dengan Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengetahui waktu yang dihabiskan bermain dengan Instagram adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu pergi ke profil. Klik icon untuk memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik menu "Aktivitas Anda" atau "Your Activity"seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Nah disini kamu dapat melihat berapa jam rata-rata dalam sehari kamu habiskan untuk bermain dengan Instagram. Bila ingin tau lebih detail berapa jam waktu yang kamu habiskan bermain dengan Instagram di hari-hari tertentu, silahkan klik tahan pada hari tersebut.


4. Seperti yang tampak pada gambar dibawah  ini, tampak pada hari selasa waktu yang dihabiskan untuk bermain dengan Instagram adalah 5 jam 20 menit. Klik pada hari-hari lainnya untuk mengetahuinya juga.


Bagaimana berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk bermain dengan Instagram tiap harinya? Selain kamu dapat melihat berapa waktu yang dihabiskan bermain dengan Instagram tiap harinya, disini kamu juga dapat mengatur waktu pengingat mirip jam alarm pada hp. Berikut cara mengatur pengingat waktu harian bermain dengan Instagram:

Cara setel pengingat waktu di Instagram


1. Langsung saja, masih pada menu "Aktivitas Anda" atau "Your Activity", klik pada "Setel Pengingat Harian" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan tentukan berapa jam yang ingin kamu pilih durasinya. Bila sudah klik "Atur Pengingat" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah seperti dibawah ini muncul notifikasi pengingatnya yang memberitaukan kamu bahwa kamu telah menghabiskan waktu durasi yang telah kamu pilih tadi. Notifikasi ini akan langsung muncul secara tiba-tiba bila sudah waktunya saat kamu sedang menggunakan aplikasi Instagram. Klik "OK" untuk menutupnya atau klik pada "Edit Pengingat" untuk mengaktifkannya lagi.


Pengaturan Notifikasi


Pada halaman "Aktivitas Anda" ini kamu juga dapat mengatur notifikasi. Silahkan klik pada "Pengaturan Notifikasi" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan pilih notifikasi mana yang ingin kamu atur, seperti mengaktifkannya atau mematikannya. Kamu bisa klik pada pilihan "Jeda Semua", ini berarti semua notifikasi pada aplikasi Instagram kamu akan dimatikan semua.


Manfaat mengatur notifikasi di Instagram ternyata dapat membuat kamu lebih produktif, apalagi bila kamu mematikan semua notifikasinya, sudah pasti kamu tidak akan membuka aplikasi Instagram karena tidak masuk notifikasi apapun.

Itulah cara mengetahui waktu yang dihabiskan bermain dengan Instagram dalam 7 hari terakhir serta bagaimana cara mengatur pengingat waktu di Instagram. Bagaimana apakah kamu telah berhasil melihat waktu yang dihabiskan di Instagram dan mengatur pengingat waktunya?

Kesimpulan


Fitur "Aktivitas Anda" atau "Your Activity" di Instagram ini sangat bermanfaat untuk kamu gunakan agar bisa mengontrol durasi waktu yang kamu habiskan untuk bermain Instagram.

Dengan adanya fiturnya ini, semoga kamu dapat lebih produktif lagi dan tidak lagi lalai bermain dengan Instagram. Kamu dapat mengatur waktu harian kamu bermain dengan Instagram.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat tentang tutorial bagaimana cara mengetahui waktu yang dihabiskan bermain dengan Instagram serta cara mengatur pengingat waktunya.

Bila ada masalah atau ada hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon