Cara Mengubah Kategori Profil Bisnis Di Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mengubah kategori profil bisnis di Instagram? Atau tulisan blog pribadi diganti ke kata-kata lainnya yang lebih bagus sesuai dengan passion kamu?

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat banyak jumlah penggunanya. Bahkan Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah pengguna Instagram cukup banyak di dunia.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Instagram, selain kamu dapat mengupload foto dan video, mengikuti banyak akun, membuat story, live, video call dan hal lainnya, ternyata di Instagram kamu juga dapat berjualan.

Nah yang serunya lagi, Instagram ternyata memiliki sebuah fitur yang sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi pembisnis yang berjualan di Instagram, fitur tersebut adalah Insight.

Untuk menggunakan fitur Insight tersebut kamu harus merubah akun pribadi kamu ke akun bisnis dulu. Sesudah itu barulah fitur Insight tersebut muncul dan dapat kamu manfaatkan untuk melihat kinerja akun Instagram kamu.

Saat merubah akun pribadi menjadi akun bisnis, pada bagian kategori bisnis akan langsung otomatis menjadi "Blog Pribadi" secara default bila kamu tidak memilih jenis kategori yang lain.

Jenis kategori blog pribadi tersebut bila tidak sesuai dengan jenis usaha kamu, hobi, atau pekerjaan kamu, maka dapat kamu ubah ke jenis kategori lainnya.

Ada banyak jenis kategori lainnya yang bisa kamu pilih seperti, Blogger, Produk/Layanan, Seni, Musisi/Band, Belanja & Ritel, Kesehatan/Kecantikan, Toko Kelontong, Tokoh Publik, Publik Figur, Belanja & Ritel, Hukum, dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana cara mengubah kategori pada bagian profil bisnis di Instagram? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengubah kategori profil bisnis di Instagram sesuka kamu dengan mudah:

Cara Mengubah Kategori Profil Bisnis Di Instagram

Cara Mengubah Kategori Profil Bisnis di Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengubah kategori profil bisnis di Instagram adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu pergi ke bagian profil, klik pada "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu klik pada tulisan "Kategori" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan pilih jenis kategori yang disarankan ini, seperti Blog Pribadi, Produk/Layanan, Seni, Musisi/Band, Belanja & Ritel, Kesehatan/Kecantikan dan Toko Kelontong. Namun bila kategori yang ingin kamu gunakan tidak ada dalam daftar saran tersebut, kamu bisa klik pada menu pencarian diatasnya untuk mencari jenis kategori lainnya.


4. Bila sudah ketemu jenis kategori nya maka klik pada icon conteng sudut kanan atas seperti yang tampak seperti gambar dibawah ini untuk menyimpan nya.


5. Klik icon conteng sudut kanan atas lagi untuk menyimpan dan kembali ke halaman profil. Namun disini juga banyak hal lainnya yang bisa kamu setting bila perlu, seperti Opsi Kontak, Tombol Tindakan, dan Tampilan Profil.


Selamat kamu telah berhasil mengubah kategori profil bisnis di Instagram sesuai selera kamu.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengubah kategori bisnis di Instagram? Kamu bisa memilih jenis kategori sesuai dengan usaha kamu, hobi, dan lain sebagainya.

Akun Instagram tidak bisa di private


Apakah akun Instagram kamu tidak bisa di private atau di gembok setelah mengubah ke akun bisnis? Bila kamu merubah dari akun pribadi ke akun bisnis itu artinya akun Instagram kamu tidak bisa di private lagi.

Kamu tidak bisa menambahkan kategori profil bisnis di akun biasa atau akun yang di private. Jadi bila ingin menambahkan kategori profil bisnis kamu harus merubah terlebih dahulu ke akun profil bisnis.

Akun bisnis tidak untuk berbisnis


Ternyata banyak pengguna Instagram yang bukan pembisnis yang merubah akun Instagram pribadi nya menjadi akun profil bisnis. Apakah kamu juga demikian?

Memang banyak sekali manfaat merubah dari akun biasa menjadi akun bisnis, seperti kamu dapat melihat insight pada postingan kamu, melihat berapa banyak jangkauan kiriman kamu, berapa banyak yang menyimpan, mengirim, dan lain-lain.

Selain itu kamu juga dapat melihat rentang usia para followers kamu, berasal dari kota mana, dan lain sebagainya. Sangat seru bukan.

Kesimpulan


Merubah kategori profil bisnis sesuai dengan jenis akun toko online atau passion kamu memang patut dilakukan agar akun Instagram kamu tampak lebih professional sesuai dengan isi postingan.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas tentang cara mengubah kategori profil bisnis di Instagram. Bagaimana apakah kamu sudah bisa mengubahnya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon