Cara Memindahkan Akun Instagram Lama Ke HP Baru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara memindahkan akun Instagram dari hp lama ke hp baru? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup populer dan digunakan oleh banyak orang di penjuru dunia.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, untuk menggunakan Instagram kamu harus memiliki sebuah akun di Instagram terlebih dahulu dengan cara mendaftarnya.

Untuk mendapatkan akun Instagram kamu hanya perlu sebuah nomor hp atau alamat email baru, artinya nomor hp atau alamat email tersebut belum pernah digunakan untuk mendaftar atau membuat akun di Instagram sebelumnya.

Dengan memiliki akun Instagram, kamu tidak hanya bisa menggunakan akun Instagram tersebut di hp yang sedang kamu pakai ini saja, akan tetapi dapat digunakan pada hp kedua kamu, hp baru kamu, hp teman kamu, atau pada laptop dan komputer kamu juga.

Nah apakah kamu baru saja membeli hp baru, lalu ingin memindahkan akun Instagram dari hp lama kamu ke hp baru tersebut? Atau ingin login di dua hp sekaligus?

Cara Memindahkan Akun Instagram Dari HP Lama Ke HP Baru

Cara pindah akun Instagram lama ke hp baru cukup mudah dilakukan, namun ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu sebelum memindahkan akun Instagram dari hp lama ke hp baru, yaitu:

  • Sandi dan username - Pastikan kamu masih mengingat kata sandi dan username akun tersebut.
  • Autentikasi dua faktor - Bila pada akun Instagram kamu sudah diaktifkan autentikasi dua faktor pada keamanannya, saat kamu login di hp baru nantinya akan diminta memasukkan kode keamanan, jadi pastikan nomor hp yang kamu daftarkan untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor tersebut masih aktif dan dapat menerima sms masuk.

Cara Memindahkan Akun Instagram Dari HP Lama Ke HP Baru  


Bila kesemua syarat diatas sudah kamu penuhi, maka berikut cara memindahkan akun Instagram dari hp lama kamu ke hp baru:

  • Silahkan install terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp baru kamu bila belum ada, bisa di download di Google Play Store bagi pengguna Android atau Apple App Store bagi pengguna iOS atau iPhone.
  • Buka aplikasi Instagram tersebut, masukkan username dan kata sandi akun Instagram kamu.
  • Masukkan kode keamanan yang dikirim oleh Instagram ke nomor hp kamu.
  • Selesai dan selamat bermain Instagram di hp baru.

Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara memindahkan akun Instagram dari hp lama kamu ke hp baru. Cukup masukkan username dan password nya kamu sudah bisa menggunakan Instagram di hp baru, begitu juga di PC.

Nomor hp hilang tidak bisa menerima kode keamanan


Apakah nomor hp yang kamu gunakan untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor hilang atau sudah tidak aktif lagi? Tenang kamu tidak usah kuatir tidak bisa memindahkan akun Instagram lama kamu ke hp baru.

Bila kamu masih bisa login ke akun Instagram di hp lama, kamu bisa menonaktifkan autentikasi dua faktor tersebut. Caranya langsung saja buka menu "Pengaturan", lalu klik pada "Keamanan", klik pada "Autentikasi Dua-Faktor", kemudian silahkan nonaktifkan autentikasi dua faktor tersebut pada "SMS".

Lupa kata sandi akun Instagram


Apakah kamu tidak bisa login ke hp baru karena lupa kata sandi? Tenang kamu bisa mereset kata sandi akun Facebook kamu ke alamat email atau ke nomor hp yang kamu gunakan untuk mendaftar akun tersebut.

Lihat:
Cara membuka akun Instagram yang lupa password dan email

Menambahkan banyak akun


Bila kamu membuat akun baru atau memiliki akun Instagram lainnya, kamu tidak perlu memiliki banyak hp, cukup satu hp saja atau aplikasi Instagram, kamu bisa menggunakan banyak akun Instagram tanpa perlu login lagi untuk berganti akun.

Lihat:
Cara multi akun di Instagram dengan mudah

Cara memindahkan akun Instagram ke hp lain tanpa login 


Apakah bisa memindahkan akun Instagram dari hp lama ke hp baru tanpa perlu memasukkan kata sandi dan username nya? Jawabannya tidak bisa, kamu harus memasukkan kata sandi dan username nya barus bisa login di hp baru.

Tips aman ketika hp lama beralih tangan


Bila hp lama kamu ingin kamu jual atau kamu kasih ke orang lain, nah agar aman dan orang tersebut tidak bisa membuka akun kamu, pastikan kamu telah logout dari aplikasi Instagram di hp tersebut.

Hapus juga informasi login yang tersimpan di aplikasi tersebut dengan cara membuka menu pengaturan pada hp, lalu ke aplikasi, cari aplikasi Instagram, lalu buka menu penggunaan memori, klik hapus memori.

Demikian artikel singkat yang membahas cara memindahkan akun Instagram dari hp lama ke hp baru dengan mudah dan cepat.

Lihat juga:
Cara membuat 2 aplikasi Instagram dalam 1 hp
Cara mengatasi diblokir melakukan pendaftaran akun Instagram baru
Cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara membuat akun Instagram tanpa nomor hp dan email
Cara mengatasi tindakan diblokir di Instagram
Cara menghubungkan Instagram dengan Facebook
Cara mengganti email Instagram versi terbaru

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon