Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram

Bagaimana cara mengatasi tindakan diblokir di Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media yang sangat populer di dunia. Hampir semua golongan masyarakat, baik tua maupun mudah, laki-laki dan perempuan semua memiliki akun Instagram.

Karena lewat Instagram banyak hal yang bisa dilakukan. Selain bisa mencari teman baru, memamerkan sesuatu, sebagai ajang narsis, dan tempat membuat status galau, lewat Instagram kita juga bisa menginspirasikan orang lewat postingan-postingan kita yang berkualitas.

Gunakan Instagram dengan bijak ya, yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Karena lewat Instagram kita juga bisa mendapatkan uang loh.

Nah saat pertama kali membuat akun Instagram, kebanyakan orang pasti akan bingung dan kesulitan bagaimana cara menggunakan akun Instagram dengan baik dan benar.

Banyak nya tombol, menu dan fitur yang ada pada aplikasi Instagram, langsung di pencet saja tanpa tau fungsi dan manfaat nya buat apa tanpa bertanya dulu sama teman yang sudah jago bermain dengan Instagram.

Karena sering kali melakukan hal diatas, maka tak jarang akun Instagram pun sering mengalami banyak masalah.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada akun Instagram seseorang yang belum mahir bermain dengan Instagram adalah keluar pesan peringatan sebagai berikut:

Tindakan Diblokir

Tindakan ini diblokir. Coba lagi nanti. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beritahu kami jika menurut Anda kami telah melakukan kesalahan.

Beri tahu kami

OK

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram

Apakah kamu sering mendapatkan pesan peringatan seperti gambar diatas? Dan setelah kamu klik biasanya akan muncul dan muncul lagi beberapa kali dan kamu harus klik "OK" beberapa kali atau "Beri Tahu Kami".

Keluar pesan peringatan diatas pastinya sangat menyebalkan. Betapa tidak, dengan muncul nya peringatan tersebut pasti membuat kamu terganggu saat sedang bermain dengan aplikasi Instagram.

Penyebab Tindakan Diblokir Di Instagram


1. Terlalu banyak follow akun di Instagram

Penyebab tindakan diblokir di Instagram adalah terlalu banyak follow akun Instagram orang lain dalam waktu yang sangat singkat.

Maksudnya yaitu kamu mengfollow akun Instagram orang lain dalam beberapa menit lebih dari 50 akun Instagram.

Instagram melarang kamu untuk mengikuti akun lain di Instagram dalam satu waktu langsung lebih dari 50 akun. Apalagi akun Instagram kamu barus beberapa hari dibuat, alias akun baru.

Dan setelah itu bila kamu follow lagi akun di Instagram, pesan tersebut akan muncul kembali dan lagi.

2. Terlalu banyak like postingan orang lain di Instagram

Tidak hanya karena terlalu banyak follow akun Instagram orang lain dalam satu waktu saja penyebab keluar pesan peringatan "Tindakan Diblokir", akan tetapi terlalu banyak like foto di Instagram juga bisa menyebabkan akun Instagram kamu diblokir karena dianggap spam.

Jadi usahakan bila akun Instagram kamu baru, jangan terlalu cepat dan banyak like postingan orang lain di Instagram ya.

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram


Cara menghilangkan tindakan diblokir di Instagram caranya sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengurangi aktivitas follow akun Instagram orang lain banyak-banyak, apalagi kebanyakan akun yang kamu ikuti tidak kamu kenal semua.

Dalam 1 jam usahakan tidak lebih dari 50 akun untuk kamu follow. Bila sudah mencapai 50 akun, sebaiknya kamu stop saja dulu, baru dilanjutkan lagi setelah ada jeda satu jam.

Jadi sampai kapan Instagram diblokir sementara? Yaitu setelah waktu 1 jam telah lewat. Dan kamu sudah bisa kembali follow akun Instagram orang lain.

Selain itu, usahakan dari satu akun ke akun lainnya kamu berikan jeda sekitar 5 detik follow nya. Jangan terlalu cepat karena bisa saja akun kamu di blokir oleh pihak Instagram.

Lihat juga:

Nah itulah kenapa tindakan diblokir saat follow ig orang lain, yaitu karena terlalu banyak follow akun Instagram orang lain dalam waktu yang singkat.

Bagaimana sudah tau kan cara mengatasi tindakan diblokir di Instagram dan penyebab tindakan diblokir di Instagram.

Maka dari itu, mulai sekarang hindari untuk melakukan kesalahan tersebut berulang kali, karena akun kamu akan dianggap spam oleh Instagram, dan tidak hanya akun Instagram kamu kena blokir, bisa saja Instagram kamu dihapus atau dinonaktifkan.

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengatasi tindakan diblokir di Instagram. Bila ada kendala dan ada hal lain yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: