Cara Menghapus Anggota Grup Facebook Dengan Cepat

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menghapus atau mengeluarkan anggota grup di Facebook? Grup Facebook adalah salah satu solusi untuk berdiskusi dan memecahkan suatu masalah di sosial media, khususnya di fb.

Bertanya di grup berbeda bila kamu bertanya di status akun Facebook kamu, karena tidak semua teman-teman kamu di Facebook bisa menjawabnya seperti yang kamu harapkan.

Berbeda pada grup fb, grup yang dibuatpun khusus membahas satu tema saja, jadi pertanyaan kamu akan dijawab oleh para ahlinya karena yang bergabung dalam grup tersebut adalah orang yang mengerti tenang tema tersebut.

Nah pada grup Facebook, tak semua anggota grup itu bisa tertib dalam mematuhi semua peraturan yang telah dibuat bersama-sama di grup tersebut.

Ada anggota grup yang sering spam, berjualan di grup, membuat pertanyaan yang diluar topik grup, menjawab pertanyaan orang di grup dengan asal-asalan dan hal lainnya diluar peraturan grup tersebut.

Bila kamu adalah admin grup atau pengelola grup tersebut, kamu bisa menghapus atau mengeluarkan anggota grup yang membandel tersebut bila sudah di ingatkan berkali-kali namun masih juga bandel.

Lantas bagaimana cara menghapus anggota grup Facebook? Langsung saja, tanpa menunggu waktu lama lagi, ini cara menghapus atau mengeluarkan anggota grup fb yang kita buat sendiri dengan cepat sekaligus:

Cara Mengeluarkan Anggota Grup Facebook Dengan Cepat

Cara Menghapus Anggota Grup Facebook Dengan Cepat


Cara mengeluarkan anggota grup fb bisa dilakukan lewat hp dan komputer. Berikut caranya:

Cara Menghapus Anggota Grup Facebook Lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus anggota grup di Facebook sekaligus adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya silahkan klik pada icon grup seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Grup Anda" atau bisa juga langsung klik pada grup kamu yang muncul disitu.


3. Silahkan buka grup mana yang anggota grup tersebut ingin kamu hapus.


4. Untuk menghapus anggota grup, silahkan klik pada foto anggota grup dekat tombol "Undang" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Disini semua anggota grup akan muncul semua, silahkan cari nama anggota yang ingin kamu hapus. Selanjutnya klik pada titi tiga ujung samping kanan anggota grup yang ingin kamu harus tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Langsung saja klik "Hapus Anggota" untuk langsung menghapus dari grup.


7. Klik "HAPUS ANGGOTA" bila kamu sudah yakin ingin menghapus akun tersebut dari anggota grup kamu.


Selamat kamu telah berhasil menghapus akun tersebut dari anggota grup Facebook kamu.


Sekarang akun tersebut sudah kamu keluarkan dari grup yang kamu kelola, namun akun tersebut masih dapat meminta bergabung kembali ke grup kamu karena tidak kamu blokir.

Lihat juga:

Selain lewat hp, kamu juga dapat menghapus anggota grup Facebook lewat PC. Berikut cara mengeluarkan anggota dari grup Facebook lewat pc dengan cepat:

Cara Menghapus Anggota Grup Facebook Lewat PC


1. Untuk menghapus anggota dari grup fb lewat komputer, langkah pertama adalah membuka terlebih dahulu https://www.facebook.com/, silahkan login terlebih dahulu bila belum. Selanjutnya klik pada icon grup tengah atas atau tulisan "Grup" sebelah kiri seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pilih grup mana milik kamu yang anggota grup nya ingin kamu hapus atau keluarkan.


3. Klik pada "Anggota" untuk memilih anggota grup yang ingin kamu hapus.


4. Silahkan cari nama anggota grup yang ingin kamu hapus tersebut. Selanjutnya klik pada titik tiga sebelah kanan akun fb tersebut seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


5. Langsung saja klik "Hapus anggota" untuk menghapus akun tersebut dari anggota grup kamu.


6. Disini kamu bisa memilih conteng pada "Hapus aktivitas akun tersebut dari 7 hari terakhir", artinya menghapus postingan, komentar, cerita, polling, dan undangan anggota yang menunggu persetujuan dalam waktu 7 hari terakhir. "Blokir dari grup", artinya akun tersebut tidak akan bisa menemukan, melihat, dan bergabung lagi ke grup. Langsung saja klik "Konfirmasi" bila kamu telah yakin ingin menghapus akun tersebut dari anggota grup fb yang kamu kelola.


Selamat kamu telah berhasil mengeluarkan atau menghapus akun tersebut dari grup fb. Bila kamu menconteng kedua pilihan diatas maka akun tersebut kan muncul pada halaman "Diblokir" sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Disini kamu bisa memilih membatalkan pemblokiran akun tersebut agar bisa lagi bergabung dalam grup.

Lihat juga:

Itulah cara menghapus anggota grup Facebook atau cara mengeluarkan anggota grup fb lewat pc dan hp. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus atau mengeluarkan anggota dari grup fb?

Demikian artikel lengkap yang membahas bagaimana cara menghapus anggota grup Facebook dengan cepat sekaligus.

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanya silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dab semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon