Cara Menghapus Grup Di Facebook Terbaru

Sudah tau cara menghapus grup di Facebook? Grup Facebook adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook yang ternyata sangat bermanfaat bagi para pengguna Facebook sendiri.

Fitur "Grup" ini sudah lama ada pada Facebook, dan sampai sekarang ini jumlah grup yang dibuat oleh pengguna sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlahnya.

Begitu juga dengan grup yang kamu buat. Berapa jumlah grup yang kamu buat? Atau kamu adalah admin atau anggota grup yang dibuat oleh orang lain?

Lewat grup yang ada di fb, kamu bisa berdiskusi apa saja hal yang tidak kamu ketahui. Kamu cukup membuat pertanyaan dan para anggota grup akan menjawabnya. Sangat mudah bukan?

Selain sebagai media diskusi, grup juga sering digunakan sebagai sarana jual beli, dan umumnya yang memiliki toko online pasti memiliki sebuah grup di Facebook.

Namun ada kalanya, ada grup yang seperti sampah, para anggota grup sangat nakal, suka melanggar peraturan yang dibuat di grup, suka mengirim spam, sering bikin ribut sesama anggota grup, dan hal buruk lainnya.

Bila kamu pemilik grup tersebut atau admin nya, bila kamu merasa tidak bisa membuat grup itu lebih baik lagi seperti semula dan malah bikin semua orang berdosa lewat postingan dan saling berantem, lebih baik kamu hapus saja grup tersebut.

Lantas bagaimana cara menghapus grup di Facebook? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus grup di fb terbaru:

Cara menghapus grup di fb lewat hp


Cara Menghapus Grup Di Facebook Dengan Cepat


Cara menghapus grup di fb bisa dilakukan lewat hp dan pc. Namun sebelum menghapus grup di fb pastikan kamu telah menghapus semua anggota yang ada di grup tersebut, lihat cara menghapus anggota grup fb dengan cepat.

Pastikan juga tidak ada admin lainnya yang masih aktif mengelola grup tersebut. Hapus juga admin lainnya sehingga tersisa kamu saja di grup tersebut. 

Karena bila masih ada anggota dan admin lainnya di grup, kamu tidak dapat menghapus grup meskipun grup yang kamu buat sendiri.

Langsung saja, ini cara menghapus grup fb lewat pc dan hp dengan mudah:

Cara Menghapus Grup Di Facebook Lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus grup di fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook lewat hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Login terlebih dahulu bila belum. Selanjutnya klik pada icon grup seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Grup Anda" untuk membuka grup kamu, atau bisa juga klik pada grup kamu yang muncul dibawahnya.


3. Buka grup kamu dibawah tulisan "Grup yang Anda kelola".


4. Silahkan buka menu fitur admin pada grup kamu dengan cara klik pada icon bintang kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Langsung saja klik pada "Keluar dari Grup" untuk langsung menghapus grup yang kamu buat di fb.


6. Apakah kamu sudah yakin ingin menghapus grup yang kamu buat sendiri ini? Karena grup ini akan dihapus secara permanen dan kamu tidak bisa memulihkannya lagi. Bila sudah yakin silahkan langsung saja klik pada "KELUAR DAN HAPUS" untuk langsung menghapus grup ini secara permanen.


Selamat kamu telah berhasil menghapus grup di Facebook secara permanen dan grup tersebut tidak bisa dicari dan dibuka lagi. Klik "Tutup".


Itulah cara menghapus grup di Facebook secara permanen lewat hp. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus grup di fb buatan sendiri? Semoga kamu tidak menyesal karena telah menghapusnya secara permanen.

Selain lewat hp, kamu juga bisa menghapus grup di fb lewat PC. Ini bisa kamu coba bila kamu tidak bisa login ke fb lewat hp atau memang kamu ingin menghapus nya lewat pc atau komputer. Langsung saja berikut caranya:

Cara Menghapus Grup Di Facebook Lewat PC


1. Untuk menghapus grup Facebook di PC, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu https://www.facebook.com/ lewat web browser kesukaan kamu. Login terlebih dahulu bila belum. Selanjutnya klik pada icon grup sebelah kiri atau pada bagian atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada grup yang kamu kelola sebelah kiri seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Sekarang grup kamu sudah terbuka, langsung saja klik pada titik tiga sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menghapus grup lewat pc.


4. Klik "Keluar dari grup" untuk langsung keluar dan menghapus grup yang kamu buat sendiri tersebut.


5. Apakah kamu sudah yakin ingin menghapus grup yang kamu buat sendiri ini? Bila kamu sudah yakin silahkan langsung klik "Keluar dari Grup".


Selamat kamu telah berhasil menghapus grup di Facebook secara permanen lewat PC.


Ternyata cukup cepat juga bukan cara menghapus grup fb lewat pc. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menghapus grup yang kamu buat sendiri lewat PC atau laptop? Semoga kamu tidak menyesal telah menonaktifkan grup tersebut secara permanen.

Cara menghapus grup di Facebook yang dibuat orang lain


Apakah bisa menghapus grup di fb yang dibuat oleh orang lain? Jawabannya tidak. Kamu tidak bisa menghapus grup yang dibuat oleh orang lain dan kamu adalah anggota grup tersebut.

Kamu bisa menghapus grup yang dibuat oleh orang lain tersebut asalkan kamu telah menjadi admin utama grup tersebut, lalu menghapus semua admin lainnya dan semua anggota grup, baru setelah itu kamu keluar dari grup itu, maka secara otomatis grup akan dihapus oleh Facebook.

Lihat juga:

Tips

Selain bisa menghapus grup fb secara permanen, kamu juga bisa mengarsipkan grup tersebut. Jadi grup tersebut masih ada dan bisa kamu aktifkan kapan saja.

Caranya, dari langkah nomor 4 diatas, silahkan klik menu "Arsipkan grup". Selanjutnya klik "Konfirmasi". Selamat grup kamu telah berhasil di arsipkan.

Saat grup kamu diarsipkan, grup tersebut tidak akan muncul di hasil pencarian bukan anggota, dan tidak ada anggota baru yang dapat bergabung dalam grup tersebut.

Kesimpulan

Menghapus grup di Facebook seperti cara diatas itu artinya grup kamu akan dihapus secara permanen dan kamu tidak dapat memulihkannya lagi.

Ingat tanpa menghapus semua anggota yang ada di grup kamu tersebut, kamu tidak bisa menghapus grup tersebut. 

Bila kamu keluar dari grup tersebut dan masih terdapat admin lainnya, grup tersebut tidak dapat dihapus, kecuali hanya sisa kamu saja anggota dan admin grup tersebut baru bisa dihapus setelah kamu keluar.

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menghapus grup di fb buatan sendiri secara permanen. Bagi pengguna aplikasi Facebook Lite, cara menghapus grup fb sama saja caranya seperti diatas.

Semoga artikel tutorial cara hapus grup fb yg kita buat ini dapat bermanfaat bagi kamu. Sekian dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon