Cara Membuat Grup Di Facebook Terbaru

Halo apakah kamu masih bingung bagaimana cara membuat grup di Facebook? Bila iya kamu beruntung menemukan artikel ini.

Dibawah ini akan dijelaskan dengan lengkap cara bikin grup di fb terbaru.

Grup adalah salah satu fitur yang ada di Facebook ini sudah sangat lama ada. Apakah kamu sudah menjadi anggota di grup-grup yang dibuat dan di undang oleh teman-teman kamu atau grup yang kamu minta gabung sendiri?

Seperti yang telah kamu ketahui, lewat grup banyak hal yang bisa dilakukan seperti berdiskusi tentang suatu hal yang tidak kamu ketahui, menjawab pertanyaan orang-orang di grup dan lainnya.

Nah bila di grup yang kamu gabung tersebut kurang menarik, seperti bayak aturan yang membuat anggota grup tidak begitu leluasa dalam memberikan pendapatnya, lebih baik kamu membuat grup sendiri.

Apalagi bila di Facebook belum ada yang membuat grup tentang hobi kamu, kamu bisa membuatnya sendiri, kamu bisa mengundang teman-teman kamu di Facebook yang memiliki kesamaan hobi dalam grup kamu tersebut. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara membuat grup di fb? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara membuat grup di Facebook lewat hp dan pc dengan cepat dan mudah:

Cara Membuat Grup Di Facebook Lewat HP

Cara Membuat Grup Di Facebook Terbaru


Cara buat grup di fb bisa dilakukan lewat hp dan pc. Langsung saja, ini caranya:

Cara Membuat Grup Di Facebook Lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat grup di fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di hp Android maupun iPhone kamu. Login terlebih dahulu bila belum, kemudian klik pada icon grup seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung membuat grup di fb.


2. Klik icon "Buat" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan masukkan nama untuk grup tersebut. Kamu bisa menulis nama apa saja sesuka kamu asalkan tidak mengandung unsur kekerasan, 18+, narkoba, dan hal yang dilarang di Indonesia lainnya. Kamu juga bisa memilih sampul nya sekarang atau nanti, membuat privasi pada grup kamu seperti publik atau private. Langsung klik "BUAT GRUP" bila sudah membuat nama grup dan lainnya.


4. Grup Facebook kamu telah dibuat. Kamu bisa memasukkan teman-teman kamu yang ada di Facebook. Klik "UNDANG" untuk mengirim undangan grup kepada teman-teman kamu agar bergabung ke grup yang barusan kamu buat tersebut. Bila sudah klik "Selesai".


5. Silahkan tulis sedikit deskripsi tentang grup yang barusan kamu buat tersebut. Boleh juga di skip dan bisa dibuat kapan saja.


6. Silahkan tulis postingan pertama kamu di grup. Boleh juga di skip bila kamu tidak ingin menulisnya.


7. Silahkan pilih lagi teman-teman kamu yang ada di akun Facebook kamu untuk diajak bergabung dengan grup yang barusan kamu buat tersebut.


Selamat kamu telah berhasil membuat grup pertama kamu di Facebook dan inilah tampilan grup kamu atau saat dibuka oleh admin grup lewat hp. Disini banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti mengganti foto sampul grup, mengundang teman bergabung dalam grup, membuat postingan, dan banyak hal lainnya. Bila ingin membuka menu setelan atau fitur admin, silahkan klik pada icon bintang kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Pada fitur Admin ini kami bisa melihat permintaan bergabung, kualitas grup, peringatan kata kunci, aktivitas admin dan moderator, anggota, aturan, dan lain sebagainya.


Bila ingin membuka kembali grup yang barusan telah kamu buat tadi caranya cukup mudah. Silahkan buka aplikasi Facebook kamu, selanjutnya klik icon grup paling atas tersebut, kemudian klik "Grup Anda" atau pada foto sampul grup yang muncul disitu seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.



Itulah cara membuat grup di Facebook terbaru lewat hp. Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat bukan membuat grup di fb lewat hp. Cuma beberapa menit saja kamu telah memiliki sebuah grup di fb.

Lantas bagaimana cara membuat grup lewat PC atau komputer? Grup fb ternyata tidak hanya bisa dibuat lewat handphone saja, lewat pc kamu juga bisa membuat grup. Langsung saja ini caranya:

Cara Membuat Grup Di Facebook Lewat PC


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat grup fb lewat pc adalah membuka terlebih dahulu web browser kesukaan kamu, selanjutnya buka situs https://www.facebook.com/. Login terlebih dahulu dengan akun fb kamu bila belum. Langsung saja klik icon grup sebelah kiri atau atas tengah seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini untuk membuat grup di fb lewat pc.


2. Klik pada "Buat Grup Baru" sebelah kiri seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan masukkan nama grup yang ingin kamu buat tersebut. Kamu bisa memilih privasi nya ingin private atau publik. Kamu bisa juga mengundang teman-teman kamu di fb untuk bergabung dengan grup yang sedang kamu buat ini. Bila sudah silahkan klik "Buat".


Selamat kamu telah berhasil membuat grup di Facebook melalui PC. Sama juga seperti saat membuat grup lewat hp diatas, disini banyak hal juga yang bisa kamu lalukan, seperti menambahkan foto sampul, mengundang teman buat bergabung ke grup, membuat postingan, setting grup di fitur admin, dan lain-lain.


Itulah cara membuat grup di fb lewat pc. Bagaimana apakah kamu telah berhasil membuat grup fb di pc maupun di hp?

Sekarang kamu telah memiliki sebuah grup di Facebook. Kamu bisa menggunakan grup tersebut buat keperluan apa saja, seperti jual beli, diskusi hal apapun dah hal lainnya.

Tips

Agar grup yang kamu buat kelihatan menarik, diskusi yang berkualitas, postingan yang dibuat juga menarik, masukkan anggota yang benar-benar hobi atau suka dengan tema grup kamu tersebut.

Contoh bila kamu membuat grup tentang kucing, maka kamu bisa memasukkan anggota atau teman-teman kamu yang suka dan memelihara kucing.

Jadi jangan sembarangan mengundang teman buat gabung ke grup kamu tersebut. Bila orang yang kamu undang itu tidak suka sama tema grup yang kamu buat, maka teman kamu tersebut tidak akan mau bergabung dan mengabaikan ajakan undangan kamu tersebut. Jadi sia-sia saja kan?

Grup Facebook berbeda dengan halaman pada Facebook, di grup fb kamu tidak bisa memasang foto profil, kamu hanya bisa memasang foto sampul saja.

Lihat juga:

Kesimpulan

Grup Facebook adalah tempat atau wadah perkumpulan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi. Jadi didalam grup kamu dapat berdiskusi hal apa saja sesuai dengan tema grup tersebut.

Kamu bisa bertanya tentang apa yang tidak kamu ketahui dan berharap dijawab oleh anggota grup. Begitu juga sebaliknya, kamu bisa menjawab pertanyaan yang ada di grup tersebut bila kamu tau jawabannya.

Jadi dengan adanya grup, semua hal dan masalah anggota grup bisa dicari solusi bersama-sama. Nah bagaimana apakah kamu telah berhasil membuat grup di fb?

Demikian artikel singkat yang membahas tentang cara membuat grup di Facebook lewat hp dan pc. Bila ada masalah atau hal lain yang kurang paham silahkan tulis di kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon